Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana 2022

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
Cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana
dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memperkuat sinyal agar tidak lemot.

Penangkap sinyal Wifi merupakan salah satu hal yang harus anda ketahui apabila ingin mendapatkan jaringan Wifi yang maksimal.

Karena dengan anda mengetahui cara untuk membuat penguat sinyal jarak jauh tentu sangat membantu anda, sehingga tidak ada lagi kata lag atau sinyal lemot saat menggunakan Wifi.

Alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh bisa anda gunakan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan, terutama untuk kebutuhan mengakses internet dengan cepat.

Karena jika sinyal Wifi lambat atau lemot, pasti akan membuat anda menjadi kesal, bahkan dapat menghambat berbagai macam aktivitas.

Apalagi pada saat itu anda benar-benar sangat membutuhkan akses internet yang cepat karena ada hal yang harus anda akses pada saat itu juga.

Sekarang ini banyak sekali alat pembantu penangkap sinyal Wifi tanpa menggunakan bantuan aplikasi yang sudah merupakan bagian dari perkembangan teknologi.

Dalam hal ini kami akan memberitahu kepada anda mengenai cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana, bagi yang penasaran caranya, silahakn membaca artikel ini sampai akhir.


1. Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Botol Tidak Terpakai

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Botol Tidak Terpakai
Cara yang pertama untuk membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh secara sederhana yaitu dengan memanfaatkan botol yang tidak terpakai.

Dan untuk langkah-langkah cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana dengan menggunakan botol yang tidak terpakai ini yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda memotong botol bagian bawahnya sampai terbuka.
  • Kemudian silahkan anda menggunting setengah keatas juga sebatas leher botol.
  • Lalu potongan botol tadi silahkan anda masukkan ke antena modem agar fokus area penangkapan sinyal Wifi lebih luas.
  • Selesai.


2. Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Alumunium Foil

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Alumunium Foil
Cara yang kedua untuk membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh secara sederhana yaitu dengan menggunakan alumunium foil.

Cara ini dapat dikatakan sangat unik, inilah langkahnya yang dilakukan untuk cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana dengan menggunakan alumunium foil yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membentuk alumunium foil menjadi seperti corong dengan bagian bawah yang mengerucut dan lebar di bagian atasnya.
  • Jika semakin tebal, maka semakin bagus, anda pastikan sisi kilat berada diluar karena bagian itu yang dapat memantulkan sinyal Wifi lebih kuat.
  • Selesai.


3. Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana dengan Memodifikasi Antena Menggunakan Kaleng Bekas

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
 Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana dengan Memodifikasi Antena Menggunakan Kaleng Bekas
Selanjutnya untuk cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh secara sederhana dengan memodifikasi antena menggunakan kaleng bekas.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa antena pada modem Wifi adalah nyawa untuk menangkap sinyal dari pusat pemancar.

Akan tetapi, terkadang antena tersebut masih belum bisa menangkap sinyal dari pemancar secara maksimal, oleh karena itu anda bisa dengan cara memodifikasi antena menggunakan kaleng bekas.

Dan untuk langkah-langkahnya cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana dengan cara memodifikasi antena menggunakan kaleng bekas yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membersihkan dan mengeringkan kaleng bekas tersebut.
  • Setelah itu silahkan anda menggunting bagian kepala dan kaki secara melingkar, untuk bagian kepala jangan sampai terputus karena akan dijadikan sebagai sanggahan pada antena.
  • Kemudian silahkan anda membuka potongan kaleng yang menggulung dan anda masukkan kedalam antena, maka sinyal akan tertangkap lebih banyak.
  • Selesai.


4. Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana dengan Merakit Sanggahan Modem Wifi Ditempat Tinggi

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana dengan Merakit Sanggahan Modem Wifi Ditempat Tinggi
Cara berikutnya untuk membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh secara sederhana adalah dengan merakit sanggahan modem Wifi ditempat yang lebih tinggi.

Sebagaimana yang diketahui bahwa alat penangkap sinyal Wifi tidak hanya yang berhubungan langsung dengan antena, namun juga pendukung posisi modem.

Cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana dengan merakit sanggahan untuk modem Wifi dengan posisi dari modem harus tinggi dan bebas dari hambatan alat elektronik.

Oleh karena itu anda membutuhkan alat sanggah tambahan agar antena dapat menangkap sinyal lebih baik lagi.

Cara ini sudah banyak yang menggunakannya karena memang pada dasarnya membutuhkan posisi yang tinggi.

Sehingga anda akan mendapatkan aliran sinyal dan jaringan yang lebih cepat dari penggunaan Wifi biasanya.


5. Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Corong Besar

Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana
Cara Membuat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sederhana Menggunakan Corong Besar
Cara yang terakhir untuk cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana adalah dengan menggunakan corong besar, di bawah ini adalah langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda memotong bagian bawah corong setengahnya agar mempermudah untuk dimasukkan ke dalam antena modem.
  • Kemudian silahkan anda memotong bagian setengah dari atas corong sehingga sisi satunya lebih rendah dibandingkan sisi lainnya.
  • Selesai.

Corong ini berfungsi sebagai Wifi booster karena akan menahan dan menangkap lebih banyak sinyal dari pemancar.

Jika semakin besar ukuran alat, maka akan semakin besar juga sinyal yang akan tertahan, dengan begitu penggunaan sinyal Wifi akan lebih optimal dan dapat mengurangi koneksi lemot.


Akhir Kata

Itulah lima cara yang dapat kami jabarkan pada artikel kali ini untuk cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh sederhana.

Dengan cara yang sudah kami jabarkan di atas untuk membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh, anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar.

Cukup dengan menggunakan bahan bekas dan peralatan sederhana saja sudah bisa untuk membuat alat penangkap sinyal Wifi dari jarak jauh, selamat mencoba.

Semoga isi dari artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca, jangan lupa juga untuk share di media sosial agar yang lain juga mengetahui cara membuat penangkap sinyal Wifi jarak jauh secara sederhana.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel