Cara Mencairkan Shopee PayLater 2022

Cara Mencairkan Shopee PayLater
Cara mencairkan Shopee PayLater
ini sangatlah mudah dilakukan anda tinggal mengikuti artikel ini yang kami sampaikan untuk anda.

Shopee PayLater ini bukanlah pinjaman online, sebab tidak bisa dengan mudah dicairkan secara langsung akan tetapi ada beberapa cara yang masih dapat dilakukan.

Untuk mencairkan limit saldo Shopee PayLater ke DANA atau Rekening sangatlah mudah dilakukan, Shopee sebagai marketplace populer menyediakan fitur Shopee PayLater yang dapat memudahkan.

Para penggunanya, lantas bagaimana cara mencairkan Shopee PayLater? Oleh sebab itu dikesempatan kali ini kami akan menjelaskan sebagai berikut.


1. Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA

Cara Mencairkan Shopee PayLater
Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA
Jika ingin mencairkan Shopee PayLater ke DANA dapat anda lakukan dengan cara memanfaatkan fitur cicilan menggunakan mekanisme seperti transaksi jual beli biasanya.

Namun hanya saja, didalam hal seperi ini diperjual belikan ialah menggunakan uang tunai dengan jumlah nominal tertentu saja lho.

Cara mencairkan Shopee PayLater ke DANA yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Shopee dan masuk ke dalam akun Shopee anda, namun anda harus memastikan limit Shopee PayLater anda sudah tersedia.
  • Setelah itu anda cari produk uang tunai.
  • Disana anda dapat memasukkan kata kunci "Souvenir Uang", "Uang 100 Ribu" atau "Jual Uang 100.000".
  • Maka aplikasi nantinya akan memunculkan beberapa seller yang menawarkan produk uang tersebut.
  • Lalu pilih salah satu produk uang yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Kemudian masukkan saja produk tersebut ke dalam keranjang Shopee anda.
  • Selanjutnya tambahkan kuatitas disesuaikan dengan limit yang ingin dicairkan.
  • Jika sudah silahkan cekout dan pilih metode pembayaran Shopee PayLater.
  • Setelah itu pilih opsi tenor cicilan yang diinginkan.
  • Pada tahap ini klik konfirmasi untuk dapat menyelesaikan pesanan.
  • Bila pesanan sudah berhasil maka anda chat atau hubungi penjual.
  • Silahkan minta kepada penjual untuk melakukan transfer uang ke dalam akun DANA anda.
  • Jika sudah maka anda tinggal menunggu sampai pesanan anda diproses dan uang tersebut akan langsung dikirim ke dalam akun DANA anda.
Gimana mudahkan? Pastinya mudah dilakukan, akan tetapi anda harus bijak dalam melakukan berbagai macam transaksi Shopee PayLater tersebut.

Walaupun ada berbagai macam kemudahan yang dapat anda nikmati, namun anda harus tetap mempertimbangkan dikarenakan terdapat cicilan yang harus dilunasi.

Oleh sebab itu, sebaiknya pergunakan cara tersebut ketika dalam kondisi yang sangat-sangat membutuhkan saja dan semoga bermanfaat.


2. Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee PayLater
Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening
Untuk bisa mencairkan Shopee PayLater ke rekening ini yaitu dengan memanfaatkan fitur cicilan dan buat menawarkan barang dagangan ke akun lain.

Yang dimana uang dari hasil penjualan nantinya dapat dicairkan ke dalam rekening, jika ingin melakukannya secara mandiri itu artinya anda diharuskan menyiapkan dua unit HP.

HP pertama sendiri untuk akun toko dan HP kedua buat akun limit PayLater, setelah itu anda harus perhatikan ketika akan memulai mencairkan Shopee PayLater ke rekening.

Ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum memulai mencairkan Shopee PayLater yaitu sebagai berikut:

Resiko kegagalan selalu ada, akan tetapi cara ini adalah salah satu cara dalam mencairkan Shopee PayLater tanpa jasa gestun.

Namun sebelum memulai mencairkan Shopee PayLater, anda harus memastikan akun toko Shopee anda sudah mendukung pembayaran Shopee payLater jika belum silahkan aktifkan Shopee PayLater untuk penjual.

Cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening yaitu sebagai berikut:


1. Buka Akun Seller Shopee

Gunakan HP pertama untuk bisa membuka menu toko Saya dan tambahkan produk baru kemudian anda tambahkan deskripsi, gambar produk dan harga disesuaikan dengan limit yang ingin dicairkan.

Jika produk sudah berhasil dibuat copy link produk dan buka di HP 2 yang mempunyai limit Shopee PayLater nah cara mencairkan Shopee PayLater selanjutnya.


2. Beralih ke Akun Pembeli

Gunakan HP ke dua untuk melakukan pembelian produk yang barusan dibuat dengan cara paste link produk pada browser, jika sudah maka secara otomatis diarahkan ke dalam halaman produk.

Setelah itu lakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater, kemudian pilih opsi tenor cicilan disesuaikan dengan keinginan anda.

Catatan : Pada saat memasukkan alamat penerima jangan sampai memasukkan alamat penerima sama dengan alamat toko online, jika itu terjadi akan berakibat ke transaksi gagal tapi sebagai gantinya silahkan menggunakan alamat teman atau bisa juga saudara yang lokasinya tidak berdekatan.


3. Masuk Kembali ke Akun Seller Shopee

Selanjutnya cara mencairkan Shopee PayLater ini yaitu masuk kembali ke akun seller Shopee, buka HP pertama dan terima pesanan dari HP kedua.

Kemudian anda kirim barang ke dalam alamat yang sudah tertera di aplikasi tersebut, lalu input nomor resi yang didapatkan dari pihak jasa pengiriman.

Catatan: Pengiriman barang bisa apa saja, tidak melulu harus sama asalkan anda mempunyai box dengan berat kurang dari 1 kg pada saat ke jasa pengiriman bilang saja mengirim aksesoris.


4. Kembali ke Akun Pembeli

Jika paket tiba di alamat pembeli maka segera buka HP kedua untuk melakukan konfirmasi penerima barang, sehingga saldo akan segera masuk ke dalam akun toko dan dapat dicairkan ke rekening bank.


5. Tarik Saldo Hasil Penjualan

Setelah itu lakukan cara mencairkan Shopee PayLater diatas seolah-olah anda sedang melakukan transaksi, bila ketahuan oleh pihak Shopee maka pencairan Shopee PayLater ke rekening.

Bisa saja gagal dan akun toko anda mungkin akan dibanned, jika anda cemas dan merasa kesulitan lebih baik gunakan cara kedua saja.

Pasalnya mencairkan Shopee PayLater pertama dan kedua pada dasarnya sama saja, akan tetapi di cara kedua biasa tidak perlu membuat produk melainkan akan langsung membeli ke penjual yang sudah ada.


Apakah Shopee PayLater Bisa Dicairkan?

Pihak dari Shopee menjelaskan bahwa fitur Shopee PayLater ini bukanlah pinjaman online tunai, melainkan layanan cicilan barang di Shopee saja.

Maka dari itu anda tidak mencairkan Shopee PayLater secara langsung, walaupun begitu jangan khawatir sebab ada dua cara mencairkan Shopee PayLater supaya saldo menjadi limit di Shopee.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mencairkan Shopee PayLater yang sudah kami sampaikan dipenjelasan diatas.

Ada dua cara yang dapat anda gunakan masing-masing dari cara tersebut bisa memudahkan anda dalam mencairkan Shopee PayLater.

Namun anda harus ingat bahwa pihak Shopee menegaskan fitur Shopee PayLater ini adalah layanan cicilan untuk barang di Shopee bukan pinjaman online.

Jika menurut informasi ini sangatlah berguna dan bermanfaat silahkan bagikan link artikel ini ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel