Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA Tanpa ke Bank 2022

Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA Tanpa ke Bank
Cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank
atau lewat HP bisa dilakukan dengan lebih dulu daftar m-banking BCA di ATM BCA terdekat, selain itu terdapat juga pilihan cara daftar m-banking BCA tanpa ke ATM yaitu dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

Jika sudah memiliki akun m-banking BCA atau m-BCA, anda bisa menikmati berbagai layanan transaksi finansial dengan cara aktivasi layanan finansial m-BCA melalui HP anda.

Aktivasi Layanan Finansial BCA adalah proses verifikasi agar bisa menggunakan fasilitas M-Banking BCA untuk bertransaksi secara finansial seperti transfer, bayar tagihan, top-up pulsa dan transaksi lainnya.

Untuk menikmati layanan BankingFromHome dan menggunakan semua fitur di BCA Mobile, anda harus mendaftar dan mengajukan aktivasi transaksi finansial terlebih dahulu melalui ATM.

Bagi anda yang tidak melakukan aktivasi finansial maka hanya bisa menggunakan layanan M-BCA untuk cek saldo dan transaksi lainnya yang tidak berhubungan dengan transaksi keuangan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Tentu hal tersebut sangat disayangkan karena tujuan utama mengaktifkan M-BCA adalah untuk memudahkan transaksi anda tanpa harus ke bank, kini cara aktivasi layanan finansial BCA tanpa ke bank juga sudah bisa dilakukan.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Registrasi m-Banking BCA di ATM

Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA Tanpa ke Bank
Cara Registrasi m-Banking BCA di ATM
Dikutip dari laman resmi BCA, cara daftar m-banking BCA di ATM bisa dilakukan dengan 2 langkah yang sangat mudah, pertama yang harus anda lakukan yakni regristasi di ATM BCA.

Simak langkah langkah cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank dengan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara yaitu sebagai berikut:
  • Datang ke ATM BCA terdekat.
  • Kemudian, lakukan registrasi mobile banking dengan cara mendaftarkan nomor HP anda pada pilihan menu ATM.
  • Lalu, masukkan kartu Paspor BCA dan masukkan PIN.
  • Pilih “transaksi lainnya” pada layar ATM.
  • Pilih menu “Daftar e-Banking” di layar ATM.
  • Lalu pilih “Mobile Banking” Baca rincian penjelasan yang ditampilkan, jika setuju maka pilih “YA”. Lalu input nomor HP mobile banking yang ingin didaftarkan, dan tekan “BENAR” Konfirmasi nomor HP anda tersebut dengan menekan tombol “YA”.
  • Lalu input PIN mBCA (6 digit angka), dan input PIN 1X lagi untuk registarai nomor HP anda.
  • Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi mobile banking BCA dan mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi anda.


2. Cara Daftar m-Banking Di HP

Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA Tanpa ke Bank
Cara Daftar m-Banking Di HP
Setelah melalukan aktivasi nomor HP yang akan anda daftar ke m-banking, setelah itu anda harus mengaktivasi nomor registrasi yang telah tercetak ke HP yang digunakan.

Simak langkah langkah cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank dengan daftar m-banking di HP yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Download BCA mobile di HP anda di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi BCA Mobile untuk Android).
  • Kemudian, buka aplikasi BCA mobile.
  • Lalu, klik menu “m-BCA” Baca Ketentuan m-BCA yang di tampilkan dan pilih accept.
  • Setelah itu, masukkan 16 angka no kartu ATM.
  • Selanjutnya Kirim SMS dan anda harus menyediakan pulsa terlebih dahulu sebelum mengirim SMS.
  • Kemudian, buka kembali BCA mobile.
  • Lalu buat Kode Akses BCA mobile setelah SMS anda terkirim
  • Selesai, m-banking anda sudah bisa digunakan.
  • Bagi yang memilih cara daftar m-banking BCA tanpa ke ATM, anda bisa langsung mendatangi kantor cabang BCA terdekat pada jam operasional yang berlaku untuk memudahkan anda untuk bertanya tanya seputar pembuatan m-banking ini.


3. Aktivasi Layanan Finansial BCA

Aktivasi Layanan Finansial BCA
Agar BCA mobile dapat digunakan bertransaksi finansial, anda harus melakukan aktivasi finansial, jika tidak segera melalukan aktivasi finansial ini, tentunya anda tidak bisa memanfaat beberapa layanan yang disediakan oleh bank BCA.

Selain melakukan aktivasi ke kantor bank BCA, anda juga bisa ativasi dengan mendatangkan kantor cabang bank terdekat kemudian anda bisa melihat tutorial cara aktivasi dengan mendatangkan kantor cabang BCA terdekat.

Bagi anda yang sudah punya BCA mobile tapi belum aktif finansial, simak langkah langkah cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank via cabang BCA terdekat yaitu sebagai berikut:
  • Anda dapat melakukan aktivasi finansial BCA mobile ini ke cabang BCA terdekat.
  • Datang ke CSO di cabang BCA terdekat dengan membawa persyaratan pendaftran.
  • Anda harus membawa buku Tahapan, kartu ATM BCA, KTP asli dan nomor HP m-BCA.
  • CSO akan mengaktifkan fitur finansial m-BCA anda.


4. Cara Aktivasi Via Halo BCA

Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA Tanpa ke Bank
Cara Aktivasi Via Halo BCA
Selain 3 cara di atas anda juga bisa mengaktivasi m-banking dengan via Halo BCA, layanan ini sangat memudahkan anda untuk melakukan proses aktivasi hanya memerlukan paket internet saja tanpa harus ke kantor bank BCA.

Sedangkan cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank bisa dilakukan via Halo BCA yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk minta aktivasi finansial BCA mobile anda.
  • Kemudian, lakukan verifikasi dengan petugas Halo BCA yang akan melakukan semua proses anda.. Lalu, kirimkan kelengkapan dokumen melalui email kepada Halo BCA (halobca@bca.co.id) seperti Foto KTP Foto diri dengan KTP dan permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang anda tandatangani.
  • Tunggu sampai email anda di balas oleh pihak bank atau bisa menghubungi melalui Halo BCA untuk memastikan data telah di terima dan telah di proses.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itu tadi cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank 2022 dengan berbagai cara yang sangat memudahkan anda apabila mencoba salah satu yang kami jelaskan di atas.

Apabila anda type malas untuk berpergian bisa mencoba langkah dengan menggunakan HP, karena menggunakan HP anda hanya memerlukan paket internet untuk bisa terhubung ke aplikasi BCA Mobile.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan keteman atau kerabat dekat yang belum tahu dan memang mereka sedang mencari informasi tentang hal ini.

Itulah seluruh pembahasan kami pada arikel kali ini, tentang cara aktivasi m-BCA tanpa harus ke bank yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel