Cara Menghapus Akun Tinder 2022

Cara Menghapus Akun Tinder
Cara menghapus akun tinder
pengguna yang berlaku sementara ada pula yang permanen, aplikasi kencan daring Tinder ini merupakan salah satu platform yang menyediakan berbagai macam fitur di dalamnya.

Melalui aplikasi ini anda bisa saling berkomunikasi lewat fitur chat atau video chat, sebelum itu kedua orang tersebut harus melakukan proses Match atau cocok terlebih dahulu.

Tidak jarang juga ada orang yang kesulitan mendapatkan pasangan dengan menggunakan aplikasi ini, sehingga meraka lebih memilih untuk menghapus akunnya dari aplikasi Tinder tersebut.

Selain itu, ada juga pengguna aplikasi ini yang menghapus akun mereka karena sudah mendapatkan pasangan dari aplikasi tersebut lalu tidak menggunakan akunnya lagi,

Serta masih banyak lagi asalan para pengguna tentang menghapus akun sosial medianya, Tinder sendiri menyediakan fitur hapus akun bagi para penggunanya secara permanen ataupun sementara.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara menghapus akun Tinder dengan mudah, dan tanpa basa basi simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Menghapus Akun Tinder untuk Sementara

Cara Menghapus Akun Tinder
Cara Menghapus Akun Tinder untuk Sementara
Sebetulnya, anda tidak bisa benar-benar menghapus sementara akun Tinder, namun bisa mematikan fitur Penemuan untuk menyembunyikan profil Tinder, agar orang lain tidak bisa menemukan profil anda.

Simak langkah langkah cara menghapus akun Tinder untuk sementara dengan menyembunyikan profil Tinder yang bisa anda lakukan yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama Buka aplikasi Tinder di smartphone anda.
  • Kemudian, klik gambar profil pada aplikasi tersebut.
  • Lalu, pilih Pengaturan atau settings.
  • Setelah itu, Scroll ke bawah dan cari bagian Penemuan.
  • Dengan catatan orang yang anda sukai masih bisa mengakses profil dan balas menyukai anda.
  • Kemudian, klik penemuan tersebut dengan menekan nonatifkan.
  • Selesai, akun Tinder anda pun sudah tidak bisa di temui di mesin pencarian akun milik orang lain.


2. Cara Hapus Akun Tinder Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Tinder
Cara Hapus Akun Tinder Secara Permanen
Menghapus akun Tinder secara permanen membutuhan kesiapan, oleh karena itu anda perlu memikirkan hal ini terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan pada akun ini.

Anda perlu memastikan bahwa memang sudah tidak ingin menggunakan akun tersebut, agar anda tidak memiliki arasa penyesalan pada saat penghapusan akun secara permanen.

Silakan simak langkah langkah cara menghapus akun Tinder secara permanen yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Tinder atau situs Tinder.com atau melalui link berikut ini (Berikut Link Stius Tinder).
  • Lalu, klik ikon profil.
  • Kemudian, buka Pengaturan pada profil anda.
  • Setelah itu, Scroll ke bawah dan cari menu Hapus Akun.
  • Selanjutnya, pilih menu Hapus Akun.
  • Selesai, proses penghapusan telah selesai dan secara otomatis akun anda tidak bisa dicari dimesin pencarian akun milik orang lain.


Apa itu Tinder?

Cara Menghapus Akun Tinder
Apa itu Tinder?
Tinder merupakan aplikasi gratis yang tersedia di iOS dan Android, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat profil seseorang dalam radius dan kelompok usia yang telah ditentukan oleh Tinder.

Untuk bisa menggunakan Tinder ini anda harus berusia 18 tahun ke atas, Tinder didefinisikan sebagai aplikasi kencan online dan jejaring geososial yang pertama kali diluncurkan pada 12 September 2012.

Saat ini apliksi Tinder ini telah diunduh lebih dari 340 juta kali dan tersedia di 190 negara dan 40+ bahasa, sejak tahun 2018 pengguna juga dapat menggunakan aplikasi di browser internet.

Untuk bisa menggunakan Tinder, anda perlu mengunduhnya di App Store atau Play Store atau bisa melalui link berikut ini (Download Apliksi Tinder untuk Android).

Selain cara menghapus akun Tinder anda juga perlu mengetahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Tinder ini, simak langnkah langkah cara menggunakan aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Setelah mengunduh aplikasi melalui link di atas, anda akan diminta untuk melakukan registrasi menggunakan nomor telepon atau email yang diinginkan.
  • Setelah itu, anda perlu melengkapi profil seperti nama, foto, bio, umur, dan minat dan anda juga bisa menautkan musik kesukaan dari Spotify dan galeri foto di Instagram anda.
  • Setelah anda selesai membuat profil, aplikasi ini akan menampilkan akun-akun yang siap di "swipe right" dan "swipe left"pada menu utama apikasi tersebut.
  • Anda bisa secara anonim dapat melakukan "swipe right" untuk menyukai profil dan "swipe left" untuk tidak menyukai profil tersebut.
  • Tinder menggunakan sistem "pilihan ganda" di mana kedua pengguna harus "swipe right" untuk mencocokkan sebelum mereka dapat bertukar pesan dan berkencan.
Fokus utama aplikasi ini ditujukan untuk menampilkan gambar profil untuk digeser oleh anda sendiri,beberapa detail selain nama depan, pekerjaan, dan usia terlihat pada pandangan pertama.

Jika anda melakukan "swipe right", dan profil yang anda "swipe right" juga akan melakukan hal yang sama, maka anda akan bisa mengobrol dengan profil tersebut dan memulai mengirim pesan maupun berkencan.


Cara kerja Tinder

Setelah mengunduh Tinder untuk iPhone atau Android, Tinder akan memandu penggunanya melalui langkah-langkah menyiapkan profil sehingga dapat mengatur akun Tinder anda.

Tinder memungkinkan penggunanya membuat akun menggunakan akun Facebook atau dengan memasukkan nomor telepon, pengguna Tinder memiliki kontrol penuh untuk menyesuaikan profil Tinder-nya.

Aplikasi mungkin secara otomatis mengambil beberapa foto yang tersedia dari akun Facebook yang umumnya untuk menunjukkan kecocokan potensial, yang dapat diubah nanti jika anda tidak suka.

Selain mengambil informasi dari profil Facebook anda untuk digunakan untuk profil Tinder, Tinder juga akan menganalisis minat umum, data grafik sosial, dan teman-teman yang anda miliki bersama di Facebook sehingga dapat menemukan saran kecocokan yang kompatibel.

Aplikasi Tinder ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan kerana aplikasi ini terbilang sangat mudah dalam cara pengguanaan ataupun cara menghapus akun Tinder.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa cara menghapus akun Tinder 2022 dan berbagai macam penjelasan mengenai penggunaan aplikasi tinder ini untuk menambah wawasan anda yang belum tahu.

Aplikasi Tinder ini cocok untuk anda yang belum memiliki pasangan, atau anda sedang kesepian dan ingin menikmati rasanya berkencan dengan lawan jenis, yang memang anda belum pernah berkencan.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan keteman atau kerabat dekat anda yang belum tahu kegunaan salah satu aplikasi yang ini dan manfaat dari aplikasi tersebut.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang penjelasan meliputi seputar aplikasi Tinder, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel