Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online 2022

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Cara agar WA terlihat offline padahal online
tanpa aplikasi yang paling efektif untuk anda, saat sedang mengambil cuti, libur, atau hanya sekadar malas membalas, anda bisa mematikan atau menonaktifkan WhatsApp menjadi pilihan sebagian orang.

Saat menggunakan aplikasi whatsapp terkadang anda merasa kurang bersemangat sehingga malas menerima chat dari teman, sahabat atau keluarga maupun chat dari pasangan anda.

Namun karena kondisi status aplikasi Whatsapp yang selalu online maka mereka akan terus menghubungi, jika anda saat ini merasa tidak ingin di ganggu, maka kami akan berbagi informasi.

Namun, adakalanya anda sesekali ingin membuka WhatsApp untuk menghubungi seseorang saat keadaan penting, maka beberapa pengguna mengakalinya dengan membuat seolah-olah akun WhatsApp-nya tidak aktif atau offline padahal sedang online.

Saat Whatsapp yang anda gunakan offline, maka mereka akan menghubungi anda akan mengurungkan niatnya untuk chat, anda bisa melakkukan beberapa cara yang akan kami bagikan, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang beberapa cara agar WA terlihat offline padahal online dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Ubah Opsi Last Seen

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Ubah Opsi Last Seen
Last Seen merupakan fitur untuk memberitahu kontak kapan terakhir kali anda menggunakan WhatsApp, termasuk pada saat sedang online, anda bisa mematikan fitur ini untuk terlihat sedang offline.

Dengan menonaktifkan opsi last seen ini adalah salah satu cara agar WA terlihat offline, nyatanya anda sedang online, agar orang lain tidak bisa mendapatkan informasi tentang kapan terakhir anda online.

Begitu juga dengan anda, tidak bisa mendapatkan informasi tentan kapan terakhir orang lain yang akan anda hubungi atau chat, karena aplikasi ini menerapkan layanan keseimbangan penggunaan.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online dengan ubah opsi last seen yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, dengan menyentuh ikon tiga titik di sudut kanan atas pada layar aplikasi WA.
  • Lalu pilih Settings dan akun berikutnya
  • Kemudian, klik Privasi.
  • Pada menu Who Can See My Personal Info, anda klik Last Seen dan pilih Nobody pilihan ini untuk semua orang, pada kontak yang disimpan atau tidak.


2. Matikan Centang Biru

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Matikan Centang Biru
Selain dengan cara di atas yang telah kami jelaskan, ada salah satu cara yang bisa anda gunakan juga agar anda telihat offline yang nyatanya anda sedang online di Whatsapp.

Salah satu cara ini sangat banyak digunakan oleh para pengguna Whatsapp, karena dengan mematikan centang biru pada chat yang dikirim atapun chat yang di terima, orang lain akan mengira anda sedang tidak online.

Dengan mengaktifkan tanda centang biru membuat anda terlihat sudah membaca pesan yang dikirimkan oleh orang lain, kemudian orang lain akan berpikir bahwa anda orang yang sombong ketika tidak membalas pesannya.

Sedangkan ketika anda menonaktifkan tanda centang biru akan sebaliknya, anda tidak akan di tahu bahwa anda telah melihat chat yang dikirim, dan kapan saja bisa melihat chat tersebut.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online dengan matikan centang biru yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas pada layar HP.
  • Lalu, pilih Setting.
  • Kemudian, tekan Akun > Privasi
  • Setelah itu, geser toggle untuk pilihan Laporan Dibaca atau Read Receipts
  • Centang birupun sudah non-aktif dan anda bisa dengan puas melakukan aktifitas tanpa harus terganggu oleh orang lain.


3. Sembunyikan Status

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Sembunyikan Status
Ternyata banyak cara untuk membuat status offline pada Whatsapp, di antaranya anda bisa menonaktifkan fitur last seen, mematikan centang biru ataupun anda bisa terlihat offline dengan menyembunyikan status.

Menyembunyikan status pada Whatsapp anda, bisa membuat orang lain mengira anda sedang offline, mengatur Whatsapp dengan siapa saja yang bisa melihat status anda.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, tekan opsi titik tiga di bagian kanan atas > Privasi > Status anda.
  • Berikutnya anda akan melihat pilihan pada siapa Status dibagikan berupa ada "Kontak Saya", "Kontak Saya Kecuali", dan "Hanya Bagikan Dengan".
  • Kemudian, pilih sesuai yang anda inginkan.
  • Apabila anda memilih "Kontak Saya" maka status akan terlihat oleh seluruh kontak pada Whatsapp anda.
  • Apabila anda memilih "Saya Kecuali" maka status akan tidak terlihat kepada orang yang anda pilih untuk tidak pantas melihat status tersebut.
  • Dan apabila anda memilih "Hanya Bagikan Dengan" maka status akan terlihat kepada orang yang anda pilih atau pantas untuk melihat status anda.


4. Buat Status

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Buat Status
Selain menyembunyikan status story anda, anda juga bisa membuat status yang menyatakan untuk tidak diganggu selama dalam jangka waktu tertentu dan ototmatis orang akan menurukan minat.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online dengan buat status pada Whatsapp untuk tidak diganggu selama dalam jangka waktu tertentu yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka Whatsapp pada HP anda.
  • Kemudian, klik setting atau pengaturan pada Whatsapp anda.
  • Lalu, klik nama profil Whatsapp pada opsi mneu setting tersebut.
  • Setelah itu, cari About atau info.
  • Selanjunya, pilih kata-kata yang anda inginkan, terdapat banyak opsi kata yang bisa dipilih atau anda bisa menggunakan kata-kata anda sendiri seperi di atas.
  • Terakhir jangan sampai anda lupa klik Save.


5. Balas Pesan melalui Pop-Up

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Balas Pesan melalui Pop-Up
Ada waktu-waktu tertentu di mana anda ingin menghindari terkoneksi dengan orang lain, tetapi di saat yang sama anda harus tetap terhubung dengan rekan kerja atau rekan bisnis.

Supaya tetap terlihat offline, anda bisa membalas pesan yang di kirimkan ke Whatsapp anda bisa melalui balas pesan dengan Pop-up, tanpa harus membuka Whatsapp tersebut.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online dengan balas pesan melalui Pop-up yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, masuk menu Setelan.
  • Lalu, klik Notifikasi.
  • Setelah itu, klik Notifikasi Pop-Up.
  • Kemudian, pilih “Selalu Tampilkan Pop-Up“.
  • Selesai, bisa membalas chat Whatsapp melalui Pop-up.


6. Matikan Background Data

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Matikan Background Data
WhatsApp bekerja di background dan membuat anda terus menerima pesan, anda bisa mematikan Background Data untuk menghindari ini agar aktifitas tidak terganggu.

Tetapi perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk Android saja, karena di perangkat iOS tidak terdapat fitur ini, yang membuat data background tidak bisa dimatikan.

Karena mengaktifkan data background merupakan salah satu penyebab anda terlihat online, oleh karena itu anda perlu mematikan background data pada Whatsapp agar orang lain mengira sedang offline.

Simak langkah langkah cara agar WA terlihat offline padahal online dengan mematikan background data yaitu sebagai berikut:
  • Buka Settings pada Whatsapp anda.
  • Berikutnya buka opsi data, lalu pilih nonaktifkan Background Data.
  • Selain terlihat online terus, anda juga akan boros kuota internet karena selama belum ditutup sepenuhnya, maka akan terjadi transfer data pada HP anda.

Supaya terlihat offline sekaligus menghemat kuota infternet lakukanlah clangkah langkah cara yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke menu Setelan pada Whatsapp anda.
  • Cari menu Penggunaan Data atau Data Usage pada menu setting tersebut.
  • Kemudian, anda pilih Cellular Data Usage atau Wi-Fi Data Usage.
  • Lalu, cari WhatsApp.
  • Setelah itu, geser toggle Background Data ke kiri.
  • Selesai, jadi ketika anda keluar aplikasi WhatsApp anda sudah otomatis offline.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa rekomendasi cara agar WA terlihat offline padahal online 2022 tanpa menggunakan aplikasi, anda bisa saja menggunakan aplikasi tetapi akan membuat penyimpan smartphone akan penuh.

Jadi anda hanya memanfaatkan bebeerapa fitur yang telah ada di Whatsapp itu, tanpa harus repot-repot unduh aplikasi dan menginstalnya itu akan membuat waktu anda terbuang sia-sia.

Cara di atas telah di lakukan oleh banyak orang dengan hasil yang memuaskan, jangan lupa bagikan informasi arikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu.

Itulah seluruh pembahasan kami pada arikel kali ini, tentang berbagai macam cara yang bisa Whatsapp telihat offline, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel