cara membagikan story ig orang lain ke story kita 2022

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita
Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita merupakan hal yang mudah dan sering kali di lakukan oleh pengguna Instagram.

Meski sangat mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara merepost story IG, repost story kerap di lakukan oleh pengguna Instagram yang menerima tag story dari sahabatnya.

Saat ini Instagram menempati media sosial yang paling banyak di gemari, hal itu di karenakan konten-konten yang ada di Instagram di anggap lebih menarik di bandingkan konten media sosial lainnya.

Instagram sendiri menghadirkan konten-konten yang berbentuk visual, banyaknya content creator di Instagram membuat pengguna dari aplikasi satu ini semakin hari semakin bertambah.

Tidak hanya itu setiap pengguna Instagram ini bisa berbagi kegiatan sehari-hari berupa foto atau video dengan mudah dengan fitur story.

Selain itu Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya salah satunya adalah memberikan fitur insta story yang mirip dengan Snapchat, anda bisa berbagi cerita dalam bentuk foto atau video pendek yang bertahan selama 24 jam.

Lalu anda juga bisa merekam kejadian dan mem-posting pada saat itu juga melalui Instagram Stories untuk di nikmati followers anda, kemudian anda juga bisa untuk membagikan ulang Story IG teman yang di tag ke akun anda dengan mudah.

Supaya lebih mudah, berikut ini adalah bagaimana cara membagikan story IG orang lain ke story kita dengan cepat dan mudah.


1. Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita Mudah

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita
Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita Mudah
Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk cara membagikan story IG orang lain ke story kita, simak pembahasannya di bawah ini:

A. Cara Membagikan Story IG Melalui Direct Message

Setiap tag di Story IG akan selalu masuk ke Direct Message, Jadi anda bisa membagikan ulang cerita teman ke Story IG dengan mudah.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk membagikan story IG melalui Direct Message yaitu sebagai berikut:
  • Pertama anda buka Direct Message dengan teman anda yang tag ceritanya ke akun anda.
  • Anda akan melihat Story teman anda di DM tersebut, lalu di bawahnya ada tombol bertuliskan 'Add to Your Story', anda bisa klik tombol tersebut dan anda akan menuju ke fitur Instagram Stories.
  • Anda bisa menambahkan teks, emoji, stiker, dan lainnya sebelum di posting ke Instagram Stories.
  • Jika sudah semuanya, anda bisa klik tombol 'Send to' di pojok kiri bawah dan pilih 'Your Story'.

B. Cara Membagikan Story Orang Lain

Terkadang anda tidak melihat Direct Message (DM) teman yang menandai anda di Instagram Stories.

Anda baru sadar saat sudah melihat Insta Story teman anda, jika anda ingin repost story IG dari Story teman, caranya juga mudah yaitu sebagai berikut:
  • Saat melihat story teman anda yang menandai akun Instagram anda pada bagian bawah akan ada tombol bertuliskan 'Tambahkan ini ke cerita anda' atau 'Add to Your Story'.
  • Anda bisa klik tombol tersebut dan anda akan menuju ke fitur Insta Story, selanjutnya anda bisa menambahkan teks, emoji, atau stiker sebelum anda posting ke story.
  • Jika anda ingin mempostinganda tinggal klik tombol 'Send to' dan pilih 'Your Story'.

C. Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Jika anda ingin repost Story IG dari akun-akun artis karena merasa relate atau isinya bermanfaat, lalu anda merasa harus membagikan informasi tersebut ke followers anda.

Sayangnya Instagram ini tidak memiliki fitur membagikan story dari akun yang tidak menandai anda di Storynya.

Karena itu anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin repost Story tersebut.

Cara repost Story IG sebetulnya cukup mudah, jika anda ingin repost Story IG yang tidak menandai akun anda maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut ini adalah caranya:

A. Gunakan Aplikasi Perekam Layar

Pastikan anda sudah memiliki aplikasi perekam layar untuk merekam Insta Story, jika di ponsel anda tidak ada fitur bawaan tersebut, maka bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi perekam layar di Google Play Store.

B. Aktifkan Fitur Screen Recording

Selanjutnya, anda bisa buka aplikasi Instagram dan buka Story orang yang ingin anda repost lalu anda aktifkan fitur screen recording untuk merekam story tersebut.

C. Buat Insta Story Seperti Biasa

Setelah itu anda bisa buat Insta Story seperti biasa dengan membagikan video hasil screen recording yang sudah anda lakukan tadi.


2. Cara Membagikan Story IG Lama

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita
Cara Membagikan Story IG Lama
Saat ini Instagram dapat menyimpan seluruh Insta Story yang pernah anda posting sebelumnya ke dalam arsip, sehingga anda bisa melihat ulang meskipun sudah hilang dari Story anda, anda juga bisa membagikannya lagi untuk mengenang cerita di dalamnya.

Anda juga bisa membagikan story orang lain ke story anda yang sudah anda posting sebelumnya sebagai kenangan bersama teman anda.

Di bawah ini cara membagikan story IG orang lain ke story kita yang sudah di arsip Instagram yaitu sebagai berikut:
  • Pertama anda buka profil Instagram anda, lalu anda klik garis tiga di pojok kanan atas kemudian anda pilih Arsip.
  • Lalu, anda klik ikon segitiga ke bawah di bagian atas jika yang di tampilkan arsip dari postingan dan memilih Arsip Cerita.
  • Anda bisa membagikan ulang story anda satu tahun yang lalu di bagian bawah dengan tanda 'Kenangan'.
  • Lalu anda tinggal klik tombol 'Bagikan'.

Anda juga bisa membagikan story lain yang ada di arsip cerita anda dengan cara anda tinggal cari story yang ingin anda bagikan kemudian klik tombol 'Bagikan' dengan ikon panah ke atas.


Akhir Kata

Itulah cara membagikan story IG orang lain ke story kita anda bisa melakukannya dengan langkah-langkah yang sudah kami bagikan di atas.

Anda juga bisa membagikan kenangan cerita bersama teman anda yang sudah lama dengan cara membagikan story yang berada di arsip.

Terus ikuti situs kami ini untuk mengetahui informasi penting dan menarik yang kami bagikan di situs ini.

Demikianlah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini semoga bisa menambah wawasan anda tentang Instagram. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel