Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power 2022

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power
memang bisa anda lakukan, hal ini menjadi pilihan sekaligus alternatif ketika tombol power di ponsel mengalami rusak.

Kerusakan yang dapat terjadi pada ponsel yang anda miliki memang tidak dapat terelakan, meskipun sudah berupaya untuk mengantisipasi adanya kerusakan, tidak menutup kemungkinan bila gangguan akan datang sewaktu-waktu pada ponsel tersebut.

Misalnya saja, cara penggunaan ponsel yang selama ini dilakukan bisa jadi tidak sesuai dengan prosedur yang seharusnya, sebab munculnya berbagai permasalahan yang salah satunya adalah rusaknya tombol power.

Sebenarnya, tombol power rusak sudah menjadi hal yang umum terjadi pada pengguna ponsel, namun sebagai pengguna ponsel tentunya tidak ingin jika hal ini sampai terjadi dan akan menyulitkan anda untuk melakukan berbagai hal.

Akan tetapi, jika sudah terlanjur ponsel mengalami kerusakan semacam ini, mau tidak mau anda harus segera mencari solusinya, pada dasarnya menghidupkan ponsel tanpa menggunakan tombol power bisa saja dilakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan bagaimana cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power, informasi ini sangat penting bagi anda yang kini tengah mengalami kerusakan ponsel pada tombol powernya sebagai berikut.


1. Menyambungkan HP ke Power Bank

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Menyambungkan HP ke Power Bank
Masih berbicara mengenai cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power yang dapat digunakan yaitu dengan menyambungkan HP ke power bank, langkah ini terbilang sangat mudah untuk anda lakukan.

Anda hanya perlu menyambungkan HP dengan power bank menggunakan sambungan charger, selanjutnya tunggu hingga baterai terisi dengan daya yang cukup pada ponsel.

Jika baterai sekiranya sudah terisi dengan cukup pada ponsel tersebut, maka biarkan power bank tetap terpasang kemudian cabut baterai tersebut dan masukkan kembali seperti semula di ponsel.

Dengan sendirinya, HP yang di sambungkan ke power bank akan menyala, hal ini menandakan bila langkah yang digunakan benar dan sesuai dan memang dengan cara ini anda gunakan.


2. Menggunakan Sensor Biometrik

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Menggunakan Sensor Biometrik
Cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power berikutnya yakni menggunakan sensor biometrik, namun, sayangnya tidak semua HP memiliki sensor biometrik ini.

HP Android versi terbaru saat ini, baik dari segmen entry level sampai flagship, umumnya sudah dilengkapi dengan sensor biometrik, jika HP anda salah satu dari yang di sebutkan, maka kemungkinan akan berhasil jika menggunakan cara ini.

Salah satu sensor biometrik yang paling umum ditemukan adalah sensor fingerprint atau sidik jari, bisa juga menggunakan fitur biometrik lainnya seperti yang di ketahui yaitu irish scanner dan juga face unclok.

Menghidupkan ponsel dengan menggunakan sensor biometrik ini dapat dilakukan pada semua brand HP dengan versi terbaru saat ini seperti Asus, Samsung, Oppo, dan yang lainnya.


3. Menggunakan Benda Lain

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Menggunakan Benda Lain
Cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan benda lain, terdapat beberapa kasus yang menyebabkan tombol power pada ponsel mengalami kerusakan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini disebabkan karena bagian luar atau covernya hilang sehingga di dalamnya menyisakan karet, untuk dapat menekan bagian yang menonjol di dalam tombol power anda dapat menggunakan benda yang sekiranya dapat menjangkau ke dalam tombol tersebut.

Seperti halnya tusuk gigi, SIM card ejector, dan semacamnya yang bisa masuk ke dalam tombol power, dan benda-benda ini terbilang aman untuk digunakan pada saat digunakan.

Penting untuk diperhatikan, jika akan menggunakan tusuk gigi, pastikan terlebih dahulu bahwa ujungnya sudah tumpul, demi menjaga keamanan saat menghidupkan ponsel tanpa menggunakan tombol power, hindari benda-benda yang tajam.

Cara ini akan sangat efektif dan dapat berhasil apabila tombol dalam tombol power bagian dalam masih dapat berfungsi dengan baik, oleh karena itu untuk menggunakan cara ini, alangkah baiknya pastikan bahwa tombol power bagian dalam masih dalam keadaan baik.


4. Memanfaatkan Tombol Lain di Perangkat

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Memanfaatkan Tombol Lain di Perangkat
Cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power lain yang dapat digunakan yaitu dengan memanfaatkan tombol lain di perangkat, dalam melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu bahwa daya baterai yang ada di ponsel masih banyak atau terbilang cukup.

Setelah itu, tekan dan tahan kedua tombol yakni tombol volume atas dan juga bawah secara bersamaan, tidak lupa hubungkan HP ke PC untuk membuat proses ini berhasil.

Sembari menekan dan menahan tombol volume pada ponsel tersebut, tekan dan tahan pula tombol home, jika cara ini berhasil maka di layar ponsel akan muncul sebuah perintah.

Gunakan tombol volume untuk menavigasi sejumlah pilihan menu yang muncul, kemudian pilih restart atau jika tidak pilih turn on untuk menghidupkan HP dan dapat digunakan kembali.


5. Pergi Ke Service Center

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Pergi Ke Service Center
Solusi cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power yang mati total mungkin jadi opsi mentok jika anda sudah melakukan semua hal tetapi tetap saja ponsel oppo anda masih mati.

Dengan membawa ke tempat service anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan karena pasti akan diperbaiki oleh servide center tersebut, sehingga kemungkinan ponsel yang mati bisa menyala kembali sangat besar.

Untuk biaya membawa ke service center juga bervariasi tergantung kerusakan yang dialami pada ponsel anda, karena anda belum tahu sepenuhnya apa yang sebenarnya terjadi pada ponsel tersebut.

Anda bisa mencari tempat service HP terdekat dan menjelasakan apa yang terjadi sehingga akan ditangani sesuai permasalahan pada ponsel anda, dan tanpa lama-lama HP akan kembali bisa digunakan.


6. Mengganti HP

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power
Mengganti HP
Opsi yang terakhir untuk cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power adalah dengan mengganti HP dengan yang baru, langkah ini sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi permasalahan ini.

Dimana apabila memang anda telah melakukan berbagai cara dalam menangani HP tersebut, tetapi tidak ada hasil dan malah memperparah keadaan HP anda tanpa bisa digunakan kembali.

Anda bisa mengganti HP untuk tipe yang baru atau bisa juga membeli dengan tipe yang sama kembali semua tergantung pilihan anda sendiri guna untuk keperluan kerja atau lainnya.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa cara menyalakan HP Oppo tanpa tombol power 2022 yang bisa anda ketahui, jika memang HP anda dalam keadaan mati total dan tidak dapat menggunakan tombol power untuk menghidupkannya.

Beberapa langkah di atas bisa anda coba guna memastikan saebelum melakukan tindakan yang leih serius ke tempat service atau membeli HP baru, siapa tahu HP akan menyala dengan menggunakan cara pertama dan seterusnya.

Jangan lupa bagikan informsi ke akun sosial media dan keteman atau kerbat dekat anda yang belum tahu solusi untuk menyalakan HP tanpa menggunakan tombol power atau bisa dikatakan bahwa tombol power telah rusak.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menyalakan HP tanpa menggunakan tombol power. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel