Cara Mengaktifkan Youtube Kembali 2023

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali
Cara mengaktifkan Youtube kembali biasanya dicari oleh para pengguna Smartphone dan platform terkait yang pernah menyembunyikan aplikasi Youtube-nya.

Youtube merupakan media sosial yang penggunanya sudah banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia.

Platform media sosial ini merupakan wadah untuk memfasilitasi orang-orang yang kreatif yang bisa membuat video yang bermanfaat.

Video yang mereka ciptakan tersebut bisa diakses oleh banyak orang atau dengan kata lain semua informasi bisa anda dapatkan dengan mudah selama itu berbentuk video.

Tentu saja dengan informasi tersebut anda bisa mendapatkan pehamanan yang lebih mudah dan jelas.

Ada banyak fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Youtube yang akan memudahkan para penggunanya, hal tersebu dihadirkan secara sengaja untuk kenyamanan.

Fitur yang mengatur privasi sampai menjadi lebih aman dan nyaman saat pengguna mengakses platform ini.

Tidak hanya itu, ada juga fitur yang memungkinkan penggunanya mengelola cara agar video atau channel Youtube yang mereka miliki dapat trending.

Salah satu fitur yang sudah dicoba banyak orang adalah menonaktifkan Youtube, banyak alasan seseorang melakukan hal tersebut walau merupakan fitur sementara.

Hal tersebut menandakan bahwa anda tetap bisa mengaktifkan kembali akun Youtube tersebut tanpa harus membuat akun atau channel lagi.

Walau begitu banyak orang yang mempertanyakan bagaimana cara untuk mengaktifkan channel Youtube yang sudah di nonaktifkan tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas pertanyaan yang banyak dicari oleh pengguna Youtube terkait cara mengaktifkan Youtube kembali. Simak selengkapnya dibawah ini yaa!

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah Disembunyikan

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali
Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah Disembunyikan
Sebenarnya, setiap media sosial sekarang ini sudah lebih canggih dan dapat memberikan kemudahan untuk para penggunanya termasuk dalam fitur privasi.

Salah satunya adalah seperti menonaktifkannya dan itu bukan hanya pada Youtube saja melainkan media sosial seperti IG, FB, TikTok dan lainnya juga.

Ada banyak alasan mengapa mereka menonaktifkan Youtube mereka.

Beberapa orang menggunakan alasan karena ingin menghilang sejenak dari media sosial dan tidak ingin berinteraksi dengan siapapun.

Hal tersebut bisa di nonaktifkan sementara dan bukan untuk selamanya, sehingga bisa diaktifkan kembali ketika dibutuhkan.

Tapi kalau anda ingin melakukan non-aktif akun dengan permanen, itu juga bisa dilakukan.

Kalau anda menonaktifkannya secara permanen, maka anda harus membuat akun baru saat ingin kembali menggunakan platform tersebut.

Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja simak langkah-langkah dari cara mengaktifkan Youtube kembali yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Youtube lebih dulu.
  • Selanjutnya membuat saluran dan juga mengisi formulir, hal ini dilakukan jika ingin memulihkan saluran Youtube kembali.
  • Ketika anda berada dalam formulir, jangan sampai menekan "Untuk Menggunakan Bisnis atau Nama Lain" jika dilakukan maka anda akan membuat saluran baru dan bukannya memulihkan channel yang tersembunyi.
  • Kalau sudah selesai, sekarang anda harus mengelola lagi channel yang sudah terbuka dan membuat konten lagi agar semuanya dapat melihat hasil karya yang sudah anda buat.

Beberapa tahapan diatas adalah cara yang bisa anda lakukan agar bisa mengaktifkan kembali channel Youtube yang sudah lama di sembunyikan.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah seperti yang sudah jelaskan.

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali yang Sudah di Nonaktifkan Menggunakan Aplikasi

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali
Cara Mengaktifkan Youtube Kembali yang Sudah di Nonaktifkan Menggunakan Aplikasi
Cara berikut ini berlaku bagi pengguna Smartphone yang tidak diberikan akses oleh HP untuk menonaktifkan aplikasi bawaan.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan aplikasi bantuan berupa aplikasi Appmgr III yang bisa anda download melalui Google Play Store, baik menggunakan yang gratis ataupun berbayar.

Pada aplikasi berbayar tentu mempunyai sejumlah keunggulan daripada yang gratis.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu membuka aplikasi anda dan daftar aplikasi yang sudah di nonaktifkan.

Aplikasi Youtube akan muncul kalau sebelumnya sudah pernah di nonaktifkan, adapun cara mengaktifkan Youtube kembali menggunakan aplikasi Appmgr III yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi Appmgr III, kalau belum anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut (Download Aplikasi Appmgr III Play Store).
  • Selanjutnya masuk ke menu tab bernama "Frozen" yang mengartikan bahwa aplikasi tersebut sudah di nonaktifkan.
  • Kemudian carilah aplikasi Youtube.
  • Silahkan pilih "Unfreeze" dan klik pada aplikasi Youtube.
  • Kalau sudah selesai, sekarang aplikasi Youtube bisa anda gunakan kembali.

Perlu diketahui, metode menggunakan aplikasi ini juga berlaku bagi aplikasi bawaan lainnya atau aplikasi yang sudah terpasang di HP dengan mengunduh di Play Store.

Cara Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali
Cara Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Bisa Dibuka
Setelah mengetahui cara mengaktifkan Youtube kembali, tentu tidak jarang menemukan permasalah dengan platform terkait.

Tentu anda sudah sering mendapatkan permasalahan untuk mengatasi masalah seperti yang akan kami bahas ini.

Beberapa masalah seperti Channel Youtube yang tidak bisa dibuka kembali karena perangkat ataupun jaringan yang anda gunakan.

Bisa jadi aplikasi yang anda gunakan adala versi lama dan belum di Update sehingga itu bisa menjadi salah satu penghalangnya.

Tidak hanya itu, namun jaringan yang anda gunakan juga bisa menjadi faktornya.

Karena itulah, pastikan anda memeriksa Google Play Store dan bukalah aplikasi Youtube untuk melihat apakah ada tulisan "Perbaharui".

Anda bisa langung klik saja pilihan "Perbaharui" dan kalau jaringan anda bermasalah silahkan cek apakah kuota internet anda habis.

Kalau paket yang digunakan habis atau sudah mencapai limit, maka anda harus melakukan pembelian paket internet lagi.

Akan tetapi kalau memang dikarenakan gangguan jaringan, untuk mengatasinya yaitu dengan me-restart HP anda agar jaringannya ikut te-restart juga.

Nah, kira-kira begitulah cara mengatasi Channel Youtube yang tidak bisa dibuka kembali.

Akhir Kata

Demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan youtube kembali setelah di nonaktifkan yang dapat kami bagikan untuk anda.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda seputar cara menggunakan aplikasi Youtube untuk mendapatkan penghasilan dengan ber-kreatifitas.

Setelah mengetahui caranya, silahkan aktifkan kembali aktivitas Youtube anda dengan membuat video atau konten yang baru.

Untuk mendapatkan artikel terbaru dari website kami, anda bisa membagikan setiap informasi yang dirasa bermanfaat kepada teman, kerabat atau keluarga lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel