Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi 2022

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi saat ini bisa anda lakukan melalui iPhone ataupun Android dengan mudah.

Namun, siapa bilang cara membuat wallpaper video tanpa menggunakan aplikasi tidak mungkin bekerja? Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk membuat wallpaper video, khususnya tanpa aplikasi.

Yang mana, wallpaper video atau biasa dijuluki dengan sebutan live wallpaper sudah tidak asing lagi bagi pengguna iPhone maupun Android.

Wallpaper video ini bisa membuat background Smartphone anda bergerak atau menampilkan klik video berdurasi pendek.

Live wallpaper bisa mempercantik Smartphone diluar standar. Beberapa Smartphone bahkan sudah dilengkapi dengan kemampuan live wallpaper yang sudah terinstall sebelumnya seperti floating feather atau salju yang turun.

Tetapi, anda juga bisa lho membuat live wallpaper khusus dari video apapun. Didalam artikel ini kami akan membagikan cara untuk mengubah atau membuat video menjadi wallpaper tanpa aplikasi di iPhone ataupun Smartphone Android.

Perlu diketahui, bahwa saat ini cara membuat wallpaper video tanpa menggunakan aplikasi di HP Oppo bisa dilakukan dengan mudah lho guyss.

Seperti yang anda ketahui, bahwa penggunaan wallpaper video memang sangat diminati pengguna khususnya kalangan remaja.

Mereka menganggap bahwa dengan wallpaper tersebut, maka tampilan HP akan menjadi lebih keren dan menarik. Meski sebenarnya jenis wallpaper tersebut akan lebih banyak memakan daya baterai.

Nah, jika anda ingin membuat wallpaper bergerak dengan video sendiri atau video lucu yang lainnya, maka anda bisa melakukannya tanpa aplikasi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak saja ulasan cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi yang ada dibawah ini sampai akhir yaa!


1. Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di HP Oppo

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di HP Oppo
Mungkin bagi anda yang pengguna Smartphone Oppo, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di HP Oppo yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu "Pengaturan" yang ada di HP Oppo anda.
  • Kemudian silahkan anda pilih opsi "Wallpaper" dan pilihlah "Select Choose a New Wallpaper".
  • Yang dimana, silahkan anda memilih pilihan "Live" untuk menggunakan salah satu dari animasi wallpaper yang tersedia.
  • Lalu scroll atau gulir layar HP dan pilihlah "Live Photos" untuk memulai membuat animasi wallpaper video di HP Oppo tersebut.
  • Setelah itu, silahkan anda pilih salah satu "Live Wallpaper" yang anda inginkan.
  • Selanjutnya anda bisa menekan screen untuk melakukan preview wallpaper video sebelum benar-benar dipilih dan diterapkan dibagian layar depan HP.
  • Lalu langsung saja anda pilih menu "Set", pilihlah opsi "Select Lock Screen", "Set Home Screen" atau "Set Both".
  • Maka dengan begitu, silahkan anda pilih saja "Select Lock Screen" jika ingin menjadikan wallpaper pada layar kunci saja. Sedangkan untuk "Set Home Screen" jika ingin menjadikan wallpaper pada layar HP saja tanpa lock screen dan pilihlah "Set Both" jika ingin menjadikan wallpaper sebagai layar kunci dan juga layar beranda HP anda.
  • Selesai, maka dengan begitu anda berhasil membuat wallpaper video tanpa aplikasi.


2. Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di iPhone

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di iPhone
Bagi para pengguna Smartphone yang tidak memberikan pilihan wallpaper bergerak, maka ada cara untuk membuat wallpaper layar kunci bergerak.

Namun, langkah-langkah ini khusus untuk pengguna iPhone saja. Yuk langsung saja ikuti cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di iPhone yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka menu "Setting" di iPhone anda dan pilih "Wallpaper".
  • Lalu anda bisa langsung mengklik "New Wallpaper", kemudian scroll atau gulir ke bawah untuk klik "Live Photos".
  • Setelah itu carilah foto yang anda inginkan dan pastikan fitur "Live Photos" sudah aktif yaa, yakni tombol menunjukkan tanda ON.
  • Selanjutnya, klik "Set" dan pilihlah "Set Lock Screen" karena anda ingin membuat wallpaper layar kunci yang bergerak.

Perlu diketahui, bahwa cara ini masih bisa digunakan pada perangkat iPhone 6s atau model terbaru yaa guyss, sehingga anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Dan anda bisa menggunakan wallpaper bergerak yang sudah disediakan oleh ponsel menggunakan fitur "Live Photos".


3. Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi
Jika anda ingin membuat wallpaper bergerak di Xiaomi tanpa harus menginstall aplikasi tambahan, maka anda bisa ikuti langkah-langkah cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di HP Xiaomi yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi file manager terlebih dahulu, lalu buka berkas dan buka folder MIUI.
  • Selanjutnya buatlah folder baru dengan nama ".videowallpaper" (tanpa tanda petik). Nah setelah folder terbuat, biasanya folder tidak langsung terlihat karena ekstensinya dianggap aneh ya guyss.
  • Lalu anda bisa klik tanda titik tiga, kemudian klik "Tampilan berkas tersembunyi" agar folder baru tersebut bisa terlihat.
  • Sekarang carilah video yang ingin anda ubah menjadi wallpaper dan saran kami, pastikan videonya berbentuk vertikal bukan horizontal karena bisa menyesuaikan dengan ukuran layar.
  • Jika sudah ditemukan, maka anda bisa tekan file tersebut lalu pilih "Pindah" atau "Salin".
  • Setelah itu tempelkan atau paste pada folder .videowallpaper yang sudah anda buat tadi.
  • Yang dimana, silahkan kembali ke halaman utama dan langsung saja buka aplikasi tema. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari Xiaomi sendiri.
  • Buka profil anda, lalu pilih Wallpaper dan pilih "Wallpaper film saya".
  • Terakhir, klik video tadi dan terapkan sebagai wallpaper. Anda bisa menerapkannya sebagai wallpaper utama, wallpaper layar kunci ataupun keduanya juga bisa.


Akhir Kata

Nah itu dia 3 cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi yang sudah kami bagikan diatas, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa pilih salah satu cara sesuai dengan ponsel yang anda gunakan yaa.

Sebenarnya, ada beberapa tipe Android yang sudah menawarkan wallpaper video secara default. Namun, tidak semua orang menyukainya.

Dan cara ini cocok bagi anda yang ingin mengekspresikan ide melalui wallpaper dalam bentuk video.

Apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa membagikannya langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel