Cara Aktivasi M Banking Mandiri 2022

Cara Aktivasi M Banking Mandiri
Cara aktivasi M Banking Mandiri
sangatlah mudah dilakukan, para nasabah yang memenuhi persyaratan dapat langsung mengaktifkan layanan m-banking Mandiri dari rumah.

Tanpa harus repot-repot ke kantor cabang terdekat, sebab dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini anda akan dimudahkan melakukan aktivasi M Banking Mandiri.

Hanya dengan mengaktifkan m-banking Mandiri para nasabah dapat melakukan transaksi secara mudah dimulai dari cek saldo, transfer rekening, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top up e-wallet.

Tarik tunai tanpa kartu sampai soal pembukaan rekening baru, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak ulasan mengenai cara aktivasi M Banking Mandiri sebagai berikut.


1. Syarat Aktivasi M Banking Mandiri

Cara Aktivasi M Banking Mandiri
Syarat Aktivasi M Banking Mandiri
Berdasarkan keterangan dari laman bankmandiri.co.id syarat nomor telepon dan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran mobile Banking Mandiri dibawah ini.

Syarat aktivasi M Banking Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Diharuskan menggunakan operator telepon seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan Tri (3) selain dari itu tidak dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran. Dikarenakan Bank Mandiri hanya didukung oleh ke lima operator tersebut.
  • Tentu saja nomor telepon yang digunakan harus mempunyai pulsa yang cukup, pulsa sangat diperlukan sebab nantinya aplikasi m-banking akan mengirimkan SMS untuk melakukan verifikasi. Biasanya biaya SMS ini akan dibebankan kepada sik penerima, dalam hal seperti adalah nasabah.
  • Smartphone yang dipakai pun diharuskan mempunyai spesifikasi minimun, sedangkan untuk Android sendiri minimal Lolipop 5.1 dan iOS maksimal versi 8 lebih dari akan lebih baik.
  • Selanjutnya kita akan membahas cara aktivasi M Banking Mandiri yang sangatlah mudah dilakukan, untuk itu simak ulasan sebagai berikut.


2. Cara Aktivasi M Banking Mandiri

Cara Aktivasi M Banking Mandiri
Cara Aktivasi M Banking Mandiri
Jika sudah tahu syaratnya, selanjutnya lakukan pendaftaran yang anda inginkan kapapun itu dan dimana saja.

Cara aktivasi M Banking Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda pastikan sudah terdaftar dan tercatat sebagai nasabah Bank Mandiri, jika belum sama sekali sebaiknya mendaftarkan diri atau buka rekening di cabang Bank Mandiri terdekat atau membukanya secara online di join.bankmandiri.co.id atau melalui link (join.bankmandiri.co.id).
  • Jika sudah, pastikan anda mempunyai kartu debit Bank Mandiri apa bila kartu yang anda miliki hilang atau rusak silahkan mengurusnya ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
  • Untuk langkah selanjutnya, aktifkan SMS Finansial dan membuat MPIN silahkan hubungi Mandiri Call 14000 atau bisa juga menghubungi cabang terdekat buat mengetahui status dari SMS Finansial. Apa bila belum aktif, anda dapat mengaktifkan SMS Finansial dan membuat 6 digit MPIN di kantor cabang terdekat. Hanya dengan membawa kartu identitas, kartu debit dan buku tabungan.
  • Kemudian silahkan anda download aplikasi Mobile Banking Mandiri yang dikenal dengan nama aplikasi Livin di Google Play Store atau toko aplikasi lainnya disesuaikan sama perangkat yang dimiliki atau bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi Livin by Mandiri).
  • Setelah itu lakukan registrasi pada aplikasi Livin by Mandiri dengan memasukkan data nomor kartu debit, tanggal kadaluwarsa kartu beserta tanggal lahir.
  • Jika sudah dilanjutkan dengan mengirimkan SMS verifikasi nomor telepon yang dipakai.
  • Bila verifikasi berhasil, silahkan buka kembali aplikasi Livin by Mandiri dan buat user ID serta kata sandi yang akan dipergunakan untuk mengakses aplikasi.
  • Lalu anda lengkapi data tambahan yang dibutuhkan seperti alamat email, foto profil (tidak wajib) selanjutnya klik Buat Akun.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan memasukkan MPIN yang sudah dibuat sebelumnya di cabang Bank Mandiri terdekat.
  • Pada tahap terakhir, sekarang aplikasi Livin by Mandiri bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.


3. Cara Transfer M Banking Mandiri

Cara Aktivasi M Banking Mandiri
Cara Transfer M Banking Mandiri
Jika anda sudah tahu cara aktivasi M Banking Mandiri, nah ada beberapa keuntungan yang bisa mempermudah mobilitas para nasabah.

Diantaranya memudahkan para nasabah melakukan transfer dana secara real-time dan transfer limit yang cukup besar untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini:

Cara transfer M Banking Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama login M-Banking dengan cara memasukkan ID pengguna dan kata sandi.
  • Jika sudah berhasil masuk, langsung saja klik menu Transfer.
  • Disana ada dua pilihan transfer uang, nasabah bisa memilih transfer ke rekening Mandiri atau transfer ke bank lain didalam negeri. Namun perlu dicatat nasabah tidak dibebankan biaya tambahan untuk transfer dalam bank atau ke sesama Mandiri, akan tetapi jika melakukan transfer ke luar bank dikenakan biaya tambahan Rp 6.500.
  • Lalu klik pilih opsi Rekening Sumber dan pilih nomor rekening sendiri.
  • Selanjutnya isi kolom rekening tujuan dengan nomor rekening yang dituju.
  • Kemudian anda isi kolom jumlah transfer dengan nominal yang disesuaikan.
  • Dilanjutkan dengan mengisi kolom deskripsi (tidak wajib).
  • Dimenu Kapan? Para nasabah, bisa memilih akan melakukan transfer real-time pada saat itu juga atau dijadwalkan di hari atau pukul tertentu.
  • Namun pastikan lagi nomor rekening tujuan dan nominal sudah sesuai, bila sudah yakin silahkan klik Kirim dan masukkan MPIN.
  • Bank Mandiri juga sudah menaikkan transaksi limit transfer bank, sekarang nasabah bisa melakukan transfer antara rekening Bank Mandiri sampai Rp 200 juta per hari.
  • Sedangkan untuk melakukan transfer antarbank online atau bank luar Mandiri, limit transaksi Rp 200 juta per hari atau Rp 50 juta per transaksi yang bisa dilakukan empat kali transfer.


Apa Itu Mobile Banking?

Jika anda sudah tahu cara aktivasi M Banking Mandiri, selanjutnya kita akan menjelaskan mengenai Mobile Banking yaitu layanan yang memudahkan para nasabah bank untuk melakukan transaksi.

Perbanka hanya dengan memakai telepon pintarnya atau Smartphone, pasalnya layanan seperti ini mempermudah nasabah bank untuk melakukan transaksi..

Semua bank sekarang ini sudah mempunyai layanan mobile banking salah satunya Bank Mandiri, ditanggal 31 Maret 2017 menurut grafik Databoks dibawah ini.

Pengguna dari layanan mobile banking sudah mencapai 7.4 juta pengguna, angkanya pun sudah meningkat sekitar 131.25% jika dibandingkan dengan data 2009.

Angka seperti ini tentu saja makin bertambah seiring dengan bertambahnya penggunaan Smartphone dan internet di masyarakat.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara aktivasi M Banking Mandiri yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Namun sebelum itu anda harus mendaftar terlebih dahulu ke kantor cabang untuk mengaktifkan M Banking Mandiri tersebut jika belum, silahkan anda langsung ke kantor cabang baru dech.

Untuk melakukan aktivas M Banking tersebut, gimana mudah bukan? Bila menurutnya informasi ini berguna dan bermanfaat langsung bagikan link artikel ke media sosialnya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel