Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset 2022

Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset saat ini tengah banyak yang mencarinya, lupa pola HP tentunya akan membuat anda kebingungan karena tidak bisa menggunakan HP anda.

Mungkin hal ini terjadi karena seringnya gonta-ganti pola atau kerumitan yang tinggi, bahkan anda sampai lupa pola yang sudah di aplikasikan di HP anda.

Padahal fitur keamanan berupa pengunci pintu layar dengan menggunakan pola maupun PIN akan melindungi anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab mengakses isi HP anda.

Misalkan saja ketika HP anda jatuh dan ada yang memungutnya dijalan dalam keadaan tidak dikunci, maka mereka bisa sembarangan mengambil informasi penting dalam HP seperti sosial media, email bahkan sampai uang digital yang tersimpan didalam aplikasi OVO dan lainnya.

Hal tersebut pasti tidak ingin anda alami kan? Karena itu penting untuk memproteksi HP dengan menggunakan pola, PIN maupun fitur keamanan lainnya ya guyss.

Namun, lebih aman jika anda menggunakan kombinasi antara beberapa fitur keamanan. Misalnya pola dengan fingerprint.

Banyak orang yang mengalami kebingungan karena pola HP yang lupa, mulai dari memancing lewat telepon sampai mengotak-atik sandi.

Tetapi mungkin sia-sia saja karena terlanjur lupa sandi, dimana fitur keamanan ini sudah didukung oleh semua merk ponsel salah satunya Vivo.

Nah bagi para pengguna Vivo, cara membuka pola HP vivo bisa dilakukan dengan berbagai cara lho. Salah satunya seperti menggunakan akun Google yang sudah terhubung misalnya.

Yang dimana, cara ini bisa dilakukan apabila HP anda memiliki koneksi data seluler aktif ya guyss.

Jika sudah melakukan berbagai metode tetapi masih saja belum berhasil, maka cara membuka pola HP Vivo terakhir yang bisa dilakukan adalah factory reset atau hard reset dan anda harus mengikhlaskan berbagai macam dokumen dalam HP anda hilang.

Anda bisa mencoba mengatasi lupa pola melalui cara membuka pola HP Vivo melalui artikel ini. Jika tidak ingin mengambil resiko, maka anda bisa membawanya ke service center atau tukang servis terdekat.

Agar anda tidak lagi mengalami hal yang serupa, lakukanlah tips mencegah agar tidak lupa pola HP dan sebaiknya anda menggunakan kombinasi dari berbagai fitur keamanan.

Misalnya anda bisa menggunakan pola sekaligus face screen dan fingerprint, karena jika anda lupa salah satunya anda bisa menggunakan alternatif kunci yang lain.

Perlu diketahui, cara untuk membuka pola HP Vivo tentunya bisa dilakukan oleh siapapun baik itu pengguna baru maupun lama.

Hanya saja, harus tahu pola kunci HP Vivo untuk bisa membukanya. Bagaimana jika lupa pola HP Vivo?

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya, maka anda bisa simak langsung ulasan mengenai cara membuka pola HP Vivo tanpa reset berikut ini sampai selesai.


1. Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Menggunakan Akun Google

Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Menggunakan Akun Google
Yang mana, anda tetap bisa membuka pola HP Vivo yang lupa menggunakan bantuan akun Google yang sudah terkait pada ponsel Vivo milik anda.

Cara ini hanya bisa digunakan ketika ponsel Vivo anda memiliki koneksi internet yang aktif, baik tersambung melalui WiFi maupun data seluler.

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk cara membuka pola HP Vivo tanpa reset dengan menggunakan akun Google yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, pada saat anda salah memasukkan kunci pola beberapa kali. Silahkan tunggu beberapa detik hingga muncul "Lupa Pola?".
  • Kemudian lanjutkan dengan tekan "Lupa Pola".
  • Lalu masukkan email dan kata sandi akun Google yang terhubung di HP Vivo anda.
  • Setelah itu masuklah menggunakan akun Google, hingga kemudian anda bisa klik "Lanjutkan".
  • Yang dimana, anda akan diberikan pilihan untuk membuat kunci pola baru dan langsung saja klik "Lanjutkan".
  • Terakhir silahkan klik "Lanjutkan" sekali lagi untuk konfirmasi kunci pola baru yang sudah anda buat.


2. Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Pertanyaan Keamanan Google

Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Pertanyaan Keamanan Google
Selanjutnya cara untuk bisa membuka pola HP Vivo yang lupa ini adalah anda bisa menggunakan metode yang cukup mudah, yakni hanya dengan menjawab pertanyaan keamanan Google.

Yang dimana, pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh pemilik ponsel dan pasti anda bisa menjawabnya dengan benar.

Yuk langsung saja simak langkah-langkah cara membuka pola HP Vivo tanpa reset dengan pertanyaan keamanan Google yaitu sebagai berikut:
  • Ketika anda salah memasukkan pola beberapa kali, maka layar Vivo akan tetap terkunci dan memunculkan beberapa menu bantuan.
  • Nah untuk memulainya anda bisa langsung tekan "Lupa Pola".
  • Selanjutkan silahkan dengan memilih dan tap "Jawab Pertanyaan".
  • Setelah itu, pilih Jawab Keamanan Google dan lanjutkan dengan tekan Buka Kunci.
  • Dimana, Google akan menampilkan beberapa pertanyaan terkait yang sudah diberikan saat anda membuat pola kunci layar tersebut.
  • Setelah jawab pertanyaan dengan benar, anda akan diberikan pilihan untuk membuat pola (PIN) baru.
  • Tekan YA jikalau anda hendak membuat pola baru atau tekan TIDAK jika anda tidak ingin menggunakan kunci layar.


3. Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Menghubungi Layanan Pelanggan Vivo

Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Vivo Tanpa Reset dengan Menghubungi Layanan Pelanggan Vivo
Jika kedua cara membuka pola HP Vivo tanpa reset diatas tidak bisa ada coba yang memungkinkan pilihan lupa pola tidak muncul dan lainnya, namun anda tetap kesulitan untuk membuka pola HP Vivo yang lupa.

Maka metode selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan menghubungi layanan pelanggan Vivo ya guyss.

Hal ini bertujuan agar mereka (pihak Vivo) bisa membantu anda dalam mereset kunci pola HP Vivo yang lupa, sehingga masalah lupa kunci pola HP Vivo akan segera teratasi.

Dan untuk menghubungi layanan Vivo, anda bisa mengeceknya melalui info layanan pelanggan yang tercantum dusbook pembelian.

Perlu diketahui, Vivo juga melayani Hotline Layanan Nasional melalui kontak 0800-1-567800 setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara membuka pola HP Vivo tanpa reset yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Jika anda tengah mengalami hal tersebut, maka anda bisa memilih salah satu cara diatas dan mengikuti tahapannya dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Namun jika kesulitan dalam melakukannya, anda bisa langsung meminta bantuan ke tukang servis terdekat yaa.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka anda bisa membagikannya langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel