WA Plus 2022

WA Plus
WA Plus
merupakan aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, anda akan menemukan berbagai fitur tambahan yang tidak anda temukan di aplikasi yang asli.

Aplikasi modded ini sudah banyak yang menggunakannya dari pertama kali rilis, banyak yang sudah menunjukkan seberapa baik aplikasi ini dapat bekerja untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Karena ada banyak fitur eksklusif yang tidak mudah anda mendapatkannya seperti pada aplikasi aslinya.

WA Plus ini menawarkan banyak fitur yang dapat meningkatkan pengalaman WhatsApp anda, selain itu WhatsApp Mod ini juga dapat diinstal bersama dengan aplikasi resminya.


Apa Itu WA Plus?

WA Plus
Apa Itu WA Plus?
WA Plus tidak termasuk satu-satunya aplikasi WhatsApp yang sudah ditweak, dari segi fiturnya aplikasi ini hampir mirip dengan GB WhatsApp.

Karena kedua aplikasi tersebut dikembangkan oleh pihak yang sama, pihak tersebut yaitu Tim GB WhatsApp yang juga dikenal sebagai modder.

Mereka melakukan modifikasi ini untuk menambah fitur baru atau menyempurnakan fitur yang sudah ada.

Secara umum, tampilan dan fungsi yang ada pada aplikasi WhatsApp Plus ini tetap sama dengan versi aslinya.

Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus anda bisa mengubah tampilan sesuka hati anda karena terdapat banyak tema keren yang tersedia.

Perlu anda ketahui bahwa modder atau pengembang pihak ketiga tidak dari WhatsApp sebagai pengembang resmi.

Dengan begitu aplikasi WhatsApp Plus ini termasuk ilegal dan anda tidak akan bisa menemukannya di PlayStore.


Fitur WA Plus

WA Plus
Fitur WA Plus
Terdapat banyak fitur yang dapat anda gunakan dalam aplikasi WhatsApp Puls ini, fitur ini adalah eksklusif karena anda tidak akan mendapatkannya dalam aplikasi WhatsApp yang biasa.

Penggunaan aplikasi WhatsApp Plus juga dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, silahkan anda menyimak di bawah ini beberapa fitur dalam WA Plus.


a. Banyak Tema yang Tersedia

Fitur pertama yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan WhatsApp Plus yaitu fitur yang bisa mengubah tema tampilan dasar WhatsApp.

Walaupun fitur ini tidak esensial, namun dengan kehadirannya sangat berguna apabila anda bosan dengan layar yang hanya itu-itu saja.

Anda bisa memilih tampilan tema sesuka hati anda karena pengembang WhatsApp Plus sudah menyediakan banyak tema untuk anda gunakan.

Menariknya lagi, anda juga dapat menyesuaikan desain yang ingin anda gunakan dengan cara menyesuaikannya.


b. Download Story

Jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang versi aslinya dan jika ingin menyimpan story orang lain dalam perangkat anda, anda membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa didapatkan dari PlayStore.

Hal ini tentu akan mengurangi ruang penyimpanan ponsel anda, tetapi jika anda menggunakan aplikasi WA Plus.

Maka anda tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan cerita orang lain karena anda dapat dengan mudah menyimpan cerita orang lain dengan fitur ini.


c. Variasi Emoji dan Stiker

Dalam versi aplikasi WhatsApp yang asli anda memang mendapatkan jumlah emoji yang sangat banyak, namun dalam aplikasi WhatsApp Plus ini anda akan mendapatkan emoji yang berbeda.

Misalnya saat anda mengobrol dengan pasangan atau teman anda, maka anda bisa memberikan emoji baru yang pasti akan membuat suasana lebih menyenangkan.

Terdapat banyak sekali pilihan emoji yang bisa anda gunakan, seperti emoji lucu, marah, bahagia, sedih, dan emoji lainnya.

Selain itu, apabila anda ingin menambahkan stiker, maka anda tidak perlu mendownload lagi karena sudah tersedia dalam WhatsApp Plus ini.


d. Grup Besar

Jumlah grup maksimum pada WhatsApp versi asli yaitu 250 anggota atau orang, dan anda akan bingung jika ada orang lain yang ingin membuat grup yang beranggotakan 500 orang.

Dalam hal ini anda akan merasa kesulitan, tetapi anda tenang saja karena dengan WA Plus anda bisa membuat grup dengan maksimal 1000 anggota, anda bisa menyatukan mereka dalam kelompok besar.


e. Balasan Otomatis

Balasan otomatis merupakan fitur yang dapat anda temukan dalam obrolan dengan toko pesta online dan perusahaan e-commerce, anda juga akan bisa mendapatkan fitur ini di apliaksi WhatsApp Plus.

Sebenarnya anda juga bisa menggunakan fitur ini dengan WhatsApp versi original, akan tetapi fitur auto reply hanya tersedia dalam WhatsApp Business.


f. Tersedia Font yang Berbeda

WhatsApp Plus juga memiliki fitur keren lainnya yaitu font yang berbeda, anda bisa menggunakannya untuk membuat pesan atau cerita keren dengan aplikasi WhatsApp.

Dengan adanya fitur ini di WA Plus, anda bisa mengirim pesan atau membuat status dengan font yang unik dan keren tanpa harus menggunakan coretan atau apapun untuk menulis pesan atau status.


g. Hapus Status Online

Fitur selanjutnya yang dapat anda terdapat dalam WhatsApp Plus yaitu memudahkan anda untuk menghapus status online, mengetik, dan terakhir terlihat.

Dengan begitu mereka tidak akan bisa melihat anda sedang online di WhatsApp, walaupun anda sedang online.

Dengan adanya fitur ini, sehingga anda tidak akan diganggu oleh teman anda walupun sebenarnya anda sedang online, namun mereka tidak mengetahui anda sedang online.


h. Lihat Pesan yang Dihapus

Fitur menariknya lagi yang tersedia dalam aplikasi WA Plus adalah pengguna bisa melihat pesan yang sudah dihapus orang lain.

Pastinya anda sebagai pengguna aplikasi WhatsApp, pernah melihat pesan yang lawan chat hapus, tetapi dengan WhatsApp asli, anda tidak bisa melihat pesan orang lain yang dihapus tersebut.

Apabila anda menggunakan WhatsApp Plus, maka dengan mudah anda akan bisa melihat pesan yang sudah dihapus lawan chat anda.


Cara Mendownload dan Menginstall WA Plus

WA Plus
Cara Mendownload dan Menginstall WA Plus
Untuk menddownload versi terbaru WhatsApp Plus Apk tentunya sangat mudah dan sederhana, tidak sesulit yang anda bayangkan.

Anda hanya mengklik link download, maka proses download akan berlangsung secara otomatis, silahkan anda bisa langsung mendownload WhatsApp Plus untuk Android dan iOS berikut ini:

Namun untuk proses penginstallan sedikit berbeda dengan versi asli, hal tersebut dikarenakan versi Mod Apk tidak terdaftar dalam PlayStore karena termasuk ilegal.

Lalu untuk melakukan penginstallan WA Plus, silahkan anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka menu "Pengaturan".
  • Kemudian silahkan anda membuka "Pengaturan Lanjutan".
  • Lalu silahkan anda ke "Keamanan & Privasi".
  • Setelah itu silahkan anda menggeser sakelar kebagian "Sumber Tidak Dikenal".
  • Lalu anda kembali ke menu mulai perangkat, silahkan anda membuka "Manajer File".
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik pada nama file yang anda download sebelumnya.
  • Kemudian ada pesan yang muncul, silahkan anda pilih "Install".
  • Selesai.


Cara Update WA Plus Apk

WA Plus
Cara Update WA Plus Apk
Untuk cara mengupdate WhatsApp Plus ke versi terbaru juga menjadi pertanyaan anda karena untuk cara update tidak sama saat seperti menggunakan versi resmi.

Silahkan anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara update WA plus yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka aplikasi yang anda install sebelumnya.
  • Silahkan anda masuk untuk membuat akun apabila anda belum melakukannya.
  • Lalu anda klik ikon tiga titik.
  • Setelah itu silahkan anda membuka menu "Konfigurasi".
  • Kemudian silahkan anda pilih menu "Pembaruan".
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik tautan unduhan yang ada dan tunggu prosesnya selesai.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian yang dapat kami jelaskan pada artikel ini mengenai WA Plus, versi WhatsApp asli dan WhatsApp Plus tidak jauh berbeda.

Silahkan bagi anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi WhatsApp Plus, anda bisa mendownload dan menginstallnya dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas.

Semoga dengan pembahasan artikel kali ini memberikan manfaat untuk anda semua dan menambah wawasan anda.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel