Cara Membuat Undangan Digital Video di HP 2022

Cara Membuat Undangan Digital Video di HP
Cara membuat undangan digital video di HP
rupanya bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu membayar jasa para profesional.

Kartu undangan untuk pesta terkadang bisa menjadi isu tersendiri, selain membutuhkan biaya yang lumayan banyak serta prosesnya memakan waktu panjang.

Untungnya, perkembangan teknologi membuat kita bisa melakukan semua itu dengan HP tanpa perlu lagi repot datang ke percetakan atau sewa jasa desain.

Apalagi pernikahan yang menjadi momen bahagia setiap orang pasti ingin dibuat berkesan.

Salah satunya adalah undangan acara itu sendiri, membuat undangan pernikahan digital merupakan pilihan terbaik untuk rakyat milenial.

Ada berbagai cara membuat undangan digital, ada yang membutuhkan skill dan software khusus serta ada juga yang praktis dan tidak membutuhkan skill khusus.

Agar anda tidak bingung, silahkan cek cara membuat undangan digital video di HP dan rekomendasi aplikasi editing buat bikin undangan sendiri.


1. Cara Membuat Undangan Digital Video

Cara Membuat Undangan Digital Video di HP
Cara Membuat Undangan Digital Video
Pada era digital ini, banyak orang menggunakan aplikasi khusus untuk undangan lewat Whatsapp, Facebook, Twitter, Tiktok, Instagram, Line dan lainnya.

Selain proses pembuatannya yang mudah, undangan berbentuk video juga sangat memberikan kesan yang modern, minimalis serta mewah.

Selain itu, anda juga tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mengantarkan undangan ke rumah teman di luar kota.

Buat yang ingin terlihat lebih canggih lagi ketika membuat undangan digital, ada satu cara membuat undangan digital video yang bisa anda praktikkan dengan mudah.

Dengan langkah yang praktis dan tidak ribet, anda bisa langsung membuat undangan digital dalam bentuk video dan siap dibagikan kepada tamu undangan.

Penasaran dengna caranya?langsung saja anda simak langkah-langkah cara membuat undangan digital video di HP yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Video Invitation Maker. Jika belum punya bisa download melaui link di bawah ini:
  • Setelah aplikasi terinstal, anda bisa langsung membukanya dan masuk ke menu utamanya sehingga akan terlihat berbagai macam template yang bisa anda edit dan pilih.
  • Silahkan pilih salah satu template yang menurut anda paling sesuai dengan kebutuhan undangan yang hendak dibuat.
  • Setelah memilih template, akan terbuka jendela editing di mana anda bisa mengedit tulisan, musik, sticker, gambar, background dan elemen-elemen lainnya.
  • Setelah proses editing dirasa cukup, anda hanya perlu untuk mendownload undangan berbentuk video yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Selesai.


Aplikasi Terbaik untuk Membuat Undangan Digital


Setelah menyimak cara membuat undangan digital video di HP panduan di atas, anda pastinya juga ingin tahu aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa membuat undangan digital yang keren.

Menariknya, anda tidak perlu memiliki laptop atau PC canggih dengan aplikasi-aplikasi berat seperti Adobe Photoshop atau Ilustrator.

Cukup dengan HP Android yang anda punya dan tinggal cari aplikasi membuat undangan digital di Google Play Store.

Selain memiliki fitur yang beragam, aplikasi di bawah ini juga kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi membuat undangan digital terbaik yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut:

a. Canva


Bagi anda yang suka edit foto atau gambar pasti tahu aplikasi yang Canva, aplikasi ini memang menjadi pilihan terbaik para editor yang ingin edit gambar di HP.

Bukan hanya edit foto saja, anda juga bisa membuat kartu undangan dengan berbagai macam template.

Canva menyediakan beragam template yang sesuai dengan tema undangan, jadi anda hanya perlu mengeditnya sedikit atau menambah elemen seperti teks dan warna.

- (Download Canva)

b. Creator


Selain Canva, aplikasi untuk cara membuat undangan digital video di HP juga bisa menggunakan Creator.

Creator bisa membuat undangan online yang sering digunakan banyak orang karena mempunyai beragam fitur menarik untuk memudahkan penggunanya membuat kartu undangan.

Selain menyediakan puluhan template dengan desain menarik, anda juga bisa membuat undangan digital versi sendiri.

- (Download Creator APK)

c. Invitation Maker by Greeting Island


Ada banyak aplikasi bernama Invitation Maker yang ada di Google Play Store, namun kami sarankan untuk memilih Invitation Maker yang digarap oleh Greetings Island.

Anda bisa membuat kartu undangan digital yang simple hingga unik dengan puluhan template yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti undangan ulang tahun, pernikahan, dinner dan lainnya.

- (Download Invitation Maker by Greeting Island)

d. Wedding Card Invitation Maker


Jika anda ingin menikah, tapi tidak mau membuang-buang uang untuk biaya undangan fisik bisa coba menggunakan Wedding Card Invitation Maker.

Cara membuat undangan digital video di HP dengan APK ini, anda bisa menciptakan undangan digital yang keren dan penuh makna.

Selain memiliki beragam macam template, Wedding Card Invitation Maker juga menyediakan tools-tools penting seperti teks, foto, gambar, frame hingga stiker.

- (Download Wedding Card Invitation Maker)


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara membuat undangan digital video di HP.

Dengan aplikasi yang ada di HP, anda dapat merancang video pernikahan sedemikian rupa mulai semuanya bisa dilakukan di Android.

Dengan aplikasi pembuat video undangan pernikahan, setiap orang bisa membuat video undangan pernikahan sendiri, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara membuat undangan digital video melalui Smartphone pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel