Cara Beli Bitcoin 2022

Cara Beli Bitcoin
Cara beli Bitcoin
ini bisa dilakukan, Bitcoin merupakan jenis mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia sekarang ini total valuasi pasar Bitcoin berdasarkan catatan Coingecko.

Perhari sudah mencapai 1,16 triliun dollar AS, pasalnya nilai tersebut setara dengan sekitar Rp 16.472 triliun nlai tersebut setara dengan 44,28 persen dari total keseluruhan valuasi pasar mata uang kripto.

Jika anda berminat membeli Bitcoin ini, namun anda sangatlah kebingungan sebetulnya dimana tempat membeli Bitcoin dan bagaimana cara beli Bitcoin tersebut langsung saja simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Beli Bitcoin

Cara Beli Bitcoin
Cara Beli Bitcoin
Namun sebelum anda beli Bitcoin tersebut, pastikan anda paham betul Bitcoin itu terlebih dahulu bukanlah benda yang dengan bentuk fisik.

Akan tetapi Bitcoin benar-benar adalah angka yang ada disebuah sistem pengelola data yang tersambung ke dalam sistem yang disebut dengan Blockchain.

Pastkan sebelum anda melakukan pembelian Bitcoin ini, anda harus menyiapkan dana sebab besaran pembelian Bitcoin tersebut tergantung di jumlah dana yang disiapkan terlebih dahulu.

Nah, untuk mengetahui jumlah Bitcoin yang beredar sekara ini yaitu sebanyak 18,84 juta keping dari total 21 juta keping yang dicetak.

Sedangkan untuk pembelian Bitcoin sendiri dapat dilakukan sampai delapan angka didepan koma atau bisa jug dikatakan 0,0000000 BTC merupakan angka terkecil buat anda yang berminat beli Bitcoin.

Cara beli Bitcoin yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buat akun di bursa trading atau pedagang aset kripto yang sudah terdaftar di Bappebti. Pasalnya di proses pembuatan akun biasanya memerlukan informasi seperti halnya rincian rekenig bank dan kartu identitas.
  • Jika sudah pilih opsi metode pembayaran yang sudah tersedia pada platform tersebut.
  • Maka pihak pedagang aset kripto akan melakukan verifikasi data nantinya.
  • Setelah itu lakukan pembelian Bitcoin tersebut.
  • Lalu lakukan pembayaran.
  • Selanjutnya transfer Bitcoin ini ke dalam dompet virtual yang dimiliki.
  • Pada tahap ini ada baiknya secara rutin memantau pergerakkan harga dari Bitcoin, supaya pembelian Bitcoin anda tidak merugi nantinya.


2. Dompet Bitcoin

Cara Beli Bitcoin
Dompet Bitcoin
Cara beli Bitcoin juga memerlukan wallet atau dompet Bitcoin, pasalnya dompet itulah yang nantinya akan menjadi tempat dari mata uang yang akan dibeli.

Seperti layaknya dompet, dimana dompet Bitcoin ini juga adalah tempat untuk menyimpan uang namun hanya saja buat kasus Bitcoin itu sendiri sebagai wadah berbentuk virtual.

Ada beberapa wallet yang cukup populer yaitu Blockhain.com, Exodus, Electrum dan juga Mycelium sebab berbagai macam wallet itu dapat dipakai dengan mengaksesnya melalui komputer atau HP.


3. Istilah - Istilah Bitcoin

Cara Beli Bitcoin
Istilah - Istilah Bitcoin
Jika anda sudah tahu cara beli Bitcoin ini, dikutip dari buku Bitcoin: Cara Baru Investasi karya dari Ibrahim Nubika Bitcoin merupakan salah satu produk dari mata uang virtual yang sedang digandrungi.

Sebagai salah satu cara untuk melakukan investasi, lebih lanjut Bitcoin ini awal mulanya dipakai oleh seseorang bernama samaran Satoshi Nakamoto.

Bitcoin ini menggunakan jaringan populer yang dinamakan dengan jaringan p2p atau peer to peer, jika memakai jaringan p2p sehingga semua informasi bisa dibagi sama rata dan semua komputer.

Yang dimana mempunyai jaringan p2p dapat memiliki informasi persis, lantas apa hubungan Bitcoin dengan investasi tersebut? Sebagai pengguna baru bergabung, memang akan ditemukan beberapa hal.

Dimana akan membingungkan berkaitan dengan Bitcoin sendiri, akan tetapi ketika sudah mempelajarinya Bitcoin akan terasa lebih mudah dari yang kita bayangkan.

Yah, pada intinya sih sebaiknya coba terlebih dahulu untuk mendownload wallet Bitcoin pada komputer atau ponsel dan langkah ini secara otomatis akan membuat alamat Bitcoin pertama.

Sekedar saran, lebih baik alamat Bitcoin dipakai dalam sekali saja hal seperti ini bisa menjaga keamanan para pengguna Bitcoin sehingga pengguna pemula yang ingin mencoba Bitcoin perlu tahu.

Ada beberapa istilah yang digunakan pada Bitcoin yaitu sebagai berikut:
  • Rantai blok (blokchain) : Cara Bitcoin ini bekerja didukung oleh kode sumber yang dikenal dengan sebutan blockchain, nah fungsi dari blockchain yaitu membuat buku besar publik bersama. Pasalnya teknlogi seperti ini bisa dibilang sebagai jantung dari lebih 2.200 mata uang kripto yang tercipta pasca hadirnya Bitcoin.
  • Private keys : Dompet di Bitcoin umumnya akan berisikan kunci publik dan kunci pribadi yang kemudian akan langsung bekerja sama dalam memungkinkan pemilik untuk mendatangi secara digital.


4. Daftar Pedagang Aset Kripto Terdaftar

Cara Beli Bitcoin
Daftar Pedagang Aset Kripto Terdaftar
Jika sudah mengetahui cara beli Bitcoin ini, nah pertanyaan selanjutnya yaitu dimana tempat membeli Bitcoin? Anda dapat membeli Bitcoin melalui pedagang aset kripto yang sudah terdaftar di Bappebti.

Ada beberapa daftar pedagang aset kripto yang sudah terdaftar yaitu sebagai berikut:
  • PT Indodax Nasional Indonesia (INDODAX)
  • PT Crypto Indonesia Berkat (TOKOCRYPTO)
  • PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX)
  • PT Indonesia Digital Exchange (IDEX)
  • PT Pintu Kemana Saja (PINTU)
  • PT Luno Indonesia LTD (LUNO)
  • PT Cipta Koin Digital (KOINKU)
  • PT Tiga Inti Utama
  • PT Upbit Exchange Indonesia
  • PT Bursa Cripto Prima
  • PT Rekeningku Dotcom Indonesia
  • PT Triniti Investama Berkat
  • PT Plutonext Digital Aset


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara beli Bitcoin yang sudah kami sampaikan untuk anda baru pertama kali menggunakan Bitcoin tersebut.

Namun sebelum itu, pastikan anda harus paham terlebih dahulu mengenai Bitcoin baru dech lakukan pembelian yang sudah kami sebutkan diatas.

Jika anda ingin berhasil melakukan pembelian Bitcoin, silahkan ikuti saja langkah-langkah yang sudah kami sampaikan dengan cermat.

Pasalnya dari informasi yang kami berikan ini sangatlah berguna untuk anda yang saat ini mencari tahu mengenai informasi dari Bitcoin tersebut.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel