Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut 2022

Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut
Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna ponsel pintar.

Video yang berkualitas bukan hanya dilihat dari kontennya saja ataupun pengambilan gambar, tetapi video dengan gambar yang halus dan tajam juga termasuk ke kriteria video yang berkualitas.

Memang tidak mudah untuk membuat sebuah video HD karena dibutuhkan skill dan juga kesabaran ya guyss.

Akan tetapi, semakin berkembangnya zaman tentu ada berbagai macam aplikasi yang muncul dan tentunya memudahkan berbagai aktivitas anda. Salah satunya adalah Capcut.

Yang dimana, Capcut sendiri merupakan salah satu aplikasi editing video di HP Android dengan memiliki banyak fitur didalamnya.

Banyak para konten kreator khususnya di TikTok menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten video mereka.

Misalnya membuat video jedag jedug, membuat video transisi, mengedit video anime, short movie dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam membuat video, salah satu hal yang paling diperhitungkan adalah tampilan videonya ya guyss.

Banyak konten kreator mengeluhkan, ketika mengekspor video yang sudah di edit tampilannya menjadi burik dan tidak HD.

Hal ini akan membuat follower yang menonton video anda menjadi tidak puas, sehingga memberikan komentar yang negatif. Apalagi jika kebanyakan dari mereka merupakan seorang pemuja grafik HD.

Sebenarnya untuk menghasilkan video dengan tampilan HD, anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan dalam editing video maupun saat mengekspornya dan hal tersebut bisa anda lakukan di aplikasi Capcut.

Nah pada pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengubah atau membuat video menjadi HP di Capcut.

Dengan cara ini diharapkan video yang anda eksport nantinya bisa menjadi lebih jernih dan bagus lho guyss.

Dan seperti yang kami tuliskan diatas, saat ini memang kebanyakan orang membutuhkan video HD dan hasilnya memang lebih bagus untuk dilihat. Tetapi, apalah daya jika tidak mengetahui caranya.

Bagi anda yang belum tahu dan masih baru di Capcut, maka anda bisa ikuti panduan yang kami berikan mengenai cara membuat video menjadi HD di Capcut dibawah ini.


1. Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut Terbaru

Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut
Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut Terbaru
Adapun langkah-langkah untuk cara membuat video menjadi HD di Capcut yang bisa anda ikuti dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Capcut di Android atau iOS yang anda gunakan.
  • Kemudian masukkan video dengan cara mengklik Proyek Baru > pilih video yang akan dibuat HD > Tambah.
  • Lalu anda bisa langsung klik menu Overay > Tambah Overlay > Foto pilih foto hitam > Tambah lalu sesuaikan foto hitamnya sampai memenuhi layer.
  • Yang dimana, silahkan anda sesuaikan juga durasi foto hitam sampai sesuai dengan video utama.
  • Klik Gabungkan > Lembut > turunkan opasitasnya menjadi 75 sampai 85.
  • Setelah itu silahkan ke Filter, lalu naikkan Saturasi dan Pencahayaan dengan kebutuhan video.
  • Langkah berikutnya adalah sesuaikan durasi filter dengan video utama.
  • Nah, jika semuanya sudah diatur silahkan anda Export video dan lihatlah hasilnya.


2. Kelebihan Mengedit Video Menjadi HD di Aplikasi Capcut

Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut
Kelebihan Mengedit Video Menjadi HD di Aplikasi Capcut
Nah, setelah anda mengetahui cara membuat video menjadi HD di Capcut. Sekarang anda harus tahu kelebihan mengedit video menjadi HD di aplikasi Capcut yaitu sebagai berikut:

  • Mudah Digunakan


Sebuah aplikasi Android dibuat untuk memudahkan para penggunanya dan seperti itulah yang ditawarkan oleh salah satu aplikasi editor terbaik ini.

Dengan tampilan yang sangat sederhana, anda bisa mendapatkan berbagai keperluan untuk mempercantik video dan juga foto.

Yang dimana Tools yang disediakan juga cukup banyak dengan pastinya tools dasar seperti Cut, Reserve dan speed juga sudah pasti tersedia.


  • Advance dengan Kualitas Cukup Tinggi


Salah satu kelebihan selanjutnya ialah ketika anda download Capcut pro mod Apk yaitu kualitas tinggi dengan berbagai pengaturan yang advance, namun bisa digunakan dengan sangat mudah.


  • Memiliki Berbagai Macam Fitur


Aplikasi Capcut menghadirkan berbagai macam fitur penyuntingan yang bermanfaat, efek kreatif, filter, stiker dan font serta template video untuk menghasilkan video yang bagus dengan mudah.

Mulai dari font atau text anda bisa memilih jenis, warna bahkan sampai transisi dari teks tersebut lho guyss.

Nah dengan adanya fitur dari Capcut, anda bisa membuat video anda menjadi lebih menarik dan unik. Anda bisa mengaplikasikannya sesuai dengan kreativitas anda masing-masing.


3. Apakah Tutorial Cara Membuat atau Mengubah Video Menjadi HD di Capcut ini Dijamin Berhasil?

Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut
Apakah Tutorial Cara Membuat atau Mengubah Video Menjadi HD di Capcut ini Dijamin Berhasil?
Perlu diketahui, tidak ada yang menjamin bahwa cara ini 100% akan berhasil. Dimana beberapa percobaan yang dilakukan, hanya video anime saja yang dapat dibuat menjadi sedikit lebih jernih dan HD dengan cara ini.

Namun sayangnya untuk video-video lainnya, hasilnya tidak terlalu memuaskan ya guyss dan bisa dikatakan hal ini sedikit membuat anda kesal.

Tetapi, setidaknya cara diatas layak untuk anda coba di video anda siapa tahu berhasul karena sebagian besar orang yang mencobanya mengatakan bahwa cara tersebut berhasil.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia cara membuat video menjadi HD di Capcut beserta kelebihan aplikasi Capcut yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk dilakukan? Dan tentunya cara diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda ya guyss.

Jika anda ingin mencobanya, maka anda bisa langsung mengikuti cara diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Akan tetapi perlu anda ingat, bahwa cara tersebut tidaklah 100% menjamin video anda bisa menjadi HD yaa.

Namun, setidaknya bisa membuat video yang anda miliki menjadi lebih jelas dan bila menurut anda informasi ini penting, silahkan bagikan saja ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel