Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer 2022

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer
Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer saat ini sedang banyak dicari dan hal ini bukanlah suatu perkara yang sulit lagi lho guyss.

Mungkin jika anda salah satu orang yang mencarinya, maka anda bisa menyimak artikel yang kami bagikan ini sampai selesai yaa.

Yang dimana, iPhone hadir pada tahun 2007 yang dirilis oleh Apple. iPhone merupakan sebuah inovasi besar yang dihadirkan oleh Steve Jobs dalam bidang alat komunikasi pintar lho guyss.

Dan sejak kemunculannya, iPhone terus berinovasi dengan selalu menciptakan fitur serta spesifikasi yang unggul, canggih dan menarik.

iPhone sendiri merupakan salah satu ponsel yang terbilang cukup aman melindungi data para penggunanya. Kelebihan lainnya yaitu kinerja sistem operasi iPhone lebih baik daripada Android.

Nah bagi yang suka selfie, anda bisa mendapatkan kualitas kamera yang bagus. Berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki banyak bloatware yang akan memenuhi penyimpanan ponsel ataupun membuat HP Bootloop.

Blootware merupakan aplikasi bawaan yang terpadang dalam HP, biasanya ditemukan di HP Android lho guyss.

Sementara jika anda memilih iPhone, anda tidak akan menemukan satupun bloatware didalamnya dan iPhone juga memastikan penggunanya mendapatkan aplikasi yang terbaik.

Karena itu, para pengguna iPhone tidak bisa memasang aplikasi yang tidak tersedia di Apple App Store.

iPhone juga tidak rentan terhadap malware dibanding Android karena sebagian virus di Android yang malware menyasar Android sebab sifatnya yang open source dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk menjaga keamanan data di perangkat, maka dibutuhkan password. Dimana password juga bermanfaat mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab mengakses HP anda.

Akan tetapi sering kali pengguna lupa password yang sudah dibuatnya, sehingga mereka mencari cara membuka kunci iPhone tanpa PC atau komputer.

Sama halnya seperti pengguna Android pada saat menggunakan pola, kebanyakan dari mereka banyak mencari cara membuka pola HP yang lupa akibat terlalu sering mengganti pola ataupun menggunakan pola yang sulit.

Perlu diketahui, bahwa cara membuka kunci iPhone tanpa menggunakan komputer berikut ini akan membantu anda mengakses kembali perangkat anda.

Namun sebelum masuk ke pembahasan, perlu anda ingat untuk selalu membackup data iPhone secara berkalan di layanan iCloud.

Hal ini akan membantu anda pada kemudian hari untuk mengembalikan iPhone yang terkunci karena lupa password.

Jika tidak, maka anda harus mengikhlaskan kehilangan semua file yang ada dalam perangkat pada saat melakukan langkah membuka kunci tanpa komputer ini.

Yang mana cara membuka kunci iPhone tanpa menggunakan komputer lainnya yaitu menggunakan recovery mode iPhone.

Cara ini bisa anda lakukan jika tidak berhasil menggunakan layanan iCloud, bisa dikatakan cara ini memang sedikit sulit dibanding cara membuka kunci melalui iCloud.

Cara untuk membuka iPhone yang terkunci bisa dilakukan menggunakan berbagai metode pilihan yang teramat mudah, bahkan tanpa komputer sekalipun bisa anda atasi dengan cepat.

Dibawah ini kami sudah merangkum beberapa cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang mana mungkin bisa anda coba satu per satu.


1. Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer dengan Forget Password

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer
Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer dengan Forget Password
Yang pertama, cara untuk membuka iPhone adalah dengan menggunakan layanan forget password yang sudah disediakan oleh pihak Apple.

Metode satu ini tetap anda memerlukan sebuah perangkat tambahan guna untuk bisa login dan merubah password.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduan cara membuka kunci iPhone tanpa komputer dengan menggunakan forget password yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan perangkat bantuan (Laptop atau Smartphone lain) yang bisa digunakan untuk akses website.
  • Jika sudah, silahkan ambil iPhone anda. Lalu hidupkan iPhone anda dan biarkan berada dalam tampilan meminta password. Atau, jika ingin menghemat baterai anda bisa menghidupkannya nanti.
  • Kemudian buka browser di perangkat anda yang lain (Laptop atau Amartphone Android).
  • Setelah itu kunjungi link berikut (iforgot.apple) menggunakan perangkat lain tersebut.
  • Jika sudah terbuka, maka langsung saja masukkan Apple ID anda. Lalu klik tombol "Continue".
  • Setelah itu anda akan diberikan dua pilihan untuk merubah password, dimana yang pertama adalah dengan konfirmasi email iCloud atau kedua dengan menjawab sebuah pertanyaan keamanan yang dibuat saat awal pembuatan akun.
  • Yang dimana silahkan anda pilih salah satunya untuk verifikasi, kemudian buatlah password baru untuk membuka iPhone anda.
  • Nah setelah selesai membuat password baru, cobalah gunakan password tersebut untuk membuka kunci iPhone anda saat ini.


2. Cara Membuka Kunci iPhone dengan Menggunakan Touch ID

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer
Cara Membuka Kunci iPhone dengan Menggunakan Touch ID
Apa itu Touch ID? Touch ID menjadi salah satu fitur layanan baru dari Apple yang begitu bermanfaat untuk membuka kunci ketika pengguna lupa memasukkan password.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Simak langsung panduan cara membuka kunci iPhone tanpa komputer dengan menggunakan Touch ID yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan tekan tombol Lock yang ada dibagian atas iPhone anda.
  • Lalu letakkan jari anda ditombol Home dan pastikan pilihan Rest Finger to Open pada aksesibilitas sudah di aktifkan yaa.
  • Nah jika sudah berhasil dipindai atau scan, maka para pengguna iPhone akan diminta untuk menekan tombol Home dan iPhone berhasil terbuka.


3. Cara Membuka Kunci iPhone Melalui Recovery Mode

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer
Cara Membuka Kunci iPhone Melalui Recovery Mode
Apabila masih juga belum berhasil, silahkan cobalah buka kunci iPhone melalui Recovery Mode. Mungkin bisa jadi metode satu ini akan lebih rumit dari metode sebelumnya, namun tetap saja anda bisa mencobanya saat ini.

Yang dimana, syaratnya anda harus menghubungkan iPhone ke iTunes terlebih dahulu. Langkahnya-langkah cara membuka kunci iPhone tanpa komputer melalui Recovery Mode yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama sambungkan iPhone ke iTunes terlebih dahulu, kemudian Restart paksa iPhone anda.
  • Caranya adalah tekan tombol Power dan tombol Home bersamaan hingga masuk ke Recovery Mode.
  • Ketika tampil dialog pada iTunes, pilihlah Restore atau jika dalam Bahasa Indonesia pilih Pulihkan.
  • Kemudian, tunggulah sampai proses pemulihan berhasil.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Jika anda tertarik untuk melalukannya, pastikan bahwa semua langkah-langkah yang sudah dilakukan sudah tepat dan benar agar cara yang dicoba tersebut berhasil.

Perlu di ingat, bahwa sebagai pengguna iPhone anda juga perlu memahami semua perangkat dan cara-cara penggunaan iPhone karena hal satu ini sedikit memiliki perbedaan dengan penggunaan HP Android yang sudah banyak digunakan saat ini.

Dan jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel