Cara Bayar Shopee Pakai Gopay 2022

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Cara bayar shopee pakai gopay terbilang sangat mudah mengingat keduanya sama-sama mempunyai layanan dompet digital.

Pembayaran belanja secara online yang dilakukan pada aplikasi shopee akan memberikan anda kemudahan untuk para pengguna supaya mendapatkan prosuk dengan mudah.

Terlebih pada saat ini para pengguna juga bisa memilih metode pembayaran yang sesaui dengan keinginan salah satunya dengan menggunakan gopay.

Yang dimana gopay sendiri merupakan layanan dompet digital yang sudah dihadirkan oleh aplikasi gojek untuk membantu pembayaran transaksi keuangan.

Dalam melakukan proses pembayaran pesana yang dilakukan pada aplikasi shopee bisa menggunakan metode pembayran yang sudah dihadirkan oleh gojek tersebut.

Dompet digital gopay akan sangat membantu anda untuk menyelesaikan transaksi belanja online yang sudah dilakukan oleh aplikasi shopee.

Akan tetapi anda juga harus mengetahui bagaimana cara melakukan pembayran pada aplikasi shopee.

Oleh karena itu anda harus simak pembahasan yang sudah ada di bawah ini mengenai cara untuk membayar shopee dengan menggunakan gopay.

Untuk lebih jelasnnya, silahkan anda simak cara bayar shopee pakai gopay yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Terbaru

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Terbaru
Untuk anda yang masih belum mengetahui proses pembayaran belanja online pada aplikasi shopee dengan menggunakan gopay anda bisa simak ulasan di bawah.

Silahkan anda simak langkah-langkah yang sudah ada di bawah ini mengenai cara bayar shopee pakai gopay, yaitu sebagai berikut:


A. Membuat Pesanan pada Aplikasi Shopee

Membuat Pesanan pada Aplikasi Shopee
Membuat Pesanan pada Aplikasi Shopee
Cara bayar shopee pakai gopay yang pertama adalah anda harus diharuskan membuat pesanan terlebih dahulu pada aplikasi shopee.

Buatlah orderan pada aplikasi shopee terlebih dahulu sehingga anda bisa memandaatkan dompat digital gopay untuk melakukan pembayaran atas pesanan anda.

Jika anda sudah membuat pesanan pada aplikasi shopee maka anda akan mendapatkan nomor rekening pembayaran atau kode virtual account.

Kode pembayaran tersebut berperan sebagai rekening yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran.


B. Memilih Metode Pembayaran

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Memilih Metode Pembayaran
Cara bayar shopee pakai gopay yang kedua adalah dengan memilih metode pembayaran yang akan anda gunakan untuk membayar shopee.

Dalam tahap ini silahkan anda memilih tarnsfer bank yang dimana anda akan diarahkan ke tahap yang selanjutnya untuk metode pembayaran pesanan.

Langkah yang berikutnya silahkan anda pilih BNI dicek otomatis sebagai metode pembayaran yang akan dilakkan.

Dilanjutkan dengan memilih tombol konfirmasi diikuti dengan anda klik tombol buat pesanan.


C. Salin Nomor Virtual Account

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Salin Nomor Virtual Account
Cara bayar shopee pakai gopay yang ketiga adalah dengan menyalin nomor virtual accoun untuk melakukan transaksi pembayaran produk pada shopee.

Setelah itu anda bisa menyalin nomor virtual account tersebut yang nantinya akan digunakan untuk memproses pembayaran belanja online shopee menggunakan gopay.


D. Membuka Aplikasi Gojek

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Membuka Aplikasi Gojek
Cara bayar shopee pakai gopay yang keempat silahkan anda buka aplikasi gojek setelah anda mendapatkan kode virtual account.

Pada halaman utama aplikasi anda bisa langsung memilih menu bayar untuk melakukan proses pembayaran barang yang anda beli pada aplikasi shopee.

Setelah itu anda bisa lanjutkan dengan memilih transfer instan ke dalam rekening baru.

Supaya transaksi pembayaran bisa terverifikasi anda silahkan memilih menu bank BNI seperti pengaturan yang anda lakukan pada aplikasi shopee.


E. Menginput Nomor Virtual Account

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Menginput Nomor Virtual Account
Cara bayar shopee pakai gopay yang kelima adalah dengan measukkan nomor virtual account yang sudah anda salin sebelumnya pada aplikasi shopee.

Inputlah nomor virtual account tersebut pada kolom yang sudah tersedia lalu anda bisa klik tombol verifikasi.

Dengan begitu nantinya akan muncul nama penerima sehingga anda bisa melanjutkan dengan mengklik tombol lanjut.


F. Memasukkan Jumlah Nominal Tagihan

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Memasukkan Jumlah Nominal Tagihan
Cara bayar shopee pakai gopay pada tahap ini anda bisa memasukkan jumlah nominal tagihan yang akan ditransfer untuk aplikasi shopee guna melakukan pembayara.

Pastikanlah jumlah nominal sudah sesaui denan total tagihan yang ada pada aplikasi shopee lalu anda bisa klik opsi lanjutkan.


G. Transaksi Pembayarn Selesai

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay
Transaksi Pembayarn Selesai
Cara bayar shopee pakai gopay yang terakhir anda sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran meggunakan gopay.

Untuk menyelesaikan transaksi pembayaran silahkan anda memasukkan PIN gopay dengan benar dan sesuai.

Dengan begitu maka proses pembayaran belanja online yang anda lakukan pada aplikasi shopee sudah berhasil dilakukan.


Sekilas Tentang Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Cara bayar shopee pakai gopay yang dimana shopee merupakan sebuah aplikasi yang bergerak dalam bidang jual beli secara online yang bisa di akses pada handphone.

Shopee juga hadir dalam bentuk aplikasi yang sangat memudahkan para penggunanya dalam melakukan kegiatan berbelanja secara online.

Bukan hanya itu saja karena shopee juga akan menawarkan berbagai macam produk-produk fashion sampai dengan kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu shopee ikut serta meramaikan pasar indonesia pada akhir bulan mei 2015 dan sudah mulai beroperasi pada bulan juni 2015.

Shopee juga memiliki anakan perusahaan dari garena yang berbasis berada di singapura.

Dengan meningkatnya penetrsi penggina gadjed membuat PT shopee internasional indonesia melihat peluang baru pada dunia e-commerse,

Sekarang shopee sudah menyebar sampai ke berbagai macam negara yang ada dikawasan Asia tenggara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filiphina dan indonesia.


Akhir Kata

Itu dia beberapa cara bayar shopee pakai gopay yang sangat mudah untuk dilakukan karena menggunakan kode virtual account.

Akan tetapi sebelumnya ada baiknya anda melakukan upgrade terlebih dahulu pada Gopay supaya bisa melakukan pembayaran melalui gopay pada aplikasi shopee.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas kami harap anda tidak akan kebingungan lagi jika ingin melakukan pembayaran shopee dengan gopay.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda seputar aplikasi shopee dan gopay.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahui informasinya.

Itulah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel