Cara Mendapatkan Uang dari DANA 2024

Daftar Isi
Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Cara mendapatkan uang dari DANA
bisa anda dapatkan dengan mudah, Dana merupakan e-wallet atau dalam bahasa Indonesia yaitu dompet elektronik.

Zaman ini penggunaan uang elektronik sekarang sudah naik dengan pesat dan drastis disebabkan terdapat sebuah aplikasi penghasil Saldo DANA.

Apa lagi saat ini masyarakat atau khalayak ramai di daerah-daerah perkotaan pusat sudah perlahan-lahan meninggalkan uang cash atau tunai.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mendapatkan uang dari DANA sebagai berikut.


1. Kelebihan Menggunakan DANA

Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Kelebihan Menggunakan DANA
Namun sebelum ke pembahasan cara mendapatkan uang dari DANA, pertama-tama anda harus paham kelebihan menggunakan DANA untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah.

Kelebihan menggunakna DANA yaitu sebagai berikut:
  • Tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang cash atau tunai, apa lagi diera sekarang sudah sangat canggih tidak seperti dizaman dahulu. Pasalnya di era seperti sekarang ini kita dapat membeli barang dengan menggunakan aplikasi DANA atau e-wallet.
  • Sangatlah mudah dan juga praktis, mungkin bertanya-tanya mengapa mudah dan praktis? Pasalnya dizaman seperti saat ini atau diera serba digital misalnya saja kita ingin membeli sebuah barang di toko tersebut sehingga tidak perlu lagi repot-repot bersusah payah keluar rumah untuk ke toko tersebut. Sebab kita dapat membeli barang tersebut secara online menggunakan aplikasi online shop, lalu membayarnya memakai DANA.
  • Ada berbagai macam promo menarik diaplikasi penghasil saldo DANA tersebut, sebab banyak sekali promo-promo yang membuat mata melek dan hati merasa senang.
  • Bisa memberi uang dengan jarak jauh, karena diaplikasi DANA tersebut jika anda adalah anak rantau maka anda dapat diberi uang saku atau uang jajan dengan cara kirim menggunakan aplikasi penghasil saldo DANA.


2. Kekurangan Menggunakan DANA

Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Kekurangan Menggunakan DANA
Kekurangan menggunakan DANA yaitu sebagai berikut:
  • Pembayaran memakai DANA hanya untuk para pengguna DANA saja, namun belum dapat ke aplikasi e-wallet lain akan tetapi hal seperti ini adalah hal yang sepele dimana aplikasi tersebut tentu saja akan mengadakan dengan aplikasi e-wallet lain.
  • Bahkan banyak orang belum tahu apa itu DANA, walaupun didaerah perkotaan atau pusat masyarakat atau khalayak ramai sudah mengerti apa itu DANA dan juga mereka sudah menggunakannya. Sementara didaerah pedesaan, pendalaman, penduduk dekat pantai mereka tidak mengetahui apa itu DANA atau e-wallet disebabkan sebagian besar penduduk sana belum memiliki gadget atau Handphone.
  • Jika sudah tahu kelebihan dan kekurangan DANA, selanjutnya kami akan menjelaskan cara membuat akun DANA dan cara mendapatkan uang dari DANA dibawah.


3. Cara Membuat Akun DANA

Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Cara Membuat Akun DANA
Cara membuat akun DANA yaitu sebagai berikut:
  • Download Aplikasi DANA terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi DANA).
  • Setelah itu aktifkan akun dengan nomor telepon, bila sudah mendownload Aplikasi DANA tersebut dan buat akun DANA yakni dengan mengaktifkan nomor dan email anda.
  • Lalu anda tunggu beberapa saat lagi akan ada OTP yang masuk ke dalam SMS di Handphone atau gadget, selanjutnya anda akan diminta memasukkan OTP tersebut namun jangan sampai orang lain tahu apa lagi orang tidak dikenal.
  • Jika sudah membuat akun DANA selanjutnya masuk atau log in akun DANA di gadget atau Handphone dengan klik masuk di halaman awal dari Aplikasi DANA.
  • Sehingga akun sudah terdaftar dan anda bisa menggunakan aplikasi DANA.
  • Jika sudah membuat akun DANA, nah sekarang kita akan menjelaskan cara mendapatkan uang dari DANA dibawah ini.


4. Cara Mendapatkan Uang dari DANA Menggunakan Aplikasi Snack Video

Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Cara Mendapatkan Uang dari DANA Menggunakan Aplikasi Snack Video
Snack Video termasuk ke dalam salah satu platform video pendek atau short video yang menarik, unik dan lucu pasalnya aplikasi ini bisa menghasilkan uang dan saldo DANA.

Cara mendapatkan uang dari DANA menggunakan aplikasi Snack Video yaitu sebagai berikut:
  • Daily log in ialah dengan log in di aplikasi Snack Video setiap harinya.
  • Watch the video atau menonton video yaitu anda harus menonton video konten video pada aplikasi Snack Video, sehingga anda harus menonton konten video tersebut minimal 15 menit per-harinya makin lama anda menonton maka semakin banyak anda bisa mendapatkan koin Snack Video tersebut.
  • Jika anda sudah memperoleh koin dari Snack Video tersebut sehingga anda dapat menukarkannya menjadi uang dengan menggunakan aplikasi DANA.
Gimana caranya? Anda cukup menyabungkan ke aplikasi Snack Video ke dalam akun DANA yang dimiliki tersebut.

Cara menarik koin Snack Video menjadi uang di Aplikasi DANA yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu pastikan Snack Video sudah terhubung ke akun DANA, jika belum anda klik Pengaturan di aplikasi Snack Video tersebut.
  • Bila sudah buka aplikasi Snack Video dan klik tombol Koin.
  • Nantinya anda akan diminta untuk nominal penarikan yang akan ditarik.
  • Lalu pilih metode pembayaran melalui DANA.
  • Setelah itu klik Confirm atau konfirmasi, nantinya anda diminta untuk memasuki nomor Handphone yang tersambung dengan aplikasi DANA.
  • Klik Kirimkan.
  • Jika sudah, maka koin di aplikasi Snack Video sudah terpotong dan sudah tergantikan dengan saldo atau uang di aplikasi DANA anda.


5. Cara Mendapatkan Uang dari DANA dengan Aplikasi TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari DANA
Cara Mendapatkan Uang dari DANA dengan Aplikasi TikTok
Aplikasi kedua yakni TikTok, pasalnya TikTok merupakan aplikasi atau platform digital yang kontennya berisikan video-video pendek yang unik dan lucu.

Cara mendapatkan uang dari DANA dengan aplikasi TikTok yaitu sebagai berikut:
  • Daily Check in ialah anda harus setiap hari log in di aplikasi tersebut sama seperti menggunakan aplikasi Snack Video barusan anda akan memperoleh koin dari TikTok.
  • Tonton video konten TikTok tersebut selama minimal 30 menit, bila anda menontonnya lebih lama dari pada 30 menit. Sehingga anda akan mendapatkan lebih banyak koin yang dihasilkan disaat menonton video konten TikTok bila lebih dari 30 menit waktu normal.
  • Bila anda sudah mendapatkan koin-koin di aplikasi tersebut, anda sudah dapat menukarkan koin tersebut berubah menjadi saldo atau uang.
Cara menarik koin TikTok menjadi sebuah uang atau saldo ke DANA yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi TikTok anda tentu saja anda sudah mempunyai akun dan memiliki koin TikTok yang cukup.
  • Lalu di tampilan awal klik atau pencet koin yang terdapat di kiri atas.
  • Jika sudah anda pencet atau klik menu penarikan pada pengaturan tersebut.
  • Selanjutnya masukkan saldo yang ingin anda tarik, sehingga aplikasi TikTok sudah berkerja sama dengan DANA maka penarikan otomatis akan ditarik menggunakan aplikasi DANA tentu saja akun TikTok sudah terhubung dengan akun DANA.
  • Bila sudah ditarik koin tersebut menjadi sebuah saldo atau yang di DANA, sehingga berhasil anda mendapatkan uang dalam aplikasi TikTok dan koin di TikTok secara otomatis berkurang menjadi sebuah saldo atau uang. Tinggal cek di akun DANA anda.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mendapatkan uang dari DANA yang sudah kami sampaikan diatas dengan mudah.

Ada beberapa cara yang sudah kami sediakan tinggal pilih salah satu yang menurutnya mudah digunakan dalam mendapatkan uang dari DANA.

Semoga informasi bisa berguna dan bermanfaat ketika anda sedang mencari cara mendapatkan uang tambahan dari aplikasi DANA atau aplikasi lainnya.