Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi 2022

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi
Cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi
yang akan bahas pada artikel ini, dengan demikian anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan untuk membuat nada dering WA.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan serta alat komunikasi yang paling populer baik dalam bentuk tulisan maupun panggilan suara.

Dan untuk membuat notifikasi WhatsApp suara Google tanpa aplikasi, anda bisa dengan memanfaatkan Situs Text to speech seperti Voice of text atau Soundoftext.com.

Sekarang ini suara Google yang merupakan hasil dari Situs Text to speech ini sangat tren dikalangan pengguna WhatsApp.

Hal ini dikarenakan dapat membuat nada dering atau notifikasi WhatsApp dengan menyebutkan nama sendiri serta mengucapkan kalimat apapun yang anda inginkan dalam berbagai bahasa.

Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi ini, jangan anda membaca artikel ini setengah-setengah, silahkan anda membacanya sampai akhir.


1. Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi melalui Situs Text To Speech

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi melalui Situs Text To Speech
Cara untuk membuat notifikasi atau nada dering WhatsApp suara Google tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs Text to speech (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).

Dengan melalui situs ini untuk membuat nada dering WhatsApp suara Google, anda tidak lagi mendownload dan install aplikasi atau merekam suara Google Translate secara manual.

Namun, hal pertama yang harus anda siapkan untuk membuat nada dering suara Google dari teks adalah koneksi internet.

Karena, teknologi Text to speech yang akan anda gunakan di tutorial ini hanya bisa dijalankan apabila anda terhubung dengan koneksi internet.

Selain itu anda juga harus menyiapkan tulisan yang nantinya akan dibuat menjadi suara nada dering notifikasi, apabila kedua hal tersebut sudah anda siapkan.

Maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi dengan melalui situs Text To Speech yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan membuka situs Text to speech sepreti Voiceoftext.com atau soundoftext.com.
  • Setelah itu silahkan anda pilih bahasa dari teks yang sudah anda siapkan, misalnya bahasa Indonesia pada kolom Voice.
  • Lalu silahkan anda ketik atau salin teks notifikasi yang akan diubah menjadi suara atau file mp3 pada kotak teks yang tersedia.
  • Langkah berikutnya silahkan anda mengklik tombol "Convert to Voice".
  • Kemudian silahkan anda tekan icon "Unduh" dan anda tunggu sampai muncul audio player dari suara Google hasil konversi tadi.
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik menu titik tiga di kotak player, kemudian silahkan anda tekan tombol "Download" untuk mengunduh file suara dalam format MP3.
  • Setelah itu silahkan anda menyimpan file MP3 suara Google dari teks tersebut di memori internal HP anda.
  • Selesai.


Cara Mengganti Notifikasi WA Suara Google

Di atas sudah dijelaskan cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi, selanjutnya anda juga perlu untuk mengetahui cara mengganti notifikasi WA suara Google.

Langsung saja, untuk langkah-langkah mengganti notifikasi WA dengan suara Google yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi File Manager di ponsel Android yang anda gunakan.
  • Kemudian silahkan anda mencari folder "Notifications" yang biasanya terletak dalam root folder memori internal atau SD card anda.
  • Lalu silahkan anda pindahkan file MP3 suara Google dari folder Downloads ke folder Notifications, anda simpan di folder Notifications.
  • Apabila anda tidak berhasil atau tidak menemukan folder yang dimaksud, maka anda bisa menambahkan file MP3 tadi sebagai nada dering Android secara manual.
  • Silahkan anda masuk ke Settings, kemudian anda pilih "Ringtone", setelah itu silahkan anda mengklik icon "+", lalu anda pilih File MP3, dan silahkan anda mengklik "Done".
  • Langkah berikutnya silahkan anda membuka aplikasi WA dan masuk ke "Settings" atau "Pengaturan" dengan cara mengklik icon titik tiga dibagian atas aplikasi.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik menu "Notifications", lalu anda pilih "Notification tone".
  • Selanjutnya silahkan anda mencari file MP3 yang sudah anda siapkan sebelumnya, kemudian anda klik file MP3 suara Google tersebut.
  • Selesai.


Variasi Notifikasi atau Nada Dering WhatsApp Suara Google

Di atas sudah kami jelaskan tentang cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi, serta cara mengganti nada dering WhatsApp suara Google tersebut.

Dalam kesempatan ini, kami juga akan memberitahu anda variasi notifikasi WA suara Google, selain jenis suara berbeda yang dapat anda gunakan melalui situs-situs ubah teks menjadi suara.

Ada juga beberapa variasi unik yang bisa anda lakukan agar nada dering WA anda terdengar semakin menarik.

Di bawah ini adalah beberapa metode serta variasi nada dering WhatsApp suara Google yang cukup populer yaitu sebagai berikut:

a. Nada Dering Sebut Nama

Untuk cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi dengan sebut nama adalah dengan memasukkan nama anda sendiri atau nama pengirim dalam kata-kata nada dering.

b. Nada Dering Pesan Sayang

Cara membuat nada dering WA suara Google dengan pesan sayang adalah cukup anda tambahkan kata sayang dalam teks yang ingin diubah menjadi suara.

Selain itu, anda juga bisa dengan menggunakan variasi yang sama seperti darling, say, bahkan wifey.

c. Nada Dering Suara Anime

Untuk cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi dengan suara anime atau tokoh populer lainnya seperti presiden Amerika.

Maka anda bisa dengan menggunakan tools deep fake tex to speech seperti Fakeyou.com atau Uberduck.ai.


Akhir Kata

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami jabarkan pada kesempatan ini yang membahas mengenai cara membuat notifikasi WA suara Google tanpa aplikasi.

Sekarang anda bisa membuat notifikasi atau nada dering di WhatsApp dengan berbagai macam kombinasi kalimat-kalimat yang unik atau bahkan menggunakan nama anda sendiri.

Semoga dengan adanya penjelasan tentang cara membuat notifikasi atau nada dering di WA suara Google tanpa aplikasi ini dapat mempermudah anda untuk melakukannya bagi yang ingin mencoba.

Dengan semakin canggihnya teknologi seperti sekarang ini, banyak hal yang dapat anda lakukan, termasuk untuk cara membuat notifikasi atau nada dering WhatsApp dengan suara Google ini.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel