Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati 2022

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
Cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati
adalah solusi yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna ketika mengalami masalah kartu Indosat sudah melewati tenggat masa.

Namun terpaksa harus mengaktifkannya dikarenakan berbagai macam alasan, contohnya saja terjadi dikarenakan jarang mengisi pulsa dan lebih sering beli kuota lalu tidak sadar.

Bahwa masa tenggang nomor sudah habis bahkan sudah jauh terlewat dan alhasil nomor menjadi hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Lantas apa saja penyebab kartu Indosat anda mati dan bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati? Maka dari itu simak ulasan sebagai berikut.


1. Penyebab Nomor atau Kartu Indosat Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
Penyebab Nomor atau Kartu Indosat Hangus
Namun sebelum mengetahui cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati, pertama-tama pahami terlebih dahulu tentang penyebab kenapa nomor anda tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Mungkin ada beberapa diantara anda yang beranggapan ini adalah masalah sepele, akan tetapi buat orang yang sudah menggunakan tersebut selama bertahun-tahun pasti bakalan merasa rugi.

Ditambah nomor itu merupakan nomor yang digunakan untuk berbisnis atau nomor yang sudah disimpan oleh teman-temannya.

Nomor sudah mati membuat anda kehilangan uang dan relasi, ada dua hal yang bisa membuat nomor Indosatnya hangus yaitu sebagai berikut:


1. Sudah Lewat Masa Tenggang

Penyebab pertama ialah nomor Indosat anda sudah jauh melampaui masa tenggang seperti yang kita ketahui disetiap nominal pulsa yang kita isi mempunyai masa aktif berbeda-beda.

Walaupun sisa pulsa masih ada, pulsa itu akan hangus bila sudah mencapai masa tenggang jika anda tidak juga mengisi pulsa dalam tenggat waktu 30 hari masa tenggang nomor Indosat anda bakal.

Masuk ke masa hangus, eits jangan cemas anda bisa menggunakan cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati melewati 30 hari masa tenggang dengan mengisi pulsa.

Dalam tenggat waktu 3 hari dimasa hangus, jika sudah melewati maka anda bisa mengucapkan selamat tinggal ke nomor anda tersebut.

Oleh sebab itu, jangan sampai lupa mengisi pulsa walaupun beli kuota unlimited murah jauh lebih menggoda sedangkan untuk mengecek masa aktif kartu Indosat tinggal ketik *123# di menu USSD.


2. Belum Registrasi

Pasti anda ingat dong sama kebijakan pemerintah di tahun 2018 lalu dimana mewajibkan masyarakat untuk melakukan registrasikan nomor HP dengan nomor KK dan NIK.

Bisa jadi nomor Indosat anda hangus kena blokir bertahap oleh pemerintah, dikarenakan belum didaftarkan dikarenakan pemblokiran ini berfungsi untuk membatasi banyaknya nomor yang beredar.

Supaya tidak digunakan untuk hal-hal ilegal, nomor yang hangus ini bakalan di whitelist oleh operator untuk bisa dijual kembali dan digunakan oleh orang lain oleh sebab jangan lupa registrasi.


2. Ciri - Ciri Nomor Indosat yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
Ciri - Ciri Nomor Indosat yang Sudah Mati
Namun sebelum cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati, lantas bagaimana cara kita mengetahui apakah nomor Indosat sudah mati atau tidak?Ternyata, ada beberapa indikator.

Yang bisa anda cek untuk dapat menentukan apakah nomor Indosat yang dimiliki sudah mati atau hanya error sesaat saja.

Ada beberapa ciri-ciri nomor Indosat yang sudah mati yaitu sebagai berikut:
  • Ada keterangan nomor tidak dikenal.
  • Tidak dapat melakukan panggilan kode UMB dikarenakan muncul kode MMI yang tidak bisa berlaku.
  • Muncul panggilan bersyarat aktif ketika sedang melakukan panggilan.
  • Tidak dapat mengirim SMS sama sekali bahkan sekedar mengirim SMS ke Indosat pun tetap tidak bisa.
  • Tidak ada akses internet.
  • Data seluler tidak dapat menyala dan hanya bisa gunakan wifi.
  • SIM Card tidak terdeteksi.


3. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Melalui Galeri Indosat

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Melalui Galeri Indosat
Untungnya pihak dari Indosat memberikan keringan untuk anda yang nomornya belum lebih dari 3 hari melewati batas masa hangus untuk bisa diaktifkan kembali.

Ada beberapa persyaratannya ialah membawa kartu identitas (KTP) beserta nomor Indosat yang ingin diaktifkan kembali lagi.

Namun jika anda sudah melewati dari 3 hari masa hangus, jangan panih sebab kami akan memberikan solusinya untuk anda.

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati melalui galeri Indosat yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda kunjungi service center resmi Indosat terdekat dikota anda.
  • Setelah itu ambil nomor untuk konsultasi dengan customer service.
  • Namun anda harus memastikan data di KTP cocok dengan data pribadi di SIM Card.
  • Lalu isi formulir pengajuan secara lengkap.
  • Silahkan tunggu sampai proses selesai.
Permintaan anda nantinya akan diproses dalam jangka waktu sampai 30 hari, peluang mengaktifkan kembali nomor yang sudah melewati 3 hari masa hangus hanya 50%.

Namun biaya yang harus dikeluarkan bisa mengaktifkan nomor Indosat yaitu Rp 35.000 dengan rincian Rp 10.000 untuk administrasi dan Rp 25.000 untuk melakukan pembelian pulsa supaya nomor aktif.


4. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati dengan Registrasi

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati dengan Registrasi
Jika anda yakin nomornya tidak melewati batas masa tenggang namun sudah tidak bisa digunakan itu artinya nomor anda tersebut belum diregistasikan.

Perlu kami ingatkan lagi, cara ini hanya dapat digunakan jika nomor Indosat anda hangus dikarenakan belum registrasi akan tetapi masih berada didalam masa aktif saja.

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati dengan registrasi yaitu sebagai berikut:
  • Khusus para pengguna kartu lama : ULANG#NIK#NOMOR KK# kirim ke 4444.
  • Khusus para pengguna baru : NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.
Anda juga dapat mendaftarkan nomornya dengan menggunakan aplikasi myIM3 atau bisa langsung kunjungi melalui link berikut ini (https://mycare.indosatooredoo.com/registration).


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati dan bisa anda gunakan dengan mudah.

Ada beberapa cara yang sudah kami siapkan diatas, namun anda harus pahami terlebih dahulu apa penyebab kartu Indosatnya sudah mati.

Jika sudah bisa langsung gunakan salah satu cara diatas atau jika tidak melewati 30 hari batas masa tenggang silahkan isi pulsa Indosat anda untuk mengaktifkannya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel