Cara Bayar Gopay Paylater 2022

Cara Bayar Gopay Paylater
Cara bayar Gopay Paylater bisa dilakukan dengan mudah, namun belum banyak diketahui oleh para pengguna Gopay, sehingga kami tertarik untuk membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

GoPayLater atau GoPay PayLater adalah sebuah layanan beli sekarang bayar nanti yang disediakan oleh Gojek.

Layanan GoPayLater ini bisa digunakan baik di ekosistem aplikasi Gojek ataupun Tokopedia.

Berbeda dengan GoPay yang merupakan dompet digital, sedangkan GoPay PayLater memberikan pinjaman kepada pembeli untuk melakukan transaksi dan dibayarkan pada akhir bulan.

Yang perlu diketahui, fitur ini hanya bisa digunakan bagi orang yang berusia minimal 21 tahun dan merupakan WNI ber KTP.

Nah, berikut ini kami akan bagikan informasi tentang cara bayar Gopay Paylater yang perlu diketahui dan bisa diterapkan.


1. Cara Mengaktifkan Layanan GoPay PayLater

Cara Bayar Gopay Paylater
Cara Mengaktifkan Layanan GoPay PayLater
Sebelum cara bayar GoPay PayLater, maka Anda terlebih dahulu harus mempunyai aplikasi Gojek versi terbaru dan mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Jika sudah memiliki aplikasinya, maka Anda perlu mengaktifkan layanan GoPay PayLater tersebut.

Untuk cara mengaktifkan layanan GoPay PayLater yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan klik “GoPayLater” di aplikasi Gojek kemudian masukkan kode OTP dan Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai GoPayLater.
  • Kemudian klik “Daftar Sekarang” lalu Isi data diri, upload foto KTP dan foto selfie dengan KTP.
  • Tunggu data diri dan foto KTP diproses dan tanda tangan secara digital serta GoPayLater siap digunakan.


2. Cara Menggunakan GoPay PayLater di Tokopedia

Cara Bayar Gopay Paylater
Cara Menggunakan GoPay PayLater di Tokopedia
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika GoPayLater juga bisa digunakan di e-commerce Tokopedia.

Jadi, sebelum cara bayar Gopay PayLater kami bagikan, Anda juga perlu mengetahui cara menggunakan layanan GoPay PayLater di Tokopedia.

Untuk cara menggunakan GoPay PayLater di Tokopedia yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan pilih banner yang ada GoPay di Tokopedia.
  • Lalu klik Sambungkan Sekarang dan pastikan nomor HP Tokopedia yang ada sama dengan nomor HP GoPay yang terdaftar
  • Kemudian klik Lanjut lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan ke HP Anda setelah itu klik Konfirmasi.
  • Selanjutnya masukkan PIN GoPay Anda kemudian klik Konfirmasi.
  • GoPay sudah berhasil terhubung dan Anda bisa Mulai Belanja.


3. Cara Bayar Gopay Paylater

Cara Bayar Gopay Paylater
Cara Bayar Gopay Paylater
Untuk membayar tagihan GoPay PayLater, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Gojek secara langsung kemudian memilih layanan Gopay.

Nantinya, Anda dapat melihat informasi lengkap mengenai limit saldo, riwayat pesanan, dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan pada halaman utama atau beranda GoPayLater.

Begitu juga dengan tanggal jatuh tempo tagihan GoPayLater yang biasanya berakhir pada tengah malam di hari terakhir setiap bulannya.

Untuk cara bayar GoPay PayLater yaitu sebagai berikut:
  • Klik Bayar untuk melihat rincian transaksi GoPayLater terlebih dahulu.
  • Kemudian klik Bayar Tagihan lalu masukkan PIN Gojek untuk melanjutkan pembayaran.
  • Pembayaran tagihan berhasil.


Bunga dan Denda Tagihan Layanan GoPay PayLater

Cara Bayar Gopay Paylater
Bunga dan Denda Tagihan Layanan GoPay PayLater
Setelah cara bayar GoPay PayLater diketahui, maka selanjutnya kami akan membagikan informasi tentang bunga dan denda yang akan dikenakan dari uang yang Anda pinjam pada layanan GoPay PayLater.

Pengguna layanan GoPay PayLater tidak dikenai bunga, tetapi ada biaya transaksi yang harus dibayarkan setiap Anda menggunakan GoPay PayLater.

Adapun besaran biaya transaksi tersebut yakni sekitar Rp 25.000 setiap bulannya dan biaya tersebut tidak akan ditarik bila di dalam satu bulan, Anda tidak menggunakan GoPay PayLater.

Sedangkan di sisi lain, denda GoPay PayLater dijatuhkan bila Anda terlambat membayarkan tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan.

Untuk tanggal jatuh tempo pembayaran GoPay PayLater terjadi setiap akhir bulan dan besaran denda GoPay PayLater adalah sebesar Rp 2.000 per hari.

Denda GoPay PayLater tersebut akan mulai diberikan setiap tanggal 6 di bulan berikutnya bila Anda sebagai pengguna tidak segera membayarkan tagihan di hari terakhir setiap bulannya seperti yang telah ditentukan.

Namun, bagi Anda yang menggunakan layanan GoPay PayLater akan diberikan jangka waktu selama lima hari untuk membayar semua tagihan sebelum dikenakan denda harian.

Jika Anda masih belum bisa melakukan pembayaran pada tanggal 5 pukul 23:59:59 WIB di bulan berikutnya, maka akan diberlakukan denda harian sebesar Rp 2.000 dimulai dari tanggal 6.

Tetapi besaran denda tersebut akan diatur agar tidak melebihi total jumlah transaksi yang dilakukan oleh pengguna layanan karena menyesuaikan biaya transaksi GoPay PayLater.


Keunggulan Fitur GoPay Paylater

Cara Bayar Gopay Paylater
Keunggulan Fitur GoPay Paylater
Selain cara bayar Gopay Paylater yang mudah, namun Gopay Paylater ini juga mempunyai berbagai keunggulan.

Keunggulan-keunggulan tersebut pastinya akan didapatkan oleh para penggunanya saat menggunakan layanannya.

Untuk keunggulan dari fitur GoPay PayLater yaitu sebagai berikut:
  • Tombol Paylater digunakan pada bagian puncak agar pelanggan bisa menggunakannya dengan mudah dan cepat.
  • Sistem transaksi sangat bersih, karena di halaman Anda bisa memilih pilihan untuk menggunakan uang tunai, stabilitas Gopay atau Paylater. Jika sebelumnya Anda menggunakan Paylater, maka transaksi selanjutnya akan rutin menggunakan Paylater dengan bantuan menggunakan default hingga sistem memperbaruinya dengan metode harga lainnya.
  • Jumlah Penagihan Transparan. Transparansi ini sangat penting agar konsumen bisa melihat riwayat tagihan dan berapa yang sudah dibayarkan.
  • Dapat membayar Layanan Lainnya. Ada beberapa agen yang diberikan tagihan dengan Gopay, walaupun perusahaan berada di luar kendali Gojek, tetapi para penggunanya tetap bisa membayar tagihan dengan fitur Paylater.
  • Fitur Persis Sama dengan Saldo. Bila Anda membeli dengan cara mencicil, maka Paylater ini mempunyai manfaat yang sama seperti fungsi pada Saldo Gopay. Secara umum, mungkin ada potongan ongkos kirim penggunaan stabilitas selain Paylater, namun akan terlihat jika pembelian dengan Saldo Gopay dan bayar instan.


Akhir Kata

Demikian informasi tentang cara bayar GoPay PayLater yang perlu diiketahui dan bisa diterapkan.

Gojek tidak hanya bermanfaat sebagai sarana transportasi, pesan antar makanan dan barang saja, tetapi juga mampu memberikan layanan baru seperti berbelanja online, pembayaran tagihan, pembelian dan juga top up.

Dengan fitur GoPay PayLater tersebut, bisa dijadikan solusi terbaik saat Anda membutuhkan dana dalam waktu singkat.

Walaupun bisa menjadi solusi, namun kami sarankan agar Anda meminjam uang pada layanan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar guys.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel