Cara Blokir Iklan di Chrome 2022

Cara Blokir Iklan di Chrome
Cara blokir iklan di Chrome
menjadi salah satu hal yang perlu diketahui saat membuat website, iklan yang muncul seringkali mengganggu kenyamanan saat mengakses website di browser Chrome.

Terkadang sebagian pengguna internet tidak suka dengan adanya kemunculan iklan yang tiba-tiba menghambat aktivitas surfing, biasanya pengguna akan mencari cara untuk menghilangkan iklan tersebut.

Pop-up iklan adalah alat pemasaran yang hemat biaya, yang memberi tahu anda tentang suatu produk atau buletin yang baru diluncurkan, terkadang pop-up menjadi sangat mengganggu sehingga merusak penjelajahan online.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara blokir iklan di Chrome dengan sangat mudah dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Menghapus Iklan Menggunakan Aplikasi AdGuard

Cara Blokir Iklan di Chrome
Menghapus Iklan Menggunakan Aplikasi AdGuard
Apabila iklan pop up masih muncul di Google Chrome menggunakan fitur setting di browser, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghentikan munculnya pop up.

Aplikasi yang bisa anda gunakan adalah AdGuard yang diunduh dari Google Play Store atau dengan mengklik link berikut ini (Download Aplikasi AdGuard untuk Android).

Aplikasi ini berfungsi memblokir semua iklan yang ada di perangkat smartphone anda tanpa terkecuali, penggunaan yang sangat mudah dan sederhana yang membuat banyak orang mendownloadnya.

Simak langkah langkah cara blokir iklan di Chrome menggunakan aplikasi AdGuard yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Download aplikasi terlebih dahulu melalui link di atas yang telah kami sediakan.
  • Install AdGuard aplikasi pada smartphone anda.
  • Setelah itu, pilih Go to Filters.
  • Kemudian, pilih jenis iklan apa yang ingin anda blokir.
  • Selesai.


2. Smartphone Telah Disusupi Malware

Cara Blokir Iklan di Chrome
Smartphone Telah Disusupi Malware
Setting awal Google Chrome merupakan blokir iklan pop up, ada kemungkinan ikan yang muncul karena ponsel sudah disusupi malware dari aplikasi yang diinstall di perangkat anda.

Cara blokir iklan di Chrome atau cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi yang bermasalah, kemudian anda bisa instal ulang kembali aplikasi yang sebelumnya dihapus.

Setelah melakukan hal tersebut otomatis iklan yang sering muncul atau tiba-tiba muncul akan seketika hilang, karena memang ada beberapa aplikasi perlu di hapus untuk menghilangkan iklan yang menggangu.


3. Lindungi Perangkat dari Aplikasi Unduhan Berbahaya

Cara Blokir Iklan di Chrome
Lindungi Perangkat dari Aplikasi Unduhan Berbahaya
Cara blokir iklan di Chrome dengan memastikan Play Protect aktif dengan memilih opsi Pindai Ancaman Keamanan di Perangkat smatphone anda, untuk menghilangkan iklan yang sering menggangu.

Anda perlu pertimbangkan ketika akan memasang aplikasi anti malware seperti Malwarebytes, karena dengan memasang aplikasi ini akan membahayakan perangkat yang anda gunakan.

Terlalu banyak iklan yang muncul akan sangat menggangu aktivitas anda dalam jaringan internet ini, dan juga akan berdampak smartphone menjadi lemot akibat iklan-iklan tersebut.


4. Hentikan Notifikasi dari Situs Tertentu

Cara Blokir Iklan di Chrome
Hentikan Notifikasi dari Situs Tertentu
Jika ada notifikasi yang mengganggu dari situs yang sering anda buka di pencarian browser, anda perlu menonaktifkan iklan yang sering muncul tersebut, guna untuk kelancaran dalam melakukan pencarian berbagai hal lainnya.

Simak langkah langkah cara blokir iklan di Chrome dengan hentikan nonaktifkan dari situs tertentu yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Google Chrome.
  • Setelah itu, buka halaman web.
  • Lalu, di sebelah kanan kolom URL, tap lainnya (titik tiga) > Info.
  • Kemudian, tap Setelah situs.
  • Di bawah izin, anda tap Notifikasi (Jika tidak ada, notifikasi situs tersebut tidak aktif).
  • Selanjutnya, nonaktifkan setelan.
  • Selesai, iklan yang sering menggangu anda tidak akan muncul lagi.


5. Nonaktifkan Pop Up Iklan

Cara Blokir Iklan di Chrome
Nonaktifkan Pop Up Iklan
Google Chrome memblokir pop-up agar tidak otomatis muncul di layar samrtphone anda, saat pop-up diblokir kemudian kolom URL akan ditandai dengan Pop-up diblokir, anda juga dapat memutuskan untuk mengizinkan pop-up tersebut muncul kembali.

Browser Google Chrome melarang adanya iklan pop up di dalamnya, dalam settingan awal iklan pop up tidak diperbolehkan kecuali pengguna mengaktifkannya untuk di munculkan.

Simak langkah langkah cara blokir iklan di Chrome dengan nonakifkan pop-up iklan di Google Chrome di Android yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke setting Chrome terlebih dahulu.
  • Akan ada tiga titik yang berada di sebelah kanan atas layar smartphone anda.
  • Kemudian, ketuk site settings dan pilih pop up and redistricts dan ads.
  • Pastikan keduanya tertera kata 'blocked' pada settingan tersebut.
  • Iklan sudah tidak lagi muncul lagi pada layar smartphone.


Mengubah Setelan Pop-up & Pengalihan Default

Simak langkah langkah cara mengubah setelan pop-up dan pengalihan default yaitu sebagai berikut:
  • Buka Chrome di perangkat komputer anda.
  • Di kanan atas, klik Lainnya Setelan pada layar.
  • Setelah itu, klik Privasi dan keamanan Setelan Situs.
  • Kemudian, klik Pop-up dan pengalihan.
  • Lalu, pilih opsi yang ingin dijadikan sebagai setelan default.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itu tadi cara blokir iklan di Chrome 2022 yang sangat penting anda tahu, karena dengan adanya iklan yang sering muncul di layar smartphone akan menggunga aktivitas pencarian anda di Google Chrome.

Nonaktifkan pop-up ini sangat mudah, anda bisa menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi seperti yang telah kami jelaskan, anda hanya perlu mengelola settingan yang terdapat pada Google Chrome.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu dengan hal ini, untuk bisa menambah wawasan mereka.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, tentang bagaimana cara blokir iklan yang sering muncul tiba-tiba di Chrome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel