Cara Membuat Tulisan Muncul Satu Persatu Pada PowerPoint 2022

Cara Membuat Tulisan Muncul Satu Persatu Pada PowerPoint
Cara membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint yang pastinya sudah tidak asing lagi untuk anda yang terbiasa dengan aplikasi yang bernama microsoft.

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi grafis dan juga visual yang khusus dibuat untuk membuat slide presetasi.

Dengan menggunakan software tersebut anda bisa menyajikan dan juga membuat slide show yang bisa dikombinasikan dengan berbagai macam objek slide.

Misalnya seperti animasi, gambar, bentuk, teks, video, diagram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan semua itu maka anda bisa membuat slide presentasi yang sangat menarik sebagai bahan presentasi.

Dan juga merupakah salah satu yang membuat tampilan presentasi anda menjadi lebih menarik yaitu dengan adanya animasi didalamnya.

Animasi sendiri merupakan suatu objek yang bisa bergerak dan fungsinya bisa menjadi daya tarik untuk slide presentasi.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda ulasan mengenai cara untuk membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Cara Membuat Tulisan Muncul Satu Persatu Pada PowerPoint 2022

Cara Membuat Tulisan Muncul Satu Persatu Pada PowerPoint
Cara Membuat Tulisan Muncul Satu Persatu Pada PowerPoint 2022
Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya di atas bahwa powerpoin bisa memungkinkan anda untuk membuat sebuah animasi didalamnya untuk keperluan presentasi.

Dan pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tahap-tahap untuk membuat tulisan muncul dengan menggunakan microsoft powerpoint.

Silahkan anda bisa saja langsung simak langkah-langkah mengenai cara membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus di lakukan adalah membuka aplikasi Powerpoint dan membuat 2 buah teks.
  • Setelah itu anda harus "select" teks pertama pada slide powerpoint tersebut dengan cara mengklik satu kali pada teksnya.
  • Setelah select teks, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan klik menu "Animations" kemudian anda bisa pilih jenis animasi yang bernama "Fly In".
  • Selanjutnya anda bisa langsung saja menuju ke menu "Effect Options" yang berada tepat disebelah berbagai pilihan animasi yang ada
  • Kemudian anda bisa langsung memilih "From Right".
  • Anda juga harus "select" pada teks yang kedua dengan cara mengklik satu kali pada teks tersebut.
  • Sama halnya dengan teks yang sebelumnya, anda juga harus klik "Animations" kemudian pilih animasi dengan nama "Fly Out".
  • Kemudian anda juga harus klik "Effect Options" dan pilihlah animasi dengan nama "To Left".
  • Dilanjutkan dengan anda diharuskan untuk mengklik menu "Animation Pane" untuk bisa menampilkan jendela dari Animation pane.
  • Silahkan anda klik animasi pertama kemudian anda juga "klik tanda panah kebawah" untuk memunculkan berbagai macam menu pilihan yang lainnya, lalu klik opsi "Timing".
  • Nantinya pada jendela Fly In anda harus klik menu "Timing" untuk memunculkan settingan waktu.
  • Lalu pastikan anda juga memilih pilihan yang sesuai, jika sudah maka anda bisa langsung klik tombol "OK".
  • Anda tinggal mengulangi cara sebelumnya pada animasi yang kedua dengan "mengklik tanda panah kebawah" agar bisa memunculkan pilihan menu lainnya dilanjutkan dengan klik "Timing".
  • Apabila jendela animasi sudah di tampilkan, maka anda harus mengklik menu "Timing" dan pastikanlah bahwa anda mengisi pilihan yang sesuai, lalu klik opsi "OK".
  • Jika sudah, maka anda harus select kembali kedua teks tersebut dengan cara klik tombol "CTRL" dan klik kedua teks tersebut.
  • Tahap yang selanjutnya adalah anda bisa mengklik menu "Format" yang berada di toolbar.
  • Bila sudah masuk ke dalam menu Format, silahkan anda klik menu "Align" kemudian pilih button "Align Center".
  • Kliklah menu "Format" yang ada di toolbar lalu anda juga bisa klik menu "Align".
  • Selanjutnya anda tinggal pilih menu "Align Middle".
  • Kini tulisan berjalan pun sudah bisa diterapkan, anda bisa memutar animasinya dengan cara mengklik "F5" pada keyboard komputer ataupun laptop anda.
  • Selesai!!!
Itulah tahap-tahap yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah untuk membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint.


Pengertian Micsroft PowerPoint

Cara membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi microsoft powerpoint.

Yang dimana mincrosoft powerpoint merupakan sebuah program aplikasi microsoft office yang sangat berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide.

Aplikasi yang satu ini sangat digemari dan banyak sekali digunakan dari berbagai macam kalangan baik itu pelajar, perkantoran, bisnis, pendidikan dan juga trainer.

Kehadiran powerpoint membuat presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan dari fitur-fitur yang sangat snagat menarik dan canggih.

Fitur-fitur seperti tamplate atau desain juga akan membantu dalam mempercantik sebuah presentasi powerpoint.

Terdapat juga kegunaan atau fungsi dari microsoft powerpoint tersebut, yaitu sebagai berukut:
  • Menjadi sarana yang bisa mempermudah presentasi.
  • Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy yang bisa diakses oleh berbagai macam perangkat konputer.
  • Bisa juga digunakan untuk membuat presentasi dalam bentuk slide yang sangat menarik dan cantik dengan dukungan dari fitur audio, video, gambar, animasi dan juga tamplate atau desain.
  • Dimana digunakan menambahkan kesan yang tidak membosankan pada saat presentasi.
  • Yang pastinya akan sangat memudahkan anda dalam mengatur dan juga mencetak berbagai macam slide.


Akhir Kata

Itu dia cara membuat tulisan muncul satu persatu pada powerpoint yang bisa kami berikan dan bisa anda ikuti dengan sangat mudah.

Dengan adanya langkah-langkah yang sudah kami berikan untuk anda di atas kini anda bisa memuat tampilan presentasi atau karya anda menjadi lebih menarik lagi.

Gunakanlah langkah-langkah yang sudah kami berikan untuk anda di atas dengan baik dan benar jangan sampai anda melewatkan satu langkah pun supaya proses yang anda lakukan bisa berjalan lancar.

Semoga pemaparan yang sudah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai microsotf powerpoint untuk anda yang masih belum mengetahuinya.

Apabila anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahui informasinya.

Itulah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel