Cara Menghemat Kuota Telkomsel 2022

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara menghemat kuota Telkomsel
ini dapat anda manfaatkan agar anda tidak boros dalam penggunaan kuota atau membeli kuota internet.

Dengan anda menghemat pemakaian kuota internet bisa membantu anda untuk membuat paket internet yang anda miliki bertahan lama, sehingga anda bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan lainnya.

Sekarang ini rata-rata orang membutuhkan kuota internet dalam kehidupan sehari-hari, karena banyak hal yang dapat dilakukan melalui internet.

Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan melalui internet yaitu bekerja, belajar, bahkan hanya sekadar mencari hiburan seperti menonton YouTube, main game, bersosial media, dan lain sebagainya.

Terkadang semua orang tidak memiliki koneksi Wifi untuk mengakses internet mereka, sehingga mereka memilih untuk membeli paket kuota internet, salah satunya paket internet Telkomsel.

Telkomsel memberikan berbagai macam jenis paket internet, namun tidak semua paket internet dijual dengan harga yang murah.

Dan juga isi kuotanya tidak banyak, maka dari itu apabila anda tidak menggunakan kuota anda dengan membatasi diri, maka anda akan boros hanya untuk membeli paket internet.

Lalu apakah anda mengetahui cara untuk menghemat kuota Telkomsel agar tidak cepat habis, jika anda belum mengetahuinya.

Anda sedang berada di artikel yang tepat karena kami akan memberikan beberapa tips untuk cara menghemat kuota Telkomsel.


1. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Memaksimalkan Penggunaan Internet

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Memaksimalkan Penggunaan Internet
Yang pertama untuk cara menghemat kuota Telkomsel yaitu dengan memaksimalkan dalam penggunaan internet.

Karena hal ini sangat penting dalam menggunakan paket internet agar kuota internet anda tidak cepat terkuras habis.

Silahkan anda menggunakan paket internet anda untuk keperluan yang penting saja, dan untuk keperluan yang diluar jika ada jaringan Wifi umum, silahkan anda memanfaatkan Wifi terebut.


2. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mematikan Fitur Load Image dan Sound

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mematikan Fitur Load Image dan Sound
Cara yang kedua untuk cara menghemat kuota Telkomsel yaitu dengan mematikan fitur load image dan sound.

Jika anda melakukan browsing di situs tertentu dan hanya membutuhkan informasi berupa teks, maka anda bisa mematikan fitur ini agar proses loading berjalan lebih cepat.

Dengan begitu anda bisa menghemat kuota internet karena tidak perlu mendownload gambar, video, atau suara dalam situs tersebut, ini adalah salah satu cara yang paling mudah dilakukan.


3. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mengurangi Beban Aplikasi

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mengurangi Beban Aplikasi
Cara menghemat kuota Telkomsel selanjutnya adalah dengan mengurangi beban aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Karena, ternyata tanpa kita sadari dengan banyaknya beban aplikasi dapat menyebabkan kuota internet habis dengan sendirinya.

Dengan kuota data yang cepat habis sehingga membuat anda khawatir, karena membuat anda boros untuk membeli lagi kuota internet, padahal seharusnya kuota tersebut belum habis pada saat itu.


4. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mematikan Setting Auto Update

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Mematikan Setting Auto Update
Cara menghemat kuota Telkomsel berikutnya yaitu dengan mematikan setting auto update, hal ini bertujuan agar aplikasi tidak melakukan pembaharuan secara otomatis.

Karena tanpa kita sadari ternyata hal ini atau pembaharuan aplikasi memakan kuota internet kuota internet yang anda gunakan.

Anda bisa mematikan atau menggantinya ke manual update agar bisa mengatur aplikasi mana saja yang perlu diupdate.


5. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Menggunakan Satu Browser Saja

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Menggunakan Satu Browser Saja
Selain itu, untuk cara menghemat kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan satu browser saja, yaitu seperti Chrome, Opera Mini, UC Browser, dan lain sebagainya.

Hal ini dilakukan karena setiap browser memiliki cache sendiri, apabila anda menggunakan banyak browser akan berpengaruh terhadap kuota internet anda.


6. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Menghindari Unduh Media Otomatis

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Menghindari Unduh Media Otomatis
Yang Keenam untuk cara menghemat kuota Telkomsel adalah dengan menghindari unduh media secara otomatis.

Salah satunya dalam aplikasi chat seperti WhatsApp, anda mungkin sering mendapatkan kiriman media, baik berupa video atau gambar.

Silahkan anda mengubah pengaturan unduh media otomatis menjadi no media, dengan anda menyettingnya maka kuota anda tidak akan terpakai sia-sia untuk mendownload media secara otomatis.

Sehingga anda bisa memilih media mana yang ingin anda download, selain untuk menghemat kuota, pengaturan ini juga bisa menghemat penggunaan memori HP anda.


7. Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Jangan Sering Streaming

Cara Menghemat Kuota Telkomsel
Cara Menghemat Kuota Telkomsel dengan Jangan Sering Streaming
Yang terakhir untuk cara menghemat kuota Telkomsel yaitu anda jangan terlalu sering matstreaming musik maupun video, karena hal ini adalah aktivitas yang paling banyak memakan kuota internet.

Silahkan anda mengurangi untuk aktivitas ini agar penggunaan kuota anda tidak cepat habis, jika anda ingin streaming video atau lagu anda bisa saat menggunakan atau terhubung pada Wifi.

Atau apabila anda ingin tetap melakukan streaming dengan kuota internet, maka anda harus menurunkan kualitas stream menjadi tingkat yang rendah untuk menghemat kuota.

Apalagi YouTube sangat banyak sekali memakan kuota internet, silahkan anda memilih resolusi video yang rendah saat menggunakannya.

Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi streaming untuk mendownload jika ada jaringan Wifi, misalnya seperti aplikasi Netflix.


Akhir Kata

Sekian yang dapat kami jabarkan pada artikel ini yang membahas mengenai cara menghemat kuota Telkomsel.

Anda bisa mencoba cara yang sudah kami jabarkan di atas untuk menghemat penggunaan kuota internet anda, sehingga anda tidak boros lagi dalam penggunaan kuota anda, selamat mencoba.

Jika pembahasan di artikel ini penting bagi anda untuk diketahui oleh banyak orang, maka silahkan anda membagikan informasi ini dengan mengsharenya di sosial media.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel