7+ Aplikasi Gabung Video 2022

Aplikasi gabung video
Aplikasi gabung video biasanya dibutuhkan oleh mereka yang ingin menggabungkan video dengan baik dan hal tersebut sangat krusial bagi karier seorang videografer.

Pasalnya, tidak banyak aplikasi merging video yang mempunyai kualitas mumpuni.

Menggabungkan serangkaian klip video tidak hanya tentang mengambil dan menambahkan potongan-potongan yang menarik saja.

Pada akhirnya, editor harus memeriksa kembali hasil akhir dari klip mulai dari kualitas, resolusi sampai kemulusan transisinya.

Agar tidak terlalu penasaran sampai salah pilih nantinya, langsung saja simak beberapa aplikasi gabung video yang akan membuat klip video anda terlihat semakin apik.


1. Video Joiner

Aplikasi Gabung Video
Video Joiner
Video Joiner merupakan salah satu aplikasi gabung video (merging video) terbaik yang dapat digunakan oleh para content creator dengan smartphone Android mereka.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menggabungkan dua file video menjadi satu file besar hanya dalam hitungan detik.

Tidak hanya itu, video Joiner juga menawarkan para pengguna pada akses cepat ke video yang sudah tersimpan di SD atau di memori smartphone anda.

Bahkan aplikasi ini juga mendukung berbagai format video mulai dari 3GP, MP4, MOV, MPEG dan lain-lain.

Agar tidak lelah mencari link downloadnya di internet, berikut akan kami sediakan untuk anda.

- Download Aplikasi Video Joiner Play Store


2. Kinemaster

Aplikasi Gabung Video
Kinemaster
Jika anda sedang mencari aplikasi gabung video (merging) yang memiliki fitur-fitur khusus profesional, maka Kinemaster bisa menjadi opsi baik untuk anda gunakan.

- Download Aplikasi Kinemaster Play Store

Dilansir dari laman Cashify, dengan menggunakan Kinemaster anda bisa memanfaatkan fitur pengeditan video tipe desktop.

Selain itu, anda juga akan ditawarkan fitur seperti speed control, yang kalau digunakan maka para pengguna dapat mengubah kecepatan pemutaran video mereka sesuai keinginan.

Walaupun Kinemaster ternilai berkualitas, akan tetapi pemula tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Mengapa demikian? Karena fitur dan interface diciptakan secara sengaja bagi para editor yang berpengalaman dan sudah pernah berkecimpung dalam dunia profesional.

Meski anda adalah pemula, anda bisa tetap menggunakan aplikasi ini untuk mengasah keterampilan anda dan membuat klip yang keren.


3. Apple iMovie

Aplikasi Gabung Video
 Apple iMovie
Bagi para pengguna iPhone, aplikasi gabung video Apple iMovie bisa dijadikan pilihan utama untuk mengedit dua video menjadi satu klip.

Pasalnya, aplikasi tersebut mempunyai fitur-fitur untuk menggabungkan video yang sudah dirancang secara khusus untuk iOS, berikut kami sediakan link downloadnya.

- Download Aplikasi Apple iMovie App Store

Wondershare mengungkapkan bahwa Apple iMovie mempunyai tools editing studio dengan beragam fitur unik yang cukup kuat.

Tidak hanya itu, pengguna juga disediakan fitur-fitur untuk menggabungkan klip dan musik dengan opsi transisi yang mulus dan modern.


4. Splice

Aplikasi Gabung Video
Splice
Hadir dengan tampilan interface dan petunjuk penggunaan yang intuitif, Splice menjadi salah satu aplikasi gabung video yang akan kami rekomendasikan.

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi khusus menggabungkan video lainnya, namun Splice memiliki segudang opsi musik yang bisa anda masukkan ke dalam video.

Menurut Guiding Tech, beberapa kumpulan musik tersebut sudah dipisahkan dengan rapi ke dalam beberapa kategori.

Dengan begitu anda bisa memilahnya dengan sangat mudah, jika tertarik kunjungi link berikut untuk mendapatkan aplikasinya.

- Download Aplikasi Splice Play Store


5. Movavi Clips

Aplikasi Gabung Video
Movavi Clips
Berdasarkan penilaian Free Apps for Me, aplikasi gabung video Movavi Clips dapat mengubah video anda menjadi sebuah klip yang cukup menakjubkan.

Jika tertarik anda bisa mengunjungi tautan yang kami sediakan berikut untuk mendapatkan aplikasinya.

- Download Aplikasi Movavi Clips Play Store

Pasalnya, aplikasi Movavi Clips ini memiliki sejumlah opsi fitur yang bisa digunakan untuk menggabungkan video yang memang biasa digunakan oleh para editor profesional.

Walau begitu anda tidak perlu begitu khawatir, karena ketika sedang menggunakan fitur-fitur tersebut anda akan di dampingi dengan interface dan tutorial yang sangat interaktif.

Saat penggabungan klip sudah selesai, maka Movavi Klips menyediakan fitur dimana anda bisa mem-posting hasilnya langsung ke sosial media. Menarik bukan?


6. FilmoraGo

Aplikasi Gabung Video
FilmoraGo
Aplikasi gabung video yang akan kami rekomendasikan untuk ini anda adalah FilmoraGo, anda bisa mendapatkan aplikasinya melalui link ini.

- Download Aplikasi FilmoraGo Play Store

Menurut iSky Soft, FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi yang dimanfaatkan untuk menggabungkan video yang cukup mudah digunakan.

Agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik, anda tidak membutuhkan skill editing khusus.

Hal tersebut karena petunjuk dan interface dalam aplikasi sudah cukup praktis dan itu akan sangat membantu para penggunanya.

Tidak hanya itu, ternyata FilmoraGo juga menyediakan fitur-fitur unik yang tidak akan bisa anda temukan pada aplikasi lain.

Seperti opsi pengeditan musik, penyesuaian warna, kanvas video, serta pilihan border klip yang warna-warni.

Jika tertarik untuk coba menggunakan aplikasi ini, langsung saja kunjungi tautan yang sudah kami sediakan diatas.


7. VideoShow

Aplikasi Gabung Video
VideoShow
VideoShow merupakan salah satu aplikasi gabung video yang diterbitkan oleh EnjoyMobi yang bisa anda gunakan.

- Download Aplikasi VideoShow Play Store

Karena dibuat oleh developer populer, itu membuat VideoShow menjadi aplikasi yang terkenal dalam hal video editing.

Hal tersebut tentu juga tidak lepas dari beragam fitur yang membantu setiap penggunanya.

Tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan video, namun pengguna juga bisa membuat slideshow dari beberapa foto, memotong video, menambahkan musik, dan berbagai fitur umum lainnya.

Anda juga bisa membuat video tampak lebih menarik dengan fitur unggulan yang ada seperti menambahkan stiker, filter efek, tema, dan lainnya.

Terdapat juga fitur video compressing yang berguna untuk memperkecil ukuran file video, dan fitur yang memungkinkan pengguna mengubah suara pada video (mp4) menjadi mp3.


Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi gabung video yang akan membantu anda membuat 2 video menjadi satu klip yang sangat keren dan terlihat lebih apik.

Semua aplikasi diatas bisa anda gunakan secara gratis sehingga tidak perlu hawatir lagi akan merogoh kantong untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Karena aplikasi diatas mempunyai spesialisasi yang berbeda-beda, jadi pertimbangkan kembali sebelum anda memilih aplikasi yang akan digunakan.

Apakah anda sudah siap menjadi editor profesional? Jika belum, gunakan aplikasi diatas diatas untuk mengasah kemampuan dasar editor anda. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel