8+ Aplikasi Chat Gratis Terbaik 2022

Aplikasi Chat Gratis
Aplikasi chat gratis selain WhatsApp bisa anda coba gunakan agar proses mengirim pesan tidak membosankan.

Terkadang, kendala mengakses WhatsApp ini dikarenakan adanya masalah pada pusat data sehingga untuk sementara waktu anda tidak bisa menggunakannya.

Karena hal tersebut, anda sempat dibuat kesal karena pesan penting yang seharusnya anda kirim saat itu menjadi gagal.

Bahkan beberapa waktu lalu, WhatsApp juga sempat mengalami beberapa masalah tentang isu keamanan yang menyangkut privasi para penggunanya.

Akan tetapi pihak WhatsApp sudah mengkonfirmasi dan meyakinkan mengenai kerahasiaan privasi pengguna dengan fitur end-to-end encryption sebagai keamanan yang dimiliki oleh WhatsApp.

Tidak hanya WhatsApp, masih banyak lagi aplikasi Chattingan yang dapat anda coba unduh di Google PlayStore atau App Store.

Bahkan, dalam beberapa aplikasi tersebut anda tidak hanya akan chatting dengan teman-teman saja melainkan juga menggunakan aplikasi sebagai jalan untuk mendapatkan teman baru.

Dibawah ini akan kami bagikan beberapa rekomendasi aplikasi chat gratis yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.


1. LINE

Aplikasi Chat Gratis
LINE
Line adalah aplikasi chat gratis yang dikembangkan dari Jepang, sejauh ini Line sudah di download lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui link atau tautan berikut.

- Download Aplikasi Line Play Store

Fitur yang ditawarkannya berupa perpesanan, panggilan audio dan video, emoji serta stiker yang menawarkan banyak pilihan dan tema untuk kustomisasi tampilan Line.

Tidak hanya itu, pengguna Line juga bisa sharing atau membagikan aktivitas mereka dengan pengguna Line lainnya melalui fitur Line TimeLine.

Line juga memberikan penggunanya akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker dan berbagai layanan serta konten yang ditawarkan oleh Line.

Bahkan, aplikasi Line ini sering dipakai oleh beberapa pebisnis untuk membalas chat para Customernya.

Aplikasi juga ada yang sudah menjadi aplikasi bawaan ketika membeli Smartphone baru.


2. Facebook Messenger

Aplikasi Chat Gratis
Facebook Messenger
Aplikasi chat gratis Facebook Messenger berasal dari perusahaan yang sama dengan WhatsApp, fitur yang dimiliki oleh Facebook Messenger tidak jauh berbeda dengan WhatsApp.

Tidak hanya bisa mengirim pesan teks, gambar dan lainnya, namun aplikasi ini juga dapat melakukan panggilan suara atau video.

Walau banyak fitur yang terlihat sepi, ada beberapa fitur unik yang dimiliki oleh Facebook diantaranya adalah pengguna tidak harus mempunyai nomor HP yang dituju untuk mengobrol.

Pengguna hanya perlu mengetahui nama pengguna dari akun Facebook orang tersebut.

Disamping itu, dalam FB Messenger pengguna juga bisa menonton video bernama sambil melakukan panggilan video.

Facebook Messenger dapat di download melalui Googl Play, App Store atau laman Web secara gratis (KLIK DISINI), berikut kami sediakan tautannya.

- Download Aplikasi Facebook Messenger Paly Store

- Download Aplikasi Facebook Messenger App Store


3. Telegram

Aplikasi Chat Gratis
Telegram
Aplikasi chat gratis Telegram ini menggunakan enkripsi end-to-end seperti WhatsApp dan termasuk layanan Chatting gratis.

- Download Aplikasi Telegram Play Store

Pengembang juga mengaku aplikasi ini lebih aman dari pada WhatsApp karena menggunakan protokol MTProto.

Pada beberapa Negara, pemerintah mereka tidak menganjurkan warganya menggunakan layanan pesan ini karena keamanannya yang sangan baik.

Bahkan, Rusia sudah memblokir semua akses Telegram di wilayahnya.

Pemerintah Indonesia sendiri melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sempat memblokir Telegram terkait isu Radikalisme dan Terorisme.

Akan tetapi kini akses Telegram di Indonesia sudah dibuka kembali dan bisa digunakan layaknya aplikasi percakapan pada umumnya.


4. Skype

Aplikasi Chat Gratis
Skype
Bagi beberapa orang, aplikasi chat gratis bernama Skype ini mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi untuk Video Call.

Walau begitu perlu diketahui bahwa Skype mempunyai fitur Chatting yang dapat di manfaatkan untuk mengirim pesan text, anda bisa mendapatkan aplikasinya melalui link berikut.

- Download Aplikasi Skype Play Store

Dengan menggunakan Skype, anda bisa berbagi foto dan audio serta melakukan panggilan telepon dan Group Video Call.

Skype juga dilengkapi dengan end-to-end encryption untuk menjaga privasi pengguna yang melakukan percakapan sensitif.


5. Slack

Aplikasi Chat Gratis
Slack
Sebagai aplikasi chat gratis, Slack sudah cukup populer di kalangan pebisnis dalam mengembangkan sayap usahanya.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini membuatnya lebih cocok sebagai aplikasi untuk chat kantor.

- Download Aplikasi Slack Play Store

Mengingat beberapa fitur terbaik yang dihadirkan diantaranya bisa membagi obrolan sesuai divisi atau TIM kerja dan dapat berbagi dokumen.

Format pengetikan di Slack ini lebih lengkap kalau dibandingkan dengan aplikasi chat lain seperti Numbering, Bullets, Quote, Coret dan banyak lainnya.

Walau begitu, aplikasi ini belum bisa melakukan panggilan video group secara gratis sehingga anda perlu pindah ke akun Premium agar bisa menikmati fitur tersebut.


6. Viber

Aplikasi Chat Gratis
Viber
Aplikasi chat gratis yang berikutnya adalah Viber, aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end untuk melindungi percakapannya.

Tidak hanya itu, perusahaan juga sudah memastikan bahwa setiap pengguna mempunyai kunci kriptografi individu yang terkait dengan perangkatnya.

Dengan begitu anda bisa memanfaatkan lapisan keamanan tambahan, dapatkan aplikasinya melalui link ini.

- Download Aplikasi Viber Play Store

Viber mempunyai fitur lain yang disebut obrolan tersembunyi yang akan memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan obrolan tertentu dari layar utama sehingga tidak ada yang tahu selain obrolan tersebut.


7. Discord

Aplikasi Chat Gratis
Discord
Aplikasi chat gratis Discord awalnya di khususkan untuk aktivitas chatting para gamers, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini di Smartphone ataupun PC.

- Download Aplikasi Discord Play Store

- Download Aplikasi Discord for PC Digitaltrends

Seiring berjalannya waktu, anda bisa menemukan komunitas game untuk berbagi pengalaman dan berbagi topik pembahasan dengan gamer lain.

Discord juga dilengkapi dengan fitur menelpon teman dan melakukan chatting di dalam game, juga mendukung berbagai game PC ataupun Mobile yang dapat anda pilih sesuai keinginan.


8. SnapChat

Aplikasi Chat Gratis
SnapChat
Kalau anda adalah salah satu pengguna aplikasi Instagram, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chat gratis bernama SnapChat ini.

- Download Aplikasi SnapChat Play Store

SnapChat hampir mirip dengan Instagram yang dimana digunakan untuk berbagi foto dan video sekaligus untuk mengirim pesan.

Hanya saja di SnapChat anda tidak bisa menyimpan konten yang ingin dibagikan.

Setelah anda membagikannya, konten tersebut secara otomatis akan menghilang sehingga aplikasi ini tidak akan memberatkan media penyimpanan anda.


Akhir Kata

Nah, itulah beberapa aplikasi chat gratis yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber untuk kami bagikan kepada anda.

Bagi anda yang belum pernah coba menggunakan salah satu dari aplikasi yang diatas, silahkan baca dan download aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Anda tidak perlu hawati karena aplikasi diatas sudah memiliki dilengkapi dengan end-to-end encryption yang akan mengamankan data privasi penggunanya.

Bagikan juga artikel ini kepada teman atau saudara anda yang membutuhkan aplikasi chatting untuk bisnis atau lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel