Cara Bayar IndiHome lewat BRIMO 2022

Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Cara bayar IndiHome lewat BRImo bisa menjadi solusi terbaik bagi para pengguna layanan IndiHome saat ini.

IndiHome adalah salah satu layanan internet yang banyak digunakan karena memliki jangkauan lebih luas dengan ketersediaan jenis paket internet yang beragam.

Cara untuk bayar IndiHome lewat BRImo pun sangat mudah dilakukan sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor IndiHome.

Karena pihak IndiHome juga menyediakan berbagai macam metode pembayaran untuk tagihan setiap bulan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari pelanggan.

Salah satunya apabila Anda terdaftar sebagai nasabah BRI, maka bisa menggunakan layanan BRI mobile yang akan memudahkan untuk melakukan pembayaran tagihan dari IndiHome.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara bayar IndiHome lewat BRImo dan informasi lainnya.


1. Syarat dan Ketentuan Bayar IndiHome lewat BRImo

Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Syarat dan Ketentuan Bayar IndiHome lewat BRImo
Sebelum membahas cara bayar IndiHome lewat BRImo, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bila ingin membayar tagihan IndiHome lewat BRImo.

Karena sebagai pelanggan IndiHome Anda wajib untuk melengkapi beberapa persyaratan agar bisa melakukan pembayaran dan bisa berjalan dengan lancar.

Untuk syarat dan ketentuan pembayaran tagihan IndiHome lewat BRImo yaitu sebagai berikut:
  • Nomor ID atau nomor pelanggan IndiHome dan kode untuk melakukan pembayaran tagihan harus dipersiapkan terlebih dahulu.
  • Pastikan bahwa saldo BRImo Anda cukup untuk membayarkan tagihan IndiHome.
  • Ponsel yang digunakan untuk melakukan pembayaran harus terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil, sehingga proses pembayaran tagihan dengan lancar tanpa kendala.


2. Tarif atau Biaya Layanan Bayar IndiHome lewat BRImo

Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Tarif atau Biaya Layanan Bayar IndiHome lewat BRImo
Tidak hanya syarat dan ketentuan saja, namun Anda juga harus mengetahui tarif atau biaya layanan yang harus dikeluarkan bila ingin menerapkan cara bayar IndiHome lewat BRImo.

Biaya administrasi sebesar Rp 2.500 rupiah akan dikenakan bagi para pelanggan IndiHome yang akan melakukan pembayaran tagihan.

Sementara tagihan biaya yang harus dibayarkan ini adalah bentuk layanan secara otomatis yang akan masuk ke total tagihan pembayaran.

Dengan begitu, rincian total pembayaran tagihan harus dibayarkan lengkap dengan biaya langganan IndiHome pada setiap bulan serta biaya administrasinya.


3. Cara Bayar IndiHome lewat BRImo

Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Jika sudah mengetahui detail informasi terkait proses pembayaran tagihan IndoHome lewat BRImo, maka Anda bisa langsung membayarkan tagihan tersebut guys.

Layanan BRImo ini bisa diakses cukup dengan menggunakan smartphone baik Android ataupun iOS guys.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan lumayan panjang guys, namun dijamin prosesnya akan berhasil.

Untuk cara bayar IndiHome lewat BRImo yaitu sebagai berikut:


1. Buka Aplikasi BRImo dan Login

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membayar tagihan IndiHome adalah membuka aplikasi BRImo pada smartphone Anda.
  • Bila belum memilikinya, maka Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di bank cabang terdekat.
  • Jika sudah memiliki akun akses silahkan login pada halaman utama yang tertampil pada layar dan masukkan user ID, face ID atau bahkan sidik jari. Pastikan juga perangkat sudah terkoneksi jaringan internet yang stabil agar proses pembayarannya berjalan lancar.


2. Pilih Menu Lain dan Menu Telkom

  • Pada halaman utama yang tampil pada layar, pastinya telah tersedia berbagai pilihan menu untuk menunjang kegiatan transaksi.
  • Apabila sudah berhasil login pada aplikasi, Anda bisa lanjut untuk memilih menu Lainnya pada aplikasi BRImo.
  • Sedangkan langkah selanjutnya, silahkan pilih sub menu Telkom yang tersedia pada pilihan menu tersebut. Anda cukup memilih dan menekan sub menu Telkom.


3. Klik Pembayaran Baru

  • Setelah menu Telkom diklik, maka arahan untuk ke tahap berikutnya akan langsung ditampilkan. Tampilan tersebut merupakan tampilan pembayaran baru yang bisa digunakan bagi Anda bila belum pernah menggunakan.
  • Anda bisa klik tombol Pembayaran Baru di bagian bawah, jika sebelumnya belum pernah memilih tombol tersebut.
  • Hal ini dilakukan sebagai tahapan untuk membayar tagihan IndiHome melalui BRImo.


4. Menginput ID IndiHome

  • Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan jika sudah memilih pembayaran baru yakni dengan menginput nomor ID sebagai pelanggan IndiHome.
  • Silahkan masukkan semua nomornya dengan lengkap pada kolom yang telah tersedia di halaman layar aplikasi BRImo.
  • Pastikan juga tidak ada kesalahan penulisan agar tidak menimbulkan masalah pada tagihan pembayaran IndiHome. Kemudian Anda bisa menekan tombol Lanjut agar diarahkan oleh sistem ke tahap selanjutnya.


5. Konfirmasi Tagihan Pembayaran IndiHome

  • Cara bayar IndiHome lewat BRImo juga harus melalui proses konfirmasi pembayaran terlebih dahulu.
  • Nantinya akan tercantum detail informasi mengenai nomor pelanggan IndiHome, nama pelanggan dan jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan.
  • Setelah itu, Anda bisa mengecek informasi tersebut dan pastikan apakah sudah benar sebelum lanjut ke tahap selanjutnya. Jika semua data sudah benar, maka Anda bisa klik tombol Bayar untuk melakukan proses pembayaran dari tagihan transaksi setiap bulan.


6. Menekan Tombol Bayar

Seperti yang diketahui bersama, jika langkah pembayaran ini akan mencantumkan halaman konfirmasi untuk memastikan kembali datanya sudah benar dan sesuai dengan milik pelanggan IndiHome.

Sedangkan di halaman ini tersedia informasi mengenai sumber dana, nomor tujuan, detail tagihan dan nominal jumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

Jika semua data yang ditampilkan sudah benar, Anda bisa langsung menekan tombol Bayar yang berada di bagian bawah.

Dengan begitu, Anda akan langsung diarahkan oleh sistem untuk ke tahapan selanjutnya agar bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan internet IndiHome.


7. Konfirmasi PIN

Saat ini, hampir semua layanan perbankan menggunakan PIN sebagai bentuk konfirmasi atas transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah.

Hal ini juga berlaku saat Anda menggunakan aplikasi BRImo sebagai layanan yang dihadirkan oleh Bank BRI untuk membayar tagihan IndiHome.

Maka dalam proses pembayaran harus melalui tahapan konfirmasi terlebih dahulu dengan cara memasukkan nomor PIN yang sudah Anda buat sebelumnya untuk melakukan kegiatan transaksi.

Silahkan masukkan PIN dengan benar untuk memperlancar proses pembayaran dan pastikan Anda tidak lupa pada PIN BRImo.


8. Proses Pembayaran Berhasil

Dengan klik tombol Bayar di halaman aplikasi, artinya pembayaran tagihan dari IndiHome lewat aplikasi BRImo sudah berhasil dilakukan.

Notifikasi pada aplikasi BRImo yang menyatakan transaksi berhasil akan Anda dapatkan setelah transaksi berhasil.

Selain itu BRImo juga menyediakan bukti atas transaksi pembayaran yang dilakukan sebelumnya.

Pada bukti transaksi tersebut akan tercantum juga informasi seperti tanggal transaksi, nomor referensi, sumber dana, jenis transaksi, nama pelanggan, nomor pelanggan dan nominal pembayaran.


4. Cara Bayar IndiHome di ATM BRI

Cara Bayar IndiHome lewat BRImo
Cara Bayar IndiHome di ATM BRI
Tidak hanya cara bayar IndiHome lewat BRImo saja, namun Anda juga bisa membayarkan tagihan melalu layanan lain milik BRI yakni melalui ATM guys.

Untuk cara bayar IndiHome di ATM BRI yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan datang ke ATM BRI terdekat.
  • Kemudian masukkan kartu ATM BRI.
  • Setelah itu masukkan PIN ATM BRI lalu klik Pembayaran.
  • Lanjutkan langkah dengan memilih Telkom lalu isi dengan kode area + nomor telepon Indihome.
  • Tekan Benar/Ya.
  • Selesai dan simpan bukti pembayaran tagihan Indihome.


Akhir Kata

Demikian informasi tentang cara bayar IndiHome lewat BRImo yang bisa diterapkan dengan mudah dan cepat.

Sebelum membayarkan tagihan IndiHome, pastikan saldo di rekening tabungan BRI Anda mencukupi guys.

Hanya dengan menggunakan smartphone dan aplikasi BRImo, tagihan IndiHome bisa dibayarkan tepat waktu dan terbedas dari biaya keterlambatan.

Karena jika pelanggan melakukan pembayaran tagihan IndiHome setelah tanggal 21 sampai akhir bulan, akan dikenakan denda 5% dari total tagihan atau minimum Rp 5000.

Bila ada langkah-langkah yang belum dipahami, silahkan tuliskan pertanyaannya di kolom komentar agar kami bisa menanggapinya dengan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel