5+ Aplikasi Jualan Online 2022

Aplikasi Jualan Online
Aplikasi jualan online digunakan oleh para penjual produk melalui internet untuk memenuhi kebutuhan seperti primer atau utama, sekunder sampai tersier untuk masyarakat lainnya.

Sebelum perkembangan tekhnologi secanggih saat ini, anda tentu haru mendatangi toko hanya untuk berbelanja saja.

Namun sekarang sudah perlu dilakukan lagi, karena kecanggihan tekhnologi memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Dengan berbelanja secara online, anda bisa membeli sejumlah barang yang ingin dibeli dengan harga yang lebih terjangkau hanya dengan mengakses via Smartphone atau Komputer.

Tidak hanya itu, kemjuan tekhnologi juga memberikan anda akses untuk memilih dan membeli berbagai kebutuah mulai dari kebutuhan sehari-hari, rumah tangga sampai barang yang disukai lainnya.

Kemudahan berbelanja onlina juga semakin dipermudah dengan hadirnya berbagai e-Commercer yang terpercaya dan terjangkau di Indonesia.

Berbagai e-Commerce di Indonesia sudah mempunyai aplikasi dan sistem belanja yang semakin mumpuni.

Ditambah lagi dengan promo dan potongan harga yang semakin meramaikan industri toko digital di Indonesia.

Hal tersebut tentu membuat anda mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan lebih mudah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan tentang beberapa aplikasi jualan online yang banyak digunakan dan direkomendasikan untuk anda. Simak sampai selesai yaa!


1. Tokopedia

Aplikasi Jualan Online
E-Commerce yang identik dengan warna hijau dan ikon burung hantu ini merupakan salah satu aplikasi jualan online atau toko online terbesar di Indonesia.

- Download Aplikasi Tokopedia Play Store

Kalau Shopee membuat Blackpink sebagai Brand Ambassador-nya, maka Tokopedia berhasil menggaet Bayband asal Korea Selatan (Bangtan Boys atau BTS) sebagai BA mereka.

Melalui Tokopedia, anda bisa melakukan banyak transaksi seperti bayar berbagai tagihan, pembelian voucher pulsa, sampai membeli berbagai jenis produk yang bisa anda dapatkan lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan e-Commercer lainnya, Tokopedia juga cukup sering memberikan berbagai promo menarik, salah satunya melalui Campaign "Waktu Indonesia Belanja".

Promo tersebut di luncurkan pada pertengahan tahun 2020!

E-Commerce ini juga mempunyai jaminan yang sama dengan Shopee yaitu jaminan pengembalian uang yang sudah dibayarkan kalau barang yang ingin dibeli tidak kunjung sampai.

Jadi, anda tidak perlu hawatir lagi untuk melakukan transaksi di toko online satu ini.


2. Lazada

Aplikasi Jualan Online
Aplikasi jualan online atau toko online (E-Commerce) yang merupakan perusahaan dari Alibaba Group ini hadir di Indonesia sejak tahun 2014.

Sampai sekarang, Lazada juga berhasil melalui ekspansi ke berbagai Negara di Asia seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, sampai Vietnam.

Tidak ingin kalah dengan kompetitornya, e-Commerce ini juga menawarkan sejumlah promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan untuk mendapatkan barang mereka dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain Lazada Birthday Sale, ternyata Lazada juga mempunyai kategori khusus yaitu LazMall yang merupakan kumpulan merek resmi dan asli yang bekerja sama menjual produknya di Lazada.

Dengan begitu, barang yang dijual dapat dipastikan asli dan dikelola langsung oleh merek yang bersangkutan.

- Download Aplikasi Lazada Play Store


3. Bukalapak

Aplikasi Jualan Online
Identik dnegan warna merah tua, aplikasi jualan online atau e-commerce ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010.

Aplikasi bukalapak juga cukup dikenal dengan iklan-iklannya yang unik dan menarik, dapatkan aplikasinya melalui tautan berikut.

- Download Aplikasi Bukalapak Play Store

Tidak jauh berbagai e-Commerce lainnya, Bukalapak juga sering memberikan promo menarik seperti Flash Sale dan program potongan harga lainnya.

E-Commerce ini juga mempunyai kategori khusus yaitu BukaMall yang dimana menyediakan barang-barang asli bergaransi dari berbagai merek.

Sedangkan BukaMart menyediakan sejumlah kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari layanya berbelanja di Minimarket secara virtual.

Oleh karena itu, Bukalapak termasuk salah satu aplikasi belanja online yang murah dan terpercaya.


4. Blibli.com

Aplikasi Jualan Online
Lebih dari 3.2 juta barang yang terbagi menjadi 15 kategori, aplikasi jualan online yang identik dengan warna biru ini dapat dikatakan termasuk salah satu toko online terbesar di Indonesia.

- Download Aplikasi Blibli Play Store

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Blibli.com seperti pilihan pembayaran dengan cicilan 0% untuk membeli berbagai barang yang diinginkan.

Tidak hanya itu, Blibli.com juga mempunyai kategori khusus BlibliMart yang menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari layaknya minimarket virtual dengan pilihan pembelian secara grosir untuk barang tertentu.

Jadi selain terjamin aman, anda juga bisa membeli berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau untuk pembelian secara grosir.


5. Shopee

Aplikasi Jualan Online
Aplikasi jualan online atau e-Commerce yang pertama kali diperkenalkan di Singapura ini sudah banyak dikenal oleh Masyarakat Indonesia, khususnya yang senang berbelanja online murah.

Terlebih, sekarang ini e-Commerce pernah menggaet GirlBand asal Korea Selatan yaitu BlackPink sebagai Brand Ambassador mereka.

Selain popularitas dari BA yang bekerja sama dengan Shopee, namun Shopee juga dikenal dengan berbagai promo menarik yang sering di luncurkan.

Mulai dari Flash Sale, Shopee 12.12 sampai adanya gratis ongkos kirim yang bisa didapatkan dengan ketentuan tertentu.

Dapatkan aplikasinya melalui link berikut (Download Aplikasi Shopee Play Store).

Shopee juga menawarkan pengalaman transaksi online yang aman dengan adanya jaminan "Garansi Shopee".

Dengan adanya jaminan tersebut, anda tidak perlu hawatir kalau barang yang dibeli tidak kunjung datang atau melewati batas waktu yang ditentukan sistem.

Hal tersebut tentu karena adanya dana yang sudah dibayarkan dan akan di kembalikan langsung ke akun anda.


Ulasan Seputar Aplikasi Jualan Online

Meskipun kelima aplikasi jualan online yang murah dan terpercaya diatas sudah memberikan berbagai promo menarik.

Ruapanya anda masih bisa memaksimalkan belanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit sebagai metode pembayarannya.

Selain mudah, menggunakan Kartu Kredit untuk bertransaksi belanja online juga akan menguntungkan dengan adanya program bonus menarik yang dimiliki Bank penerbit Kartu Kredit tertentu.

Kalau anda belum mempunyai kartu kredit, pastikan anda memilih Bank penerbit kartu kredit yang aman, terpercaya, dan memberikan berbagai keuntungan tambahan.

Dengan begitu anda dapat memaksimalkan pengalaman belanja online dengan murah dan aman.

Seperti CIMB Niaga yang mempunyai berbagai pilihan kartu kredit dengan berbagai keuntungan bagi pemegangnya.

Salah satunya seperti keuntungan 9x Poin Xtra yang dapat diperoleh setiap kali melakukan transaksi dengan kartu kredit CIMB Niaga Ultimate.

Anda juga bisa mendapatkan grtis biaya tahunan dengan kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Platinum dan CIMB Niaga Gold sampai kartu kredit berbasis Syariah dengan CIMB Niaga Syariah Gold.

Tidak hanya beragam fitur dan benefit yang anda dapatkan, namun berbagai kelebihan tersebut juga didukung dengan tarif dan biaya yang kompetitif.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi jualan online yang bisa anda gunakan untuk membeli barang dan menenuhi kebutuhan anda.

Bagi anda yang belum dan ingin mencoba salah satu dari e-commerce diatas, maka anda bisa memanfaatkan mana yang menurut anda paling menguntungkan.

Agar tidak kecewa setelah mengunduh aplikasinya, pastikan anda membaca ulasan yang sudah kami uraikan pada masing-masing aplikasi.

Baca juga informasi seputar aplikasi belanja online diatas agar mengetahui cara mendapatkan potongan belanja lainnya melalui metode pembayaran Bank. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel