Android Auto Apk 2022

Android Auto Apk
Android Auto Apk adalah sebuah aplikasi resmi dari Google yang bisa membawa kendaraan Anda ke level selanjutnya dan mentransformasinya menjadi mobil futuristis dari film fiksi ilmiah.

Ya, aplikasi ini memang tidak benar-benar mentranformasi mobil, namun Android Auto bisa mengintegrasikan peranti Android dengan mobil dan mengontrol apa yang Anda mau seperti navigasi, pengingat, buku alamat, dan kontrol suara.

Selain itu, teknologi ini juga didukung oleh merek-merek mobil utama di pasar dan ada sekitar 30 merek yang sudah mengizinkan Anda untuk menikmati kelebihan Android Auto.

Android Auto juga menghadirkan fitur terbaik ponsel Anda ke layar mobil dan cukup dengan ketuk aplikasinya saja, maka Anda bisa mendapatkan rute mobil atau bicara untuk mengirimkan SMS.

Menariknya, Anda juga bisa menelepon cukup dengan suara karena Android Auto diciptakan untuk membantu Anda agar tetap fokus ke jalan dan menikmati perjalanan Anda.

Untuk menggunakannya, cukup dihubungkan dengan kabel atau secara nirkabel untuk mendapatkan aplikasi Android di layar mobil.

Nah, berikut ini kami akan bagikan informasi tentang Android Auto Apk yang bisa dipelajari dan dijadikan pertimbangan sebelum digunakan.


Fitur Unggulan Android Auto Apk

Android Auto Apk
Fitur Unggulan Android Auto Apk
Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika Apk Android Auto dibekali dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan oleh semua penggunanya.

Dengan fitur-fitur tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasinya dengan lebih maksimal.

Untuk fitur unggulan Android Auto Apk yaitu sebagai berikut:
  • Fitur rute ke tujuan Anda untuk menggunakan Google Maps atau Waze dengan navigasi GPS waktu nyata dan peringatan lalu lintas.
  • Dapatkan update tentang rute Anda, ETA, dan bahaya yang mungkin terjadi secara real-time.
  • Minta Asisten Google untuk memeriksa kalender sehingga Anda bisa mengetahui di mana Anda harus berada dengan aman.
  • Setel pengingat, berfungsi agar Anda bisa mendapatkan pembaruan berita, dan periksa skor tadi malam.
  • Fitur untuk menghindari gangguan ketika mengemudi dengan menyetel pesan khusus seperti "jangan ganggu saat mengemudi".
  • Melakukan panggilan menggunakan Asisten Google dan menjawab panggilan masuk hanya dengan satu ketukan saja.
  • Akses folder kontak Anda dan kirim serta menerima pesan dengan Asisten Google menggunakan SMS, Hangouts, WhatsApp, Skype, Telegram, WeChat, Kik, Google Allo, dan banyak lagi aplikasi perpesanan lainnya.
  • Kelola sistem infotainment yang tidak seperti sebelumnya, sehingga memungkinkan Anda bisa mendengarkan aplikasi media favorit Anda termasuk Spotify, Pandora, iHeartRadio, Google Play Music, Amazon Music, SiriusXM, TIDAL - High Fidelity Music Streaming, Napster Music, dan Deezer. Banyak lagi musik, radio, berita, berita olahraga, buku audio, dan aplikasi podcast juga didukung.


Cara Download Android Auto Apk

Android Auto Apk
Cara Download Android Auto Apk
Setelah mengetahui fitur yang dimiliki, maka informasi selanjutnya yang akan kami bagikan adalah cara untuk mendownload aplikasi tersebut.

Karena Android Auto Apk adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, maka untuk mendownloadnya harus melalui link khusus guys yang akan kami sediakan.

Mengingat aplikasi ini tidak akan tersedia di Google Play Store ataupun App Store.

Untuk mendownloadnya, silahkan klik link atau tautan berikut ini (Download Android Apk Auto).


Cara Menggunakan Android Auto Apk

Android Auto Apk
Cara Menggunakan Android Auto Apk
Untuk menggunakan Android Auto, maka Anda harus menggunakan ponsel yang menjalankan Android 6.0 atau lebih tinggi serta koneksi data aktif.

Lebih dari 400 model mobil kini mendukung Android Auto dan untuk mengetahui apakah tampilan mobil Anda kompatibel, maka bisa memeriksanya secara manual atau hubungi produsen mobil Anda.

Setelah diaktifkan, silahkan gunakan kabel USB berkualitas tinggi untuk menghubungkan ponsel ke mobil, kemudian luncurkan Android Auto untuk memulai.

Untuk cara menggunakan Android Auto Apk yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh versi terbaru dari File APK dari aplikasi melalui link yang telah kami sediakan di atas.
  • Kemudian Anda bisa memeriksa kode sumber lalu lanjutkan untuk menginstal file APK di perangkat Anda.
  • Setelah mengunduhnya, buka aplikasi dan di layar utama itu akan menunjukkan kepada Anda daftar dengan semua aplikasi yang tersedia untuk diunduh. Saat memilih salah satu, unduhan akan dimulai secara otomatis, dan Anda hanya perlu menginstalnya di ponsel guys.
  • Ketika berada di dalam kendaraan, maka yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan ponsel lalu membuka aplikasi dan Anda bisa menggunakannya saat mengemudi.


Manfaat Android Auto Apk

Android Auto Apk
Manfaat Android Auto Apk
Dalam situs resmi Android, Android Auto diklaim sebagai alat bantu pengendara agar penggunanya bisa lebih fokus saat berkendara.

Untuk menggunakannya, Anda cukup menyambungkan Android ke head unit dan saat perangkat Android sudah tersambung dengan mobil, maka Anda bisa melakukan banyak hal dalam perjalanan.

Untuk manfaat Android Auto Apk yaitu sebagai berikut:
  • Navigasi. Dengan menggunakan Android Auto, maka Anda bisa menemukan rute terbaik untuk mencapai tujuan. Karena penggunaan navigasi ini bisa mempersingkat waktu perjalanan sehingga Anda tidak perlu resah jika ingin bergegas pergi ke kantor, tempat kerja atau mengejar keberangkatan pesawat. Aplikasi yang juga telah didukung oleh Android Auto dalam navigasi adalah Google Maps dan Waze.
  • Telepon dan chat. Teknologi Google Assistant bisa membantu Anda sebagai pengendara untuk membaca pesan dan menulis pesan menggunakan suara. Fungsi ini cukup praktis dan dari kebanyakan kasus, seseorang mengalami kecelakaan karena berkomunikasi sambil berkendara. Dengan fungsi ini, maka Anda jauh lebih aman saat berkendara karena kontrol seluruhnya diserahkan kepada suara, bukan tangan. Sedangkan contoh aplikasinya seperti WhatsApp, WeChat, Telegram, Skype, Google Hangouts, dan Facebook Mesennger.
  • Pemutaran musik. Sebagai pengguna dan pengendara Anda bisa dengan mudah merencanakan lagu apa yang akan diputar berikutnya melalui sistem suaranya tanpa harus menggeser layar Android. Aplikasi yang didukung dalam fitur musik adalah Amazon Music, Audible, Spotify, Google Play Music, dan lainnya.


Tips Meningkatkan Fungsi Android Auto Apk

Android Auto Apk
Tips Meningkatkan Fungsi Android Auto Apk
Agar Android Apk Auto bisa berfungsi dengan maksimal, maka Anda bisa menerapkan berapa tips khusus yang akan kami bagikan.

Untuk tips meningkatkan fungsi Android Auto Apk yaitu sebagai berikut:
  • Manfaatkan Asisten Google.
  • Download aplikasi yang kompatibel dengan Android Auto.
  • Atur daftar aplikasi Android Auto Anda dengan baik dan rapi.
  • Tentukan penyedia musik default yang ingin digunakan.
  • Atur kontak terlebih dahulu sebelum digunakan.
  • Optimalkan opsi Android otomatis lainnya.


Akhir Kata

Demikian informasi tentang Android Auto Apk yang bisa kami sampaikan dan bisa dijadikan pertimbangan sebelum digunakan.

Walaupun masih cukup terbatas, namun Android Auto sudah tersedia dalam berbagai model kendaraan dari berbagai merek.

Tetapi karena adanya pembatasan yang diberlakukan oleh Google, maka kami tidak bisa memaksimalkannya.

Oleh karena itu, Anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel