Cara Menjernihkan Video yang Blur Online 2022

Cara Menjernihkan Video yang Blur Online
Cara menjernihkan video yang blur online
sangatlah mudah dilakukan, terlepas dari banyaknya aplikasi edit video yang dapat diakses melalui HP.

Sebab masih banyak orang yang lebih memilih berkutat dengan laptop, bukan hanya sekedar profesionalitas laptop membuat pengguna lebih mudah mengedit video.

Dikarenakan tampilannya yang cukup besar, bila video tersebut ditampilkan dilayar lebar seperti TV atau proyektor sang editor harus memastikan supaya video tidak pecah pada saat ditayangkan.

Tampilan video yang blur, pecah atau shaky pada saat dimainkan pastinya tidak nyaman untuk dinikmati ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kualitas hasil shooting video.

Salah satunya kemampuan perekam yang kurang mumpuni, tinggi spesifikasi dari kamera yang dipakai belum tentu menjamin hasil shooting yang berkualitas bagus.

Eits anda tidak perlu cemas, tinggal ikuti artikel yang kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara menjernihkan video yang blur online sebagai berikut.


1. Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Website Online Convert

Cara Menjernihkan Video yang Blur Online
Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Website Online Convert
Untuk bisa menjernihkan video, anda tinggal memakai website dilangkah pertama ini lebih mudah dan anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit video yang belum dikuasai.

Laptop tidak terasa begitu berat dikarenakan anda hanya perlu membuka browser dan mengetikkan situsnya lalu melakukan beberapa langkah mudah dibawah ini.

Anda tinggal menggunakan website online-convert.com untuk dapat menjernihkan video, walaupun berguna untuk bisa mengubah format dokumen atau file.

Sebab anda bisa mengubah tampilan video atau foto melalui aplikasi tersebut misalnya saja mengganti ukuran, mengubah preset dan lain sebagainya.

Cara menjernihkan video yang blur online menggunakan website online convert yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://www.online-convert.com/) jika sudah membuka websitenya lalu pilih opsi Video Converter dan pilihlah format video yang diinginkan misalnya saja mov, mkv atau mp4.
  • Nantinya anda akan diarahkan untuk mengunggah video, setelah memilih formatnya lalu pilihlah opsi video blur yang ingin dijernihkan silahkan tunggu sampai video selesai di upload.
  • Jika sudah dibagian bawah anda dapat mengatur preset video tersebut supaya lebih jernih, lalu anda tinggal mengatur ukuran layar dan bitrate-nya dengan angka yang cukup tepat.
  • Setelah settingnya sudah tepat, lalu lakukan proses konversi video untuk bisa melihat tampilan akhirnya jika sudah silahkan tunggu beberapa saat sampai video selesai dikonversi. Lalu video akan didownload secara otomatis bila belum anda dapat klik ikon download yang tampil pada halaman berikutnya.


2. Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Google Photos

Cara Menjernihkan Video yang Blur Online
Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Google Photos
Bila videonya direkam memakai kamera Handphone, anda dapat memanfaatkan aplikasi bawaan yang sudah disediakan yakni Google Photos anda tinggal download aplikasi Video Editor.

Yang dimana memakan memori di Handphone, nah tips untuk menjernihkan video dengan Google Photos juga lebih praktis dan efektif tapi fitur ini tidak tersedia di website Google Photos.

Cara menjernihkan video yang blur online menggunakan Google Photos yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka Google Photos, lalu cari video yang ingin dijernihkan biasanya akan ada video di galeri Handphone yang sudah disinkronisasi otomatis ke Google Photos. Bila belum, silahkan lakukan sinkronisasi secara manual.
  • Setelah itu pilih opsi ikon settings yang terdapat dibagian bawah, lalu dilanjutkan dengan pilih opsi Stabilize.
  • Maka video akan distabilkan dan anda harus menunggunya sampai selesai, supaya lebih aman hindari berpindah-pindah ke aplikasi lain.
  • Selesai, maka anda akan melihat status video menjadi Stabilized di bagian bawah video pun akan langsung terlihat lebih jernih jika dibandingkan sebelumnya.
  • Hasil video yang sudah jernih dan bebas dari blur dapat ditampilkan di TV maka lebih nyaman ditonton pada layar sebesar apapun.


3. Cara Menjernihkan Video yang Blur Online dengan Freeconvert

Cara Menjernihkan Video yang Blur Online
Cara Menjernihkan Video yang Blur Online dengan Freeconvert
Menjernihkan video, mengkonversi video dalam kualitas lebih tinggi anda bisa menyesuaikan bitrate video, resolusi dan ada banyak pengaturan lainnya buat mendapatkan kualitas video terbaik.

Cara menjernihkan video yang blur online dengan Freeconvert yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan klik tombol Pilih File untuk mengunggah file anda.
  • Jika sudah pilih format video target dari daftar tarik-turun "Konversi Ke"
  • Lalu klik tombol biru "Konversi" untuk dapat memulai konversi.
  • Konversikan lebih dari 60 format video ke ekstensi video populer seperti halnya MP4, MKV, WebM, AVI dan lain sebagainya.


4. Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Aplikasi Capcut

Cara Menjernihkan Video yang Blur Online
Cara Menjernihkan Video yang Blur Online Menggunakan Aplikasi Capcut
Anda dapat memperbaiki video yang buram supaya lebih jernih memakai aplikasi Capcut, pastinya aplikasi ini sudah tidak asing lagi dikarenakan sudah sangatlah populer akhir-akhir ini.

Jadi tidak heran jika Capcut menjadi salah satu terobosan yang sangatlah bagus, mungkin tidak sedikit yang mengetahui bahwa sebetulnya kita dapat memperbaiki video yang buram.

Supaya lebih jernih dan jelas memakai aplikasi Capcut, dengan kata lain disini kita akan mencoba meningkatkan resolusi video supaya lebih HD.

Namun untuk melakukan proses tersebut harap pastikan anda mempunyai aplikasi Capcut, jika belum langsung saja download di Google Play Store atau App Store.

Cara menjernihkan video yang blur online menggunakan aplikasi Capcut yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Capcut terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi Capcut).
  • Jika sudah langsung saja buka aplikasi Capcut.
  • Lalu klik Proyek Baru dan langsung pilih video buram yang akan kita perbaiki.
  • Setelah itu anda juga dapat menambahkan audio, teks ataupun efek lainnya bila ingin.
  • Langsung saja pilih opsi Simpan yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Kemudian anda atur resolusi video disesuaikan keinginan dimulai dari 480p, 720p, 1080p sampai 2K/4K.
  • Selanjutnya klik Ekspor untuk bisa menyimpan video.
  • Selesai, sehingga video yang anda miliki terlihat lebih jernih dari sebelumnya.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menjernihkan video yang blur online yang sudah kami sampaikan untuk digunakan.

Ada beberapa pilihan cara didalam menjernihkan video yang blur secara online tinggal pilih salah satu cocok dan mudah digunakan.

Jika informasi yang sudah kami sampaikan sangatlah berguna dan bermanfaat langsung saja bagikan link artikel ke media sosial dimiliki seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel