Cara Download Buku Gratis 2022

Cara Download Buku Gratis
Cara download buku gratis
ini dapat membantu anda untuk mengumpulkan referensi yang berkaitan sesuai dengan tujuan anda.

Karena dengan adanya pengaruh digitalisasi sekarang ini, sehingga buku konvensional telah diubah menjadi buku elektronik (E-Book).

E-book ini diciptakan secara digital, jadi bagi anda yang ingin membaca buku ini harus mengaksesnya melalui perangkat elektoronik yang berkembang saat ini, seperti komputer, Smartphone dan lainnya.

Namun yang menjadi masalahnya yaitu sulitnya untuk mendapatkan e-Book yang berkualitas secara gratis.

Padahal e-Book ini merupakan suatu yang sangat penting, terutama bagi para pelajar untuk dijadikan sebagai referensi.

Karena sekarang ini harga buku konvensional lumayan mahal, apalagi harga buku yang penerbitnya berasal dari luar negeri, harganya bisa mencapai puluhan atau ratusan dolar.

Jika anda menggunakan e-Book yang ilegal, maka anda akan mendapatkan sanksi pidana, namun sekarang ini ada beberapa situs yang menyediakan buku elektronik gratis.

Sehingga dengan situs tersebut dapat membantu anda dalam mengumpulkan referensi yang anda butuhkan.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips dan trik kepada anda untuk mendapatkan buku elektronik secara gratis.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan dua cara yang dapat anda lakukan untuk mendownload buku secara gratis.

Anda juga bisa memilih mana yang ingin anda gunakan untuk mendownload buku atau e-Book gratis tersebut.

Bagi anda yang penasaran dengan dua cara yang kami maksud tersebut untuk cara download buku gratis, silahkan anda menyimak artikel ini sampai selesai.


1. Cara Download Buku Gratis melalui Situs PDF Drive

Cara Download Buku Gratis
Cara Download Buku Gratis melalui Situs PDF Drive
Cara yang pertama untuk cara mendownload buku gratis yaitu anda bisa dengan melalui situs PDF Drive.

Selain digunakan untuk mendapatkan e-Book atau buku gratis, anda juga dapat mendonasikan karya tulis anda melalui situs PDF Drive ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda menyimak langkah-langkah di bawah ini untuk cara download buku gratis dengan melalui situs PDF Drive yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda mengunjungi situs ini PDF Drive (Kunjungi Situs PDF Driver).
  • Setelah itu silahkan anda pilih buku yang ingin didownload.
  • Jika anda sudah memilih bukunya, silahkan anda mengklik link yang terdapat pada judul buku yang dipilih tersebut.
  • Kemudian anda akan diarahkan ke halaman yang terdapat tombol download, silahkan anda mengklik tombol "Download" itu.
  • Maka proses download anda akan berlangsung apabilah situs itu sudah melakukan verifikasi.
  • Ada terdapat tombol "Go To PDF" untuk mendownload buku dalam format PDF.
  • Lalu silahkan anda menunggu sampai proses download selesai.
  • Selesai.


2. Cara Download Buku Gratis melalui Situs Free-Ebooks.net

Cara Download Buku Gratis
Cara Download Buku Gratis melalui Situs Free-Ebooks.net
Cara kedua untuk cara mendownload buku gratis yaitu anda juga bisa dengan melalui situs Free-Ebooks.net.

Di dalam situs ini menawarkan berbagai macam buku yang berasal dari genre yang sangat bervariasi, seperti buku pelajaran, buku politik, buku fiksi, buku kesehatan, buku tentang komputer dan lainnya.

Agar anda bisa mendapatkan buku ini, anda harus menjadi member dulu, untuk berdaftar anda bisa dengan menggunakan akun baru atau akun Facebook.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara download buku gratis denga melalui free-ebooks.net yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mengunjungi situs Free-Ebooks.net, lalu silahkan anda pilih "Sign Up" untuk mendaftarkan akun baru anda.
  • Lalu silahkan anda berdaftar akun baru dengan mengisi data-data yang dicantumkan, atau anda juga bisa dengan melalui akun Facebook.
  • Tetapi yang dicontohkan disini dengan cara mendaftar akun baru, jika anda sudah mengisi seluruh data ditahap pertama, lalu silahkan anda mengklik button "Continue to Step 2".
  • Lalu di tahap kedua silahkan anda memilih "Membership", karen anda ingin mendapatkan buku secara gratis, maka silahkan anda pilih opsi "Free Access….", kemudian anda klik "Join Now".
  • Maka anda sudah berhasil membuat akun di situs tersebut
  • Langkah berikutnya anda harus melakukan login untuk memperoleh buku itu, silahkan anda pilih "Login".
  • Kemudian silahkan anda memilih buku yang ingin didownload, apabila ingin melakukan proses download terhadap buku yang diinginkan, silahkan anda mengklik link di judul buku berikut.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik tombol "Download", maka akan muncul tombol PDF dibawahnya, lalu untuk mendownloadnya, silahkan anda klik tombol "PDF" tersebut.
  • Maka proses mendownload buku yang anda inginkan akan berlangsung, lalu silahkan anda klik "Strat Download" untuk memulai proses mendownload.
  • Selesai.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa jika anda mendownload buku gratis di situs ini, anda hanya bisa mendownload buku sebanyak 5 kali saja apabila anda memilih opsi gratis.

Akan tetapi walaupun demikian, mendownload buku di situs ini termasuk tindakan legal, maka anda tidak perlu takut untuk terkena sanksi.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi dari artikel kali ini yang membahas mengenai cara download buku gratis dengan melalui dua situs yaitu situs PDF Drive dan situs Free-Ebooks.net.

Dan perlu anda ketahui walaupun dengan situs tersebut anda bisa mendownload buku secara gratis, namun cara ini adalah legal.

Karena menggunakan kedua situs tersebut sudah memberikan anda izin untuk mendownload buku gratis dengan syarat tertentu.

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi untuk cara mendapatkan referensi dalam mengerjakan tugas, dan silahkan anda budayakan untuk membaca buku yang memiliki banyak manfaat didalamnya.

Jika isi dari artikel ini penting untuk diketahui semua orang, silahkan anda membagikan informasi dalam artikel ini dengan cara membagikannya melalui media sosial.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel