Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM 2022

Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM
Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM saat ini sangat membantu memudahkan terutama bagi anda yang memiliki rutinitas tinggi dan tidak sempat mendatangi bank.

Namun yang menjadi banyak pertanyaannya adalah, apakah bisa mendaftar internet banking tanpa ke ATM?

BNI internet Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang nyaman dan aman diberikan kepada para nasabah BNI melalui jaringan internet, kapan saja dan dimana saja.

Dimana, informasi finansial yang ditampilkan pada BNI Internet Banking adalah data terkini yang terdapat pada sistem online BNI.

Perlu diketahui, bahwa untuk mendaftar internet banking BNI hanya bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu mendatangi kantor cabang BNI terdekat dan melalui mesin ATM BNI terdekat.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan memamparkan atau membagikan terkait apakah ada cara untuk daftar internet banking BNI online tanpa ke ATM.

Akan tetapi, sebelum membahas cara daftar internet banking di BNI online tanpa ke ATM. Maka anda perlu mengetahui bahwa internet banking berbeda dengan mobile banking.

Perbedaan mobile banking dan internet banking bisa dilihat dari berbagai segi, misalnya mulai dari cara daftarnya dan juga cara mengaksesnya.

Dan perbedaan paling menguntungkan dari internet banking adalah bahwa anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun di Smartphone anda. Melainkan bisa dilakukan via browser saja.

Apakah anda cara mendaftar internet banking BNI online tanpa ke ATM? Pertanyaan yang sering terlintas diberbagai platform adalah apakah ada cara daftar internet banking BNI tanpa harus ke ATM? Jawabannya adalah "Tidak".

Proses utama agar anda bisa menikmati layanan internet banking ada 2 yaitu dengan melakukan pendaftaran melalui mesin ATM BNI terdekat dan melakukan aktivasi pada situs https://ibank.bni.co.id.

Tanpa melewati kedua proses tersebut, maka anda belum bisa menikmati layanan internet banking BNI ya guyss.

Mungkin bagi anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya, yuk langsung saja simak ulasan cara daftar internet banking BNI online tanpa ke ATM yang ada dibawah ini sampai selesai yaa!


1. Cara Daftar Internet Banking BNI Online Melalui Kantor Cabang

Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM
Cara Daftar Internet Banking BNI Online Melalui Kantor Cabang
Nah, langkah awal yang tergolong mudah untuk dilakukan adalah melakukan pendaftaran atau registrasi layanan internet Banking BNI melalui kantor sabang terdekat.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dibawa yaitu nomor HP yang diletakkan di SIM 1 dan mempunyai email terbaru yang aktif.

Adapun kali ini adalah langkah-langkah cara daftar internet banking BNI online tanpa ke ATM namun melalui kantor cabang yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan kunjungi dan masuklah ke kantor cabang BNI terdekat dari lokasi anda saat ini.
  • Kemudian ambil nomor antrian, jika ditanya petugas sampaikan bahwa anda ada keperluan untuk mendaftar layanan internet banking BNI.
  • Setelah nomor antrian anda dipanggil, costumer service akan menyapa anda terlebih dahulu hingga selanjutnya akan dibantu untuk registrasi internet banking BNI.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih metode otorisasi transaksi. Jika anda tidak ada preferensi, maka anda akan dihubungkan dengan BNI m-Secure. Artinya, setiap hendak melakukan transaksi finansial BNI Internet Banking, anda akan mendapat PIN dinamis dari aplikasi BNI m-Secure sebagai alat otorisasi. Dilain sisi, jika anda memilih metode otorisasi BNI m-Secure, maka anda akan diberikan token.
  • Nah, setelah registrasi layanan internet banking BNI selesai. Maka anda akan mendapatkan user ID beserta PIN yang bisa digunakan untuk masuk ke layanan Internet Banking BNI dan melakukan aktivasi.

User ID sendiri merupakan  sekumpulan identitas pemilik atau nasabah pengguna bank BNI, yang biasanya digunakan untuk mengakses layanan Internet Banking BNI.

Dengan kata lain, anda sebagai nasabah BNI akan mendapatkan User ID yang nantinya akan digunakan untuk bisa menjalankan aplikasi atau layanan Internet Banking.

Dan setelah mendapatkan user ID dan password, selanjutnya yang harus dilakukan adalah proses aktivasi layanan internet banking BNI. Caranya pun cukup mudah lho!


2. Cara Aktivasi Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM
Cara Aktivasi Internet Banking BNI
Meskipun sudah melakukan pendaftaran atau registrasi Internet Banking BNI melalui ATM atau kostumer service bank BNI, namun tetap saja anda masih diharuskan melakukan aktivasi layanan iBanking BNI melalui website.

Yang dimana caranya cukup mudah lho, silahkan ikuti cara aktivasi internet banking BNI yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan buka browser kesukaan anda yang sering anda gunakan.
  • Lalu langsung saja masuk ke website BNI untuk aktivasi layanan internet Banking disini: https://ibank.bni.co.id
  • Kemudian isikan semua kolom dengan benar mulai dari kode aplikasi yang tertera di struk ATM, verifikasi dan PIN Registrasi yang di input di ATM.
  • Jika semuanya sudah terisi, silahkan klik Cari dan setelah itu anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di BNI untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi.
  • Silahkan anda cek SMS (Pesan masuk) dari BNI yang berisi kode One Time Password (OTP).
  • Setelah itu masukkan kode OTP di website dan anda perlu perhatikan, jangan sampai salah memasukkan kode OTP agar proses aktivasi tidak dihentikan mendadak dan tetap bisa berlanjut.
  • Kemudian, anda akan diminta untuk memasukkan password baru dua kali.
  • Nah, setelah input password selesai. Maka anda akan diberikan User ID, nomor ponsel dan alamat email yang tersimpan di data BNI. Jika tidak sesuai, anda bisa melakukan pembaruan lewat BNI Internet Banking.
  • Maka dengan begitu, anda juga akan diberikan pilihan apakah anda ingin menggunakan mobile browser (Jika anda tidak melakukan aktivasi lewat PC). Maka hilangkan centang pada pilihan mobile browser jika tidak setuju, klik tombol "Proses" untuk menyelesaikan proses aktivasi.
  • Saat pertama kali melakukan aktivasi Banking, secara otomatis anda akan dihubungkan dengan BNI m-Secure untuk otorisasi finansial.
  • Jika anda tidak setuju dengan metode otorisasi tersebut, maka anda bisa datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengubah pilihan metode otoritas.

Proses daftar internet banking BNI beserta aktivasi sudah selesai, selanjutnya anda bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi.


Manfaat dan Keunggulan BNI Internet Banking

Cara Daftar Internet Banking BNI Online Tanpa ke ATM
Manfaat dan Keunggulan BNI Internet Banking
Setelah anda mengetahui cara daftar internet banking BNI online tanpa ke ATM beserta aktivasinya, maka sekarang anda perlu menyimak manfaat dan keunggulan BNI internet banking yaitu sebagai berikut:
  • Bisa melakukan transaksi transfer dana dengan limit transaksi hingga 1 Milyar dalam 1 hari, multi transfer, transfer terjadwal dan transfer berulang.
  • Memiliki 2 alat favorit, informasi kalender transaksi terjadwal, nilai tukar valas dan lain sebagainya.
  • Bisa digunakan untuk perencanaan keuangan sekaligus memantau perkembangannya.
  • Dapat melakukan proses transfer rekening BNI antar mata uang yang sama maupun dari USD atau SGD ke IDR.
  • Notifikasi transaksi bisa berupa email dan SMS dan masih banyak lainnya.


Akhir Kata

Nah itu dia cara daftar internet banking BNI online tanpa ke ATM beserta manfaat dan keunggulannya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, maka bisa mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda yang ingin mendaftar layanan internet Banking BNI. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel