Cara Menggunakan Fitur Translate LINE 2022

Cara Menggunakan Fitur Translate LINE
Cara menggunakan fitur translate LINE
cukup mudah, bahkan juga tersedia dalam bentuk aplikasi sehingga lebih membuat anda tidak kesulitan dengan tersedianya berbagai opsi.

LINE Dictionary merupakan layanan kamus mobile yang dikembangkan oleh Naver Corporation yaitu sebuah perusahaan induk LINE Plus Corporation.

Tujuannya adalah untuk memudahkan para pengguna untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

LINE Dictionary untuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tidak hanya menggunakan interface yang mudah digunakan.

Akan tetapi, juga menyediakan konten secara luas yang lebih dari 200.000 kata-kata pokok, 410.000 contoh kalimat dan 50.000 audio files.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pencarian kata menggunakan kelengkapan secara otomatis untuk definisi dan tanda-tanda fonetik.

Untuk penggunaan secara optimal, kamus LINE menawarkan berbagai macam fitur termasuk terjemahan fungsi Text-to Speech (TTS) dan sub-kamus.

Untuk mempermudah penggunaan layanan dan pemakaian, kamu LINE juga mengundang partisipasi seluruh pengguna untuk langsung menaruh terjemahan ciptaan sendiri yang digunakan sebagai kalimat sehari-hari.

Pada pengembangan yang terpisah, LINE baru saja memperkenalkan Office Account IND-ENG translator yang memungkinkan layanan terjemahan secara bersamaan untuk seluruh pengguna LINE di Indonesia.

LINE menawarkan layanan ini dalam enam bahasa yang berbeda dengan lebih dari 210 juta pengguna seperti penerjemahan ENG-ESP untuk bahasa Inggris dan Spanyol.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, anda dapat dengan mudah menambahkan Office Account IND-ENG translator ke dalam daftar teman.

Berbicara mengenai LINE Dictionary, pada artikel kali ini kami akan membagikan panduan mengenai cara menggunakan fitur translate LINE.


Seputar Mengenai LINE Dictionary


Platform messaging terkemuka LINE kini telah menghadirkan aplikasi khusus LINE Dictionary memuat terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Seperti yang disebutkan pada persnya, LINE Dictionary untuk bahasa Indonesia memiliki 200 ribu kata-kata pokok sebagai entri, 410 ribu contoh kalimat dan 50 ribu berkas audio.

Dengan kehadiran LINE Dictionary ini menambah panjang deretan keluarga aplikasi LINE dan secara total telah menembus satu miliar unduhan dalam waktu tiga tahun saja.

Selain itu, LINE juga mengundang partisipasi pengguna dengan kemampuan menaruh terjemahan sendiri yang bisa digunakan sebagai contoh kalimat sehari-sehari.

Dengan fasilitas crowdsourcing, LINE Dictionary bisa mempermudah penambahan entri dalam aplikasinya tanpa harus bergantung kepada hasil kerja pegawainya.

Dengan hadirnya fungsi translate untuk bahasa Indonesia menunjukkan pentingnya posisi Indonesia bagi bisnis LINE.

Saat ini Indonesia menduduki posisi ketiga sebaga pengguna LINE terbanyak, setelah Jepang dan Thailand, dan mencakup lebih dari 20 juta pengguna.

Untuk cara menggunakan fitur translate LINE sendiri sangat mudah sekali, jika anda belum paham caranya bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.


1. Cara Menerjemahkan Pesan di LINE Otomatis (Translate)

Cara Menggunakan Fitur Translate LINE
Cara Menerjemahkan Pesan di LINE Otomatis (Translate)
Pembaruan aplikasi LINE Messenger yang di gelontorkan edisi Desember 2018 untuk plarform mobile Android dan iOS menambahkan fitur terbaru yaitu Translate.

Umumnya, pesan yang dikirimkan dengan bahasa selain Inggris akan otomatis diterjemahkan menjadi English sebagaimanan kata-kata baku pada Google Translate.

Fitur Translate di LINE berfungsi memudahkan pengguna antar negara yang memiliki perbedaan tutur kata bahasa dan anda tidak harus mengunduh aplikasi tambahan untuk menikmatinya.

Jika konsep yang lama, anda harus memasukkan ke ruang obrolan akun khusus menerjemahkan kalimat dari satu ke bahasa ke yang lainnya.

Namun, kini hal tersebut tidak perlu dilakukan karena fiturnya telah tersedia langsung di ruang chatting.

Ada semacam tombol opsi khusus untuk menerjemahkan kalimat yang tertera pada ruang pesan, anda tidak perlu bolak-balik akun official lagi.

Konsep semacam ini dapat berguna bagi sebagian pengguna LINE yang kemungkinan berbicara dengan orang asing dari luar negaranya.

Dengan begitu LINE akan mengacu pada kosa kata baku yang terdapat di Microsoft Bing Automatic Translator, sama seperti yang digunakan oleh Twitter.

Adapun langkah-langkah cara menggunakan fitur translate LINE dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi LINE. Jika belum punya anda bisa install melalui link berikut (Download LINE Play Store).
  • Jika sudah masuk ke ruang obrolan siapapun hanya sekedar buat mencoba.
  • Anda harus menerima pesan dari lawan bicara di ruang obrolan, lalu sentuh dan tahan layar pada pesan yang mau di translate.
  • Maka akan muncul beberapa opsi berikutnya seperti "Copy, Report dan Translate" silahkan anda pilih opsi "Translate".
  • Pilih pakai kursor HP dan arahkan pada kalimat atau kata-kata yang ingin diterjemahkan.
  • Setelah itu anda tekan tombol "Translate".
  • Maka secara otomatis akan muncul pesan dalam bahasa baru yakni English pada hasil terjemahan.
  • Anda dapat menyalin pesan, mengirim bahkan mengabaikan hasilnya cuma mau baca dan ingin tahu saja.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara menggunakan fitur translate LINE.

Jika anda sedang mengobrol menggunakan bahasa Indonesia, namun tiba-tiba teman anda menggunakan bahasa Inggris dan anda tidak paham, disinilah pentingnya tombol translate pada LINE.

Melalui layanan terjemahan pada LINE, anda tidak perlu lagi melakukan terjemahan melalui official-nya melainkan langsung melalui percakapan antar pengguna maupun akun official lainnya.

Selain itu, dengan fitur translate di LINE berfungsi memudahkan pengguna antar negara yang memiliki perbedaan tutur kata bahasa.

Fitur LINE ini juga memungkinkan pencarian kata menggunakan kelengkapan secara otomatis untuk definisi dan tanda-tanda fonetik.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menggunakan fitur terjemahan pada LINE. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel