Cara Menghapus Family Link 2022

Cara Menghapus Family Link
Cara menghapus Family Link
bisa anda gunakan apabila anda merasa terganggu karena aksesnya yang kurang leluasa.

Kami telah menghabiskan beberapa waktu untuk menguji dan menganalisis beberapa cara menghapus family link, dan dalam posting ini anda akan melihat hasil dari tes-tes tersebut dan apakah cara menghapus family link benar-benar bisa dilakukan dan yang paling penting apakah aman untuk diterapkan.

Dalam kesempatan ini kami akan membagikan kepada anda semua tentang cara menonaktifkan atau menghapus aplikasi Google Family Link.

Namun mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui mengenai tentang aplikasi Google Family Link ini.

Google Family Link merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk memantau atau mengintai aktivitas anak-anak melalui perangkat ponsel yang mereka gunakan.

Dengan adanya aplikasi ini, dapat memudahkan orang tua untuk memantau kegiatan anak-anak mereka kapan saja dan dimana saja.

Menariknya dari aplikasi Google Family Link ini yaitu bekerja langsung melalui perangkat ponsel yang dibawa oleh anak anda.

Bahkan aplikasi ini juga membatasi penggunaan ponsel terhadap aplikasi atau konten-konten yang kurang baik atau yang bersifat tidak mendidik.

Selain itu aplikasi Google Family Link juga bisa membatasi berapa lama ponsel anak anda bisa untuk digunakan.

Jadi aplikasi Google Family Link benar-benar membatasi penggunaan ponsel yang bertujuan untuk suatu kebaikan.

Akan tetapi terkadang ada orang tua yang ingin menghapus menghapus atau menonaktifkan aplikasi Family Link anak ini dengan suatu alasan tertentu.

Jika anda salah satunya yang ingin menghapus aplikasi Family Link ini, dan belum mengetahui cara menghapusnya, anda jangan khawatir.

Karena dipenjelasan berikutnya kami akan memberitahu anda tentang cara menghapus Family Link tersebut.


1. Cara Menghapus Family Link di Hp Anak

Cara Menghapus Family Link
Cara Menghapus Family Link di Hp Anak
Untuk menghapus aplikasi Family Link di HP anak ini dapat dikatakan lumayan merepotkan, karena anda harus memiliki kode akses yang berasal dari orang tua Family Link.

Namun, anda tidak bisa mengetahui kode tersebut jika anda belum mengetahui alamat Email akun Google yang terpasang di HP orang tua.

Oleh karena itu, anda harus mengetahui dulu alamat Email dari akun Google yang terpasang di HP orang tua tersebut untuk mendapatkan kode akses yang ada dalam akun orang tua Family Link.

Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini untuk cara menghapus Family Link di HP anak yaitu sebagai berikut (Download Aplikasi Google Family Link untuk Android):
  • Langkah pertama silahkan anda membuka aplikasi Family Link, lalu silahkan anda tekan di samping tombol menu, kemudian silahkan anda pilih "Hapus akun" atau "Remove akun".
  • Setelah itu silahkan anda tekan kembali tombol "Remove akun".
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih akun Gmail anda sebagai orang yang berkeinginan untuk menghapus tautan keluarga dari HP anak.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan kata sandi akun Gmail yang anda gunakan.
  • Setelah itu akan ada notifikasi yang menjelaskan bahwa akun sudah dihapus.
  • Selesai.


2. Cara Menghapus Family Link di Hp Orang Tua

Cara Menghapus Family Link
Cara Menghapus Family Link di Hp Orang Tua
Untuk selanjutnya anda bisa menghapus Family Link yang ada di HP orang tua, hal ini bertujuan untuk untuk menonaktifkan Family Link yang ada dalam HP anak tersebut.

Karena tanpa adanya proses ini, anda tidak akan bisa melakukan pengaturan serta pengelolaan aplikasi Family Link secara bebas di HP anda.

Langsung saja, di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk cara menghapus Family Link di HP orang tua yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda membuka aplikasi Family Link yang terpasang di HP orang tua.
  • Setelah itu silahkan anda tekan anak yang ingin dihapus dari aplikasi ini.
  • Kemudian silahkan anda tekan tombol titik 3 yang terletak pada sisi kanan atas tampilan.
  • Lalu silahkan anda menekan tombol "Info akun".
  • Silahkan anda scroll tampilan ke bagian bawah halaman akun anak, setelah itu silahkan anda tekan "Hapus akun".
  • Jangan lupa anda pastikan akun yang ingin anda hapus sudah sesuai.
  • Kemudian silahkan anda scroll tampilan ke bagian bawah halaman tersebut, lalu anda tekan pada 3 kotak ceklis, kemudian anda pilih "Hapus akun".
  • Jika semua langkah tadi sudah anda lakukan, maka anda bisa menghapus akun Family Link seperti menghapus aplikasi biasa.
  • Selesai.


Apa Itu Aplikasi Family Link?

Aplikasi Family Link mulai rilis pada bulan Maret, tahun 2017, di atas sudah disinggung tentang pengertian aplikasi Link.

Maka manfaat dari aplikasi ini adalah anda dapat melakukan pengawasan terhadap aktivitas anak-anak melalui ponsel yang mereka gunakan.

Orang tua dapat mengatur akses kegunaan ponsel mereka secara digital, aplikasi ini sangat dibutuhkan apalagi bagi orang tua yang super sibuk dan hanya memiliki waktu sebentar saja untuk anak-anaknya.

Dengan aplikasi Family Link ini, orang tua mampu mengatur situs apa saja yang bisa diakses oleh anaknya dan mengizinkan aplikasi apa saja yang baru saja didownload oleh anaknya

Namun aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya disaat anda ingin berhenti menggunakan atau menghapus aplikasi ini.

Jika anda ingin menghapus aplikasi jenis lain, anda tinggal menghapusnya, maka akan terhapus, akan tetapi beda dengan aplikasi Family Link.

Kalau Family Link ini bersifat seperti aplikasi bawaan, maka dari itu cara menghapusnya berbeda dari aplikasi pada umumnya.

Dan untuk cara menghapus Family Link ini, anda bisa mengikuti panduan yang sudah dijelaskan di atas.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi dari artikel kali ini yang dapat kami jabarkan yang membahas mengenai cara menghapus Family Link, silahkan anda menfaatkan aplikasi Family Link ini dengan baik.

Semoga dengan adanya aplikasi Family Link ini dapat membantu orang tua untuk mempermudah dalam pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.

Bagi anda yang ingin menghapus aplikasi Family Link karena alasan tertentu, maka anda bisa dengan mengikuti panduan yang sudah dijelaskan di atas.

Jangan lupa anda membagikan informasi yang anda dapatkan pada artikel kali ini kepada teman, keluarga atau kepada siapa saja yang membahas tentang cara menghapus aplikasi Family Link.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel