Cara Arsip Video TikTok 2022

Cara Arsip Video TikTok
Cara Arsip Video TikTok
Cara arsip video tiktok yang sebernarnya sangat mudah untuk dilakukan karena anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja.

Pasti ada kalanya anda ingin video yang sudah anda unggah dihapus supaya tidak bisa ditonton oleh para pengguna lainnya.

Akan tetapi jika dihapus maka anda tidak akan bisa lagi melihat video tersebut dan tidak akan pernah tahu siapa saja yang pernah menyukai atau mengomentari video tersebut.

Oleh sebab itu alternatif yang bisa anda lakukan adalah mengarsipkan atau menyembunyikan video tiktok.

Dengan mengaturnya menjadi arsip maka video tersebut sudah tidak akan bisa dilihat kembali oleh pengguna lain entah itu pengikut ataupun orang luar.

Supaya anda bisa membuat video tersebut masuk ke dalam arsip silahkan anda simak ulasan di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara arsip video tiktok yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Cara Arsip Video TikTok Terbaru

Cara Arsip Video TikTok
Cara Arsip Video TikTok Terbaru
Tiktok dirilis pertama kali pada tahun 2016 dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam jenis fitur yang sudah ada di dalamnya termasuk arsip.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara arsip video tiktok yang bisa anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap yang pertama silahkan anda buka aplikasi tiktok yang ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda bisa langsung buka profil anda dengan cara mengklik menu "saya" yang berada di bawah sebelah kanan aplikasi.
  • Lalu anda bisa memilih video tiktok yang ingin anda arsipkan.
  • Bila anda sudah ketemu dengan video yang akan diarsipkan silahkan anda klik video tersebut.
  • Jika anda sudah membuka video tiktok tersebut selanutnya anda tinggal pilih opsi "lainnya" pada video.
  • Caranya adalah anda tinggal klik opsi "titik tiga" lalu bagikan video tiktok tersebut.
  • Setelah anda klik ikon tersebut nantinya akan muncul opsi yang bisa adna pilih salah satunya adalah stting "video menjadi arsip".
  • Kemudian anda bisa masuk ke dalam setting video dan memilih menu "pengaturan privasi video".
  • Selanjutnya anda tinggal mengatur supaya video menjadi arsip dengan mengklik setting privasi video.
  • Pilihlah opsi siapa saja yang bisa menonton video tersebut, pilih opsi "hanya saya" agar video tiktok yang anda arsip tidak bisa ditonton orang lain.
  • Selesai!!!
Itulah cara melakukan private video tiktok, video yang sudah diubah privasinya akan menjadi privat yang tidak akan bisa dilihat oleh orang lain kecuali anda.

Begitupun sebaliknya anda juga tidak akan bis melihat video orang lain yang sudah di private.

Dari pada anda harus menghapus video yang sudah adna buat dengan susah payah walaupun hasilnya tidak sebagus ekspetasi lebih baik anda arsipkan saja.

Anggap saja sebagai kenang-kenangan karena anda mengubah privasi, anda bisa saja memunculkan video tersebut kembali jika anda mengubah lagi ke teman atau publik.


Apa Itu Cara Arsip Video TikTok?

Cara arsip video tiktok yang merupakan salh satu fitur yang dimiliki oleh tiktok untuk anda yang tidak ingin videonya dilihat oleh banyak orang.

Tiktok merupakan sebuah aplikasi jejaring media sosial dan platform video musik yang dimana para penggunanya bisa membuat, mengedit dan berbagi klip video.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut para penggunanya bisa membuat video pendek yang unik dengan cepat dan juga mudah untuk dibagikan dengan teman.

Karena semakin berkembangnya aplikasi tersebut kini penggunanya juga bisa membuat video dengan durasi yang lebih panjang sekitar 60 detik.

Aplikasi tiktok berasal dari negeri tiongkok yang diluncurkan pada awal september 2016 oleh Zhang Yiming yang merupakan pendiri dari perusahaan ByteDance.

Sebelum dikenal luas oleh masyarakat dunia aplikasi tersebut dulunya dikenal dengan sebutan Douyin di negara asalnya.

Yang dimana para penggunanya hanya menggunakan aplikasi tersebut untuk membagikan video pendek dengan durasi 15 detik ke semua pengguna lain.

Siapa yang sanka bahwa aplikasi tersebut ternyata mendapatkan respon yang positif dari para penggunaya sehinggal menjadi salah satu aplikasi yang populer.

Karena merasa berhasil memperkenalkan aplikasi tiktok di negaranta, bytdeDance akhirnya mencoba untuk memperkanlkan aplikasi tersebut ke masyarakat dunia.

Pada tahun 2018 aplikasi tiktok sudah menjadi salah satu aplikasi yang cukup viral diindonesia.

Karean pada tanggal 3 juli 2018 kementrian komunikasi dan informatika memblokir aplikasi tersebut karena di anggap tidak memberikan konten yang mendidik.

Namun hal tersebut hanya berlangsung selama satu bulan saja, lalu pada bulan agutus 2018 aplikasi tiktok bisa diunduh kembali.

Untuk bisa mencapai status sebagai salah satu platform yang sangat populer pada saat ini pstinya bukanlah hal yang mudah.

Tiktok sempat mengalami beberapa hambatan seperti yang sudah kami sebutkan di atas sebelumnya.

Dalam perjalannya menjadi sebuah platform yang sangat di gemari tiktok juga pernah menghadapi persaingan dengan salah satu platform serupa yaitu musical.Iy.

Karena merasa terancam akhirnya pada bulan november tahun 2017 tiktok akhirnya mengakuisisi musical.Iy dengan nominal Rp 13,6 miliar.


Akhir Kata

Itu dia cara arsip video tiktok yang bisa kami berikan untuk anda dan bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Kini anda sudah bisa mengarsipakn video yang anda inginkan dengan menggunakan cara yang sudah kami berikan di atas.

Dengan begitu video yang menurut anda tidak semua orang bisa melihatnya bisa anda arsipkan agar tidak ada satupun yang melihatnya.

Semoga ulasan yang sidah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai aplikasi tiktok.

Jika anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum megetahui informasinya.

Itulah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel