Cara Cek Kode Adidas Ori 2022

Cara Cek Kode Adidas Ori
Cara cek kode Adidas ori
perlu anda ketahui agar terhindar dari pemalsuan yang mengatasnamakan produk lain seperti Adidas.

Berniat dalam waktu dekat membeli sepatu adidas original?sebelum itu, kantongi pengetahuan untuk membedakan sepatu asli atau palsu agar tidak tertipu dan tidak salah beli.

Adidas AG adalah perusahaan multinasional dari Jerman didirikan tahun 1924 dan berkantor di Herzogenaurach, Bavaria, Jerman bergerak dalam bidang design sepatu, pakaian dan aksesori lainnya.

Nama Adidas sendiri merupakan singkatan dari nama pendirinya yaitu Adolf "Adi" Dassler dan hingga saat ini Adidas adalah produsen pakaian olahraga terbesar di Eropa.

Maka tidak heran di tengah banjirnya produk-produk sepatu baru, Adidas tetap ajeg dan sebagai senior mempunyai wibawa yang dihormati oleh brand kompetitor.

Namun, tidak sedikit sepatu Adidas palsu yang beredar di tengah masyarakat yang memiliki tingkat kemiripan nyaris tidak dapat dibedakan.

Oleh karena itu, anda perlu tahu cara membedakan mana sepatu Adidas original dan palsu sehingga anda bisa membedakan mana yang asli dan tiruan.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan bagaimana cara cek kode Adidas ori pada ulasan di bawah ini.


1. Cara Cek Kode Adidas Ori

Cara Cek Kode Adidas Ori
Cara Cek Kode Adidas Ori
Semakin tingginya penjualan sepatu dan aksesoris dari Adidas, maka akan semakin banyak pelaku pemalsuan produk yang memanfaatkan momentum ini.

Lalu bagaimana cara mengecek keaslian produk Adidas untuk memastikan bahwa produk yang akan dibeli adalah original?.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa cek kode Adidas adalah salah satu cara paling mudah untuk menjamin keaslian produk Adidas yang anda beli.

Adapun cara cek kode Adidas ori yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, temukan Kode Adidas ori berada di dalam sepatu di balik shoe tongue. Shoe tongue sendiri merupakan bagian sepatu yang berbentuk seperti lidah berada diatas punggung kaki.
  • Kode Adidas ori memiliki nomor berbeda pada bagian kiri dan juga kanan dari sepasang sepatu. Anda harus hati-hati jika bagian kiri dan kanan sepatu memiliki kode yang sama, hampir dapat dipastikan produk tersebut adalah palsu.
  • Cara cek kode sepatu Adidas selanjutnya yaitu dengan menyamakan kode nomor seri yang tertera di box dengan kode nomor seri yang tertempel pada sepatu tersebut, jika berbeda maka produk tersebut bisa saja palsu.
  • Selain itu, cek juga barcode yang tertera pada box, anda bisa melakukan scan barcode yang tertera di box ataupun di tag sepatu untuk memastikan keaslian sepatu tersebut.
  • Namun jika anda kesulitan melakukan scan barcode, cara mengecek kode Adidas ori adalah dengan mengetikkan nomor kode serial di pencarian Google, kemudian klik search. Jika hasil mengungkapkan seri Adidas dan ukuran yang sama dengan anda maka dapat dipastikan asli, namun jika hasil pencarian menunjukan ukuran yang berbeda atau bahkan tidak ditemukan maka dapat dipastikan sepatu anda tidak ori.
  • Gunakan bantuan website berbayar untuk cara mengecek kode Adidas ori, website tersebut seperti: barcodespider.com dan upcindex.com.
Meskipun sebagian besar produk palsu berasal dari China, namun anda tidak perlu khawatir jika menemukan Adidas ori dengan tulisan "Made in China".

Hal tersebut dikarenakan, sejak tahun 1994 Adidas telah memindahkan hampir semua produknya ke negara-negara dunia ketiga untuk meningkatkan output hasil produknya.

Oleh karena itu, saat ini kita jarang menjumpai Adidas keluaran seri terbaru dengan tulisan "Made in Germany".

Namun, Barcode produk Adidas produksi dari negara manapun tetap akan berisi kode Jerman yaitu tiga digit terdiri dari angka 400 hingga 440.


2. Cara Cek Adidas Ori

Cara Cek Kode Adidas Ori
Cara Cek Adidas Ori
Saat ini, teknik pemalsuan sepatu Adidas sudah semakin canggih sehingga menjadi penyebab orang-orang sulit untuk membedakan mana sepatu Adidas yang ori atau kw.

Untuk dapat membedakannya, tidak hanya memperhatikan fisik sepatunya saja melainkan juga aspek penting lainnya.

Bagi anda yang sering belanja online, terutama pada pembelian sepatu harus berhati-hati karena tidak bisa langsung mengecek barangnya secara langsung.

Nah, selain cara cek kode Adidas ori yang kami bagikan di atas, kami juga membagikan cara cek Adidas ori yaitu sebagai berikut:
  • Perhatikan label bagian belakang tumit pada sepasang sepatu Adidas anda:
Sepatu Adidas palsu memiliki pola segitiga pada bagian tumit yang dijahit pada titik di mana lapisan atas bertemu dengan lapisan kedua kulit., sepatu Adidas ori tidak memiliki hal seperti itu.
  • Produk asli tidak dikemas secara asal-asalan:
Sepatu Adidas ori hadir dengan tali ekstra yang digulung rapi dan disegel dalam kantong plastik, sedangkan sepatu Adidas palsu biasanya dikemas secara asal.
  • Lihat jahitan pada produk Adidas yang dibeli secara detail:
Produk keluaran Adidas asli dijahit dengan senada dan rapi, sedangkan untuk produk palsu memiliki jahitan yang jelek dan longgar, jahitan yang tidak rata membuat produk Adidas palsu mudah dikenali.
  • Harga beli produk Adidas asal akan sesuai dengan harga resmi, hati-hati jika anda membeli dengan harga miring.
  • Semua produk Adidas ori memiliki nomor kode seri pada tag yang ditempelkan pada produk:
Tag tersebut berisi informasi ukuran produk di bagian dalam sepatu, sepatu Adidas ori akan memiliki tag dengan nomor seri yang berbeda untuk sepatu kiri dan kanan.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara cek kode Adidas ori.

Membeli produk palsu memiliki kualitas yang lebih rendah dari barang asli, sepatu akan mudah rusak karena memiliki kualitas yang jelek.

Oleh karena itu, agar tidak tertipu oleh penjual yang curang, anda perlu mengetahui cara membedakan Adidas original dan palsu dengan memahami panduan di atas.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara mengecek kode Adidas original pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel