Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi 2022

Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi
Cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang dimana efek blur merupakan salah satu efek foto yang sudah sangat sering digunakan oleh banyak orang.

Entah itu untuk blur objek yang ada pada bagian latar belakang atau yang sedang trend baru-baru ini adalah blur pada bagian wajah.

Dengan membuat foto menjadi blur akan menjadikan foto tersebut terlihat jauh lebih berkualitas dan juga kekinian.

Pada saat ini efek blur tidak hanya bisa anda jumpai pada kamera digital saja, namun beberapa handphone juga sudah dibelaki kamera dengan fitur seperti itu.

Dengan kamera handphone anda juga bisa menyesuaikan ingin membuat blur pada objek yang dekat atupun objek yang jauh.

Tapi sayangya, hasil dari foto jepretan menggunakan kamera handphone tersebut dinilai tidak sebagus jika dibandingkan dengan menggunakan kamera digital.

Hal tersebut disebut wajar karena kamera digital memang fungsinya dikhususkan untuk menghasilkan foto sebaik mungkin berbeda halnya dengan smartphone.

Adapun keluhan yang sering kali dirasakan oleh sebagian pengguna smartphone pada saat ingin membuat foto mereka menjadi buram.

Hal tersebut biasanya kameranya yang tidak mampu membuat blur pada background foto jika difokuskan ke objek dengan jarak yang lumayan jauh.

Namun semuanya itu tergantung dari kualitas kamera yang digunakan oleh handphone itu sendiri.

Sebenarnya untuk memburamkan foto pada smartphone tidak perlu mengandalkan kamera bawaan jika dirasa hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diinginkan.

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi blur bahkan cara tersebut juga bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan and dua cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan efek ngeblur pada foto, dengan blur wajah dan bagian belakang layar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi Pada Bagian Latar Belakang atau Background

Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi
Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi Pada Bagian Latar Belakang atau Background
Pastinya anda sudah mengetahui cara untuk menghasilkan foto blur yang keren dan berkualitas membutuhkan sedikit usaha.

Apalagi jika anda hanya menggunakan samrtphone yang pastinya anda harus mengedit foto tersebut sedetail mungkin.

Mungkin hal tersebut bisa dilakukan untuk anda yang sering sibuk, namun cara yang akan kami berikan ini tidak akan memakan waktu yang lama.

Karena anda tidak perlu lagi mengeditnya bahkan untuk anda yang tidak mempunyai keahlian dalam hal edit foto sekalin bisa melakukannya.

Namun kali ini kami akan memberikan cara untuk membuar blur pada latar belakang foto, efek tersebut paling banyak digunakan untuk mendapatkan kesan foto yang berkualitas.

Cara untuk membuat foto menjadi blur atau kabur tersebut tidak perlu menggunakan aplikasi yang anda gunakan adalah sebuah website.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi pada bagian background, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap yang pertama, silahkan anda buka aplikasi broser yang ada pada handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal mengunjungi website remove melalui link yang sudah kami sediakan berikut (Kunjungi Situs Remove).
  • Lalu pada halam utama situs tersebut anda silahkan klik opsi "Upload Image" kemudian pilihlah salah satu foto yang ingin anda blur backgroundnya.
  • Selanjutnya foto yang sudah anda pilih seacra otomatis akan menghapus latarnya.
  • Tahap yang selanjutnya silahkan anda klik "edit" yang sudah ada pada bagian atas foto tersebut.
  • Sekarang anda tinggal memilih tingkat blur yang akan anda gunakan pada foto tersebut.
  • Nantinya akan terdapat tiga pilihan yaitu"blur rendah, sedang dan juga blur tingkat tinffi.
  • Jika anda sudah memilih tingkat blur yang anda inginkan.
  • Maka selanjutnya anda tinggal menyimpan foto tersebut dengan klik ikon "download" yang berada di atas bagian pojok kanan foto tersebut.
  • Selesai dech!!!
Untuk melihat hasilnya anda tinggal membuka galeri karena fotonya akan secara otomatis terseimpan pada galeri.

Cara tersebut sangatlah berguna untuk anda yang ingin menutupi sesuatu yang menurut anda sangat mengangu dan membuat hasil foto anda tidak bagus.

Dengan begitu anda bisa blur semua objek yang berada di belakang anda supaya tidak ada yang bisa melihat seperti apa kondisi di background foto anda.

Selain itu cara tersebut sangatlah ampuh untuk digunakan jika anda ingin selfi di kamar dengan bacground kamar yang tidak mendukung.


2. Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi Pada Bagian Wajah

Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi
Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi Pada Bagian Wajah


Untuk membuat foto pada bagian wajah menjadi blur caranya sangatlah berbeda dan juga website yang akan digunakan juga berbeda dengan website yang pertama.

Dikarenakan website tersebut belum menyediakan fitur ataupun efek blur pada wajah, walaupun begitu caranya tetaplah mudah.

Silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini mengenai cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi pada wajah, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah yang pertama, silahkan anda buka browser pada handphone anda.
  • Selanjutnya anda bisa langsung mengunjungi halaman website redacted blur melalui link yang sudah kami sediakan berikut (Kunjungi Situs Redacted).
  • Pada halaman pertama situs tersebut, silahkan anda klik opsi "Select Image" untuk menambahkan foto.
  • Setelah itu anda tinggal memilih foto yang ingin anda blur wajahnya.
  • Lalu anda bisa menyesuaikan blur dengan fitur-fitue yang sudah tersedia, terdapat dua blur yang bisa digunakan yaitu bulat dan juga kotak.
  • Pada menu tersebut anda juga bisa memilih jenis blur, mengatur tingkat penyembuyian dan juga tingkat zoom.
  • Anda bisa mengatur semuanya sesuai dengan keinginan anda.
  • Jika sudah, anda tinggal menyimpan fotonya ke dalam galeri dengan klik opsi "unduh" yang berada pada bagian kanan atas foto tersebut.
  • Selesai!!!
Untuk anda yang tidak ingin memperlihatkan wajah pada media sosial anda bisa menggunakan cara yang di atas untuk blur wajah anda.

Dan juga cara yang sudah kami berikan akan sangat berguna untuk anda yang sangat menjaga privasi dan tidak ingin orang lain mengetahui identitas asli anda.

Bukan hanya itu saja untuk anda yang tidak PD menunjukkan wajah pada akun media sosial atau ingin menjadi orang yang misterius anda bisa menggunakan cara tersebut.

Dengan anda blur wajah anda prang lain akan semakin penasaran dengan siapa di balik wajah yang di blur tersebut.


Akhir Kata

Itu dia cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang bisa kami berikan untuk anda dan bisa anda terpakan langsung.

Cara yang sudah kami berikan sangat praktis dan tidak membuat banyak waktu anda karena anda tidak perlu mengunduh aplikasi ketiga yang membuat penyimpanan internal penuh.

Silahkan anda gunakan salah satu cara yang sudah kami berikan untuk anda, gunakanlah cara yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Karena kedua cara yang sudah kami berikan di atas sangatlah mudah untuk digunakan karena anda tidak perlu mengeditnya sedemikian rupa.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan untuk anda bisa menambah wawasan anda mengenai cara untuk blur wajah dan juga background.

Jika anda rasa informasi yang sudah kami berikan penting, jangan lupa untuk membagikannya keteman ataupun kerabat anda yang belum mengethauinya.

Demikianlah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel