Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi 2022

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara download status WA tanpa aplikasi
ini sangatlah mudah dilakukan, fitur yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna WA atau WhatsApp merupakan kolom status.

Sehingga pengguna bisa membuat status yang unik dan menarik di WhatsApp dan bisa dilihat oleh orang-orang dikontak WhatsApp mereka.

Pada saat melihat status teman di WhatsApp terkadang kita juga ingin menyimpan atau membagikannya kembali, akan tetapi fitur tersebut tidak tersedia secara default di WA.

Anda harus melakukan pengunduhan aplikasi downloader terlebih dahulu, agar dapat mendownload dan meshare kembali status WhatsApp tersebut.

Akan tetapi, bila menurut anda cara download status WA menggunakan aplikasi pihak ketiga terlalu rumit eits ada cara download status WA tanpa aplikasi yang bisa digunakan sebagai berikut.


1. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Melalui File Manager

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Melalui File Manager
Untuk cara pertama ini anda bisa menggunakan File Manager, dengan begitu anda bisa mendownload status WhatsApp yang diinginkan lebih mudah.

Cara download status WA tanpa aplikasi melalui File Manager yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka WhatsApp anda setelah itu lihat status pengguna lain yang ingin disimpan.
  • Jika sudah maka anda buka File Manager yang terdapat diponselnya.
  • Lalu buka folder WhatsApp dan klik Media.
  • Setelah di file media silahkan klik folder "Statuses".
  • Pasalnya di folder ini anda akan melihat berbagai macam status WhatsApp dari pengguna lain yang anda lihat sebelumnya.
  • Bila sudah salin (copy) salah satu status WhatsApp yang ingin disimpan dan kemudian anda tempelkan (paste) ke dalam folder lain.


2. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Melalui Google Files

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Melalui Google Files
Cara download status WA tanpa aplikasi melalui Google Files yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Google Files terlebih dahulu di App Store atau silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Google Files App Store). Biasanya pengguna Android sudah mempunyai aplikasi tersebut secara bawaan.
  • Jika sudah buka aplikasi Google Files.
  • Kemudian anda tekan ikon titik tiga garis vertikasl dipojok kiri atas.
  • Lalu pilih Settings.
  • Selanjutnya geser toggle "Show Hidden Files".
  • Setelah itu klik ikon Back untuk kembali ke jendelan utama dari Google Files.
  • Kemudian anda klik Internal Storage.
  • Scroll sampai ke bagian bawah cari folder bernama WhatsApp, lalu klik media dan pilih opsi folder Statuses.
  • Disini anda akan langsung melihat berbagai macam status dari pengguna lain.
  • Untuk dapat mendownload atau menyimpannya silahkan klik ikon titik tiga pada bagian paling kanan file.
  • Selanjutnya pilih opsi Copt to nantinya akan diarahkan untuk memilih folder buat menyimpan status yang anda pilih.
  • Pada tahap ini klik Copy Here dibagian bawah, maka status WhatsApp yang dipilih sudah tersimpan.


3. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Walaupun sebetulnya setiap foto dan video yang kita lihat di WhatsApp Stories akan langsung disimpan dalam sebuah file memori ponsel.

Namun dikarenakan lokasi file ini tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang mengetahui dimana letak file tersebut hal seperti ini bisa menyebabkan foto atau video tersebut tidak muncul digaleri.

Dikarenakan file disembunyikan, pasalnya foto dan video dalam file akan langsung hilang ketika sik pemilik menghapus cerita atau ketika periode streaming cerita berakhir.

Cara download status WA tanpa aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda harus memastikan sudah melihat dan mempunyai foto atau video story di WhatsApp yang ingin disimpan.
  • Namun story yang sudah dilihat semua pastikan akan terlihat seperti ini ditab "Status" WhatsApp.
  • Jika sudah keluar dari aplikasi WhatsApp dan buka aplikasi file manager di Smartphone yang dimiliki, kemudian anda masuk ke dalam menu pengaturan file manager.
  • Dimenu setelan atau penagturan, silahkan aktifkan opsi Tampilkan berkas tersembunyi dengan begitu semua berkas yang sudah tersembunyi diponsel anda akan langsung terlihat semua. Berkas seperti ini biasanya akan memiliki nama yang diawali dengan titik, misalnya saja Chache.
  • Lalu keluar dari pengaturan dan cari file yang bernama WhatsApp, biasanya file ini akan berisikan semua foto, video, catatan suara, dokumen dan musik yang didownload dari grup atau ruang obrolan pribadi. Pasalnya folder ini akan menyimpan juga foto dan video story WA yang dilihat.
  • Selanjutnya buka file Media > Status, sebab didalam folder ini anda akan menemukan serangkaian foto dan video dari cerita tersebut, Namun temukan foto atau video yang ingin disimpan barusan.
  • Pada tahap ini copy foto atau video ke dalam file yang diinginkan, contohnya saja file DCIM seperti: Kamera, download atau file home tersebut.


4. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Status Saver

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Status Saver
Bukan hanya cara download status WA tanpa aplikasi saja, anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama Status Saver yang sudah dikembangkan oleh LaZy GeNiOuZ Inc.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Status Saver ini ialah koneksinya ke dalam WhatsApp Business, bisa dibilang aplikasi ini juga sangatlah mampu dalam mengakses dan menyimpan status orang lain.

Yang menggunakan WhatsApp Business, bukan hanya pengguna akun WhatsApp standar saja lebih uniknya lagi anda juga dapat membagikan ulang status orang lain.

Tanpa harus menyimpannya ke dalam Galerti HP terlebih dahulu, bukan hanya mudah digunakan namun aplikasi ini juga menghadirkan segudang fitur keren yang memudahkan pengguna.

Didalam menyimpan status WA teman dengan mudah, dikarenakan praktisannya jadi jangan heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang lho.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Status Saver).


5. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Whatsave

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Whatsave
Bukan hanya cara download status WA tanpa aplikasi, namun anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Whatsave (Status Downloader for WhatsApp) yang sudah dikembangkan oleh SEAK.

Tidak perlu waktu yang cukup lama buat anda ingin mempelajari cara memakai aplikasi sebab tampilannya sama persis dengan aplikasi WhatsApp biasa.

Jika anda menggunakan aplikasi Whatsave tersebut, anda bisa mendownload status WA teman, keluarga atau pacar tanpa sepengetahuan pemiliknya dikarenakan informasi ini tidak akan ditampilkan.

Terlebih lagi cara mendownloadnya pun cukup sederhana, tinggal klik ikon download disamping foto atau video status WhatsApp temannya.

Jika berminta langsung saja kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Whatsave).


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara download status WA tanpa aplikasi yang sudah kami sampaikan diatas untuk digunakan.

Ada beberapa pilihan jika ingin mendownload status WhatsApp orang lain, baik itu tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi.

Silahkan pilih yang menurutnya mudah dan cepat dalam mendownload status WhatsApp orang lain, jika ingin berhasil langsung saja ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat.

Bila informasi ini menurutnya sangatlah penting dan bermanfaat langsung saja bagikan link artikel ke media sosial yang dimiliki seperti Facebook, Instagram dan lainnya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel