Cara Membuka Rekening BSI Online 2022

Cara Membuka Rekening BSI Online
Cara Membuka Rekening BSI Online saat ini semakin mudah dan praktis, dimana calon nasabah bisa melakukan proses rekening BSI secara online melalui aplikasi BSI Mobile.

Adanya fitur buka rekening BSI secara online ini tentu membantu nasabah, selain mudah dan praktis proses buka rekening BSI online juga terbilang cepat.

Dalam hitungan menit, rekening akan langsung jadi dan nasabah pun bisa langsung melakukan transaksi melalui BSI Mobile.

Tanpa harus datang ke bank untuk membuat rekening baru, anda bisa membukannya via online lho guyss.

Cukup dengan mengunduh aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) di Apple Store atau Google Playstore, anda seakan sudah memiliki sebuah kantor BSI pribadi di ponsel.

Namun sebelum itu, syarat buka rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) sering dicari bagi calon nasabah yang ingin membuka tabungan yang berlandaskan syariat islam ini.

Bank Syariah Indonesia adalah bank di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah. Bank ini merupakan hasil penggabungan dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah menjadi satu lho guyss.

Saat ini, menabung di bank bisa terhindar dari riba lho, Bank Syariah sendiri bisa menjadi peluang karena masyarakat Indonesia mayoritas beragama islam ddengan dalih menghindari riba.

Seperti yang anda ketahui, bahwa yang membedakan Bank Syariah dengan bank konvesional adalah tidak adanya penerapan bunga. Alasannya karena bunga merupakan riba yang bertentangan dengan syariat agama islam.

Maka di awal pembukaan rekening dilakukannya sebuah Akad atau kesepakatan sesuai dengan ajaran islam ya guyss.

Perlu diketahui, dilansir dari laman Bank Indonesia, Bank Syariah merupakan bank yang menjalankan usaha dengan menjunjung prinsip hukum agama islam berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bagi anda yang berminat untuk membuka rekening Bank Syariah Indonesia, berikut syarat dan cara membuka rekening BSI online yaitu sebagai berikut.


1. Syarat Buka Rekening BSI

Cara Membuka Rekening BSI Online
Syarat Buka Rekening BSI
Seperti bank pada umumnya, anda hanya perlu menyiapkan sebuah dokumen data diri dan mengisi formulir pendaftaran.

Adapun syarat yang harus anda persiapkan sebelum cara membuka rekening BSI online, maka anda perlu ketahui syarat buka rekening BSI yaitu sebagai berikut:
  • Foto KTP
  • Foto NPWP untuk wajib pajak
  • Foto tanda tangan
  • Foto data diri
  • Dan melakukan setoran awal minimal Rp 100.000 bisa melalui transfer bank atau mengambil kartu ATM dicabang Bank Syariah Indonesia terdekat.
  • Bersedia melakukan Akad untuk pembukaan rekening seperti Akah Wadiah yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah.


2. Cara Membuka Rekening BSI Online dengan Mudah

Cara Membuka Rekening BSI Online
Cara Membuka Rekening BSI Online dengan Mudah
Nah setelah mengetahui apa saja persyaratan untuk pembukaan rekening, adapun kali ini kami jabarkan langkah-langkah cara membuka rekening BSI online dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah unduh aplikasi BSI Mobile melalui Google Play atau App Store. Atau lebih cepatnya anda bisa melalui link berikut ini (Download Aplikasi BSI Mobile untuk Android) / (Download Aplikasi BSI Mobile untuk iPhone).
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, maka silahkan buka dan klik "Buka Rekening".
  • Kemudian pilihlah jenis rekening sesuai dengan kebutuhan anda yaa.
  • Selanjutnya unggah dokumen yang diminta yakni foto KTP, foto NPWP, foto tanda tangan dan juga mengisi data diri.
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk melakukan video call dengan petugas layanan pelanggan (Costumer Service) untuk melakukan verifikasi.
  • Lalu rekening akan dibuat oleh petugas dan nasabah akan menerima kode verifikasi nya.
  • Yang dimana, rekening tersebut sudah bisa digunakan jika memilih transaksi tanpa kartu di BSI Mobile. Namun bisa membutuhkan kartu ATM, para nasabah bisa mengambilnya dikantor cabang terdekat.
  • Selesai.


3. Jenis Rekening Tabungan BSI

Cara Membuka Rekening BSI Online
Jenis Rekening Tabungan BSI
Bank BSI menyediakan berbagai pilihan untuk rekening tabungan, simak jenis-jenis dan keunggulan dari produk yang ditawarkan yaitu sebagai berikut:

1. Tabungan Easy Wadiah


Tabungan dengan mata uang rupiah ini memiliki Akad Wdiah yad Dhamanah di awal pembukaan rekening. Memiliki berbagai keunggulan yang bisa diperoleh oleh nasabah, yaitu sebagai berikut:
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Bebas biaya tarik tunai di lebih dari Rp.17.000 ATM (ATM BSI dan ATM Mandiri)
  • Bebas biaya transaksi QRIS.
  • Bebas biaya transaksi kartu debit pada semua EDC.


2. Tabungan Easy Mudharabah


Selanjutnya, ada tabungan rupiah dengan Akad Mudharabah Mutlaqah. Beberapa keunggulan yang ditawarkan kepada nasabah, yakni sebagai berikut:
  • Bagi hasil yang kompetitif.
  • Bebas Biaya tarik tunai di lebih dari Rp 17.000 ATM (ATM BSI dan ATM Mandiri).
  • Bebas biaya transaksi QRIS.
  • Bebas biaya transaksi pada kartu debit di semua EDC.


Keunggulan Buka Rekening BSI Online

Cara Membuka Rekening BSI Online
Keunggulan Buka Rekening BSI Online
Mengutip dari situs Bank Syariah Indonesia (BSI), dibawah ini ada tiga kemungkinan jika melakukan pembukaan rekening BSI secara online yaitu sebagai berikut:
  • Lebih mudah dan simpel karena membuka rekening bisa kapan saja dan dimana saja, tanpa perlu khawatir kehilangan momen penting bersama keluarga dan tidak repot karena harus mengantri di Bank.
  • Lebih cepat hanya dalam hitungan menit, rekening akan langsung jadi dan anda bisa langsung melakukan transaksi melalui BSI Mobile. Setoran awal bisa dilakukan melalui transfer minimal Rp 100.000.
  • Lebih aman dan nyaman karena Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data diri nasabahnya. PT Bank Syariah Indonesia adalah pelaku jasa keuangan yang terdaftar dan di awasi oleh OJK.


Akhir Kata

Demikianlah syarat dan 2 cara membuka rekening BSI online yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Jika anda tertarik untuk melakukannya, maka anda harus baca terlebih dahulu syaratnya dan mengikuti tahapannya dengan benar agar prosesnya berhasil.

Dengan adanya fitur buka rekening online, maka para nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang terdekat untuk pembukaan rekening baru.

Dan jika menurut anda informasi ini penting, silahkan bagikan saja kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel