Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA 2022

Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA
Cara bayar pln lewat m-banking bca yang dimana bca nerupakan aplikasi dari bank supaya para nasabahanya bisa berinteraksi secara online termasuk membayar tagihan listrik dari PLN.

Peran listrik PLN sangatlah penting karena menjadi kebutuhan dasar dari masyarat.

Membayar tagihan listrik pascabayar pun bisa anda lakukan melalui mobile banking yang bisa anda manfaatkan sebagai jalan alternatif membayar listrik.

Para pengguna layanan pembayaran tagihan listrik melalui mobile BCA sangat memudahkan anda karena tidak perlu keluar rumah.

Sebagai nasabah dari Bank BCA, apakah anda sudah menggunakan layanan M banking BCA untuk melakukan pembayaran listrik PLN?

Untuk para nasabah BCA sekaligus pengguna listrik pascabayar anda tidak perlu repot-repot lagu untuk membayar tagihan listris ke kantor PLN.

Anda bisa menuntaskan pembayaran hanya melalui aplikasi m-bca yang sudah terinstal pada perangkat handphone anda.

Supaya anda bisa memulai transaksi menggunakan m-bca anda harus mengaktifkan layanan tersebut pada kantor BCA terdekat.

Jika m-BCA sudah aktif anda bisa mulai menggunakannya untuk membayar tagihan listrik pascabayar.

Cara membayar listrik melalui m-BCA sangatlah mudah untuk dilakukan anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet dan juga IDPEL atau Nomor meteran Listrik.

Yang harus anda ketahui pembayaran tagihan listrik dengan menggunakan m-BCA mempunyai biaya layanan sebesar Rp 3.000.

Untuk lebih jelasnya, silhkan anda simak cara bayar PLN lewat m-banking BCA yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA Terbaru

Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA
Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA Terbaru
Handphne Android atauun iOS sudah menjadi perangkat elektronik strategis untuk melakukan pembayaran dan juga berinteraksi secara online.

Untuk berinteraksi online seperti melakukan pembayaran listrik PLN anda bisa mengunduh aplikasi mobile BCA melalui link di bawah.

-Download Aplikasi m-BCA untuk Android

-Download Aplikasi m-BCA untuk iPhone

Jika anda sudah berhasil download dan isntall aplikasi m-BCA pada perangkat handphone, anda harus segera mendaftarkan diri sebagai pengguna m-banking BCA.

Anda mendaftar pada ATM BCA atau kantor cabang bank BA terdekat, setelah and berhasil mendaftarkan laynan m banking BCA anda tinggal melakukan langkah pembayaran PLN.

Silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini mengenai cara bayar PLN lewat m-banking BCA, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap yang pertama, silahkan anda buka aplikasi BCA Mobile menggunakan handphone Android atau iPhone milik anda.
  • Silahkan anda pilih menu "m-BCA" lalu anda tinggal memasukkan "kode akses".
  • Pilihlah menu "m-Payment" lalu anda bisa klik opsi "OK atau YES".
  • Kliklah menu "Publik atau Utilitas".
  • Dilanjutkan dengan anda memilih "PLN" pada bagian "Nama Perusahaan" untuk melakukan pembayaran tagihan listrik PLN.
  • Masukkanlah "nomor pelanggan PLN" pada bagian "IDPEL" lalu klik opsi "send atau kirim".
  • Pastikanlah total tagihan listrik yang anda bayarkan sudah benar kemudian anda bisa klik opsi "OK".
  • Setelah itu anda bisa memasukkan PIN m-BCA anda lalu klik opsi "OK atau YES".
  • Anda akan menerima pesan pop up berupa informasi transaksi bayar listrik dengan menggunakan m banking BCA sudah berhasil dilakukan.
  • Selesai!!!


2. Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA dengan Menggunakan KlikBCA

Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA
Cara Bayar PLN Lewat m-banking BCA dengan Menggunakan KlikBCA
Mungkin anda belum sempat untuk menggunakan M Banking BCA melalui aplikasi BCA mobil, tenang saja karena kami sudah ada cara untuk membayar listrik PLN melalui aplikasi browser.

Anda bisa menggunakan aplikasi browser seperti google chrome, mozilla firefox ataupun microsoft Edge dengan menggunakan handphone ataupun laptop atau PC.

Setelah itu anda tinggal megikuti langkah-langkah yang sudah ada di bawah ini mengenai cara bayar pln lewat m-banking bca, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah yang pertama, silahkan anda mengunjungi website klikBCA.com melalui link berikut ini (Kunjungi Sitis KlikBCA).
  • Jika anda sudah berhasil masuk ke dalam websitenya, silahkan anda bisa klik menu "login individual".
  • Masukklah ke dalam halaman KlikBCA dengan menggunakan akun anda.
  • Selanjutnya anda bisa klik menu "Pembayaran Listrik atau PLN".
  • Silahkan anda isi nomor ID pelanggan PLN anda lalu centang pada opsi "simpan ke daftar pembayaran" supaya anda tidak perlu repot-repot lagi mengulangi langkah nomor 1.
  • Ceklah kembali informasi pembayaran pada halaman konfirmasi.
  • Jika semuanya sudah benar, silahkan anda aktifkan alat "KeyBCA" dengan menekan tombol 1 sehinggal terdapat tampilan 8 digit angka dari keyBCA.
  • Masukkanlah kode tersebut pada bagian "respon KeyBCA APPLI 1".
  • Langkah yang terakhir, silahkan anda klik tombol "kirim" dengan begitu pembayaran tagihan listrik PLN sudah berhasil anda lakukan.
  • Selesai!!!


Akhir Kata

Usai sudah penjelasan yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara bayar pln lewat m-banking bca, kini anda bisa menikmati listrik semaunya.

Sekarang anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran tagihan listrik dari PLN karena anda bisa menggunakan cara yang sudah kami berikan di atas.

Cara yang sudah kami berikan pastinya akan sangat berguna untuk anda yang sibuk dan tidak sempat untuk melakukannya terutama untuk anda kaum rebahan yang males untuk keluar rumah.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan untuk anda di atas bisa menambah wawasan anda seputar cara membayar tagihan lsrtik pln melalui rumah dengan m banking bca.

Jika anda rasa informasi yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Itulah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel