Cara Membuat ATM BCA 2022

Cara Membuat ATM BCA
Cara membuat ATM BCA
sangatlah mudah, ada banyak alternatif tabungan yang ditawarkan oleh bank BCA di mana anda bisa memilih jenis tabungan yang paling sesuai untuk kebutuhan.

Kami telah menghabiskan beberapa jam menguji dan menganalisis beberapa cara membuat ATM BCA, dan dalam posting ini anda akan melihat hasil dari tes-tes tersebut dan apakah cara membuat ATM BCA bisa dilakukan dan yang paling penting apakah aman untuk dilakukan?.

Termasuk yang paling menarik dari jenis tabungan dari bank BCA ini adalah tabungan Xpresi khusus untuk anak-anak muda yang memiliki jiwa kreatif dengan biaya yang sangat pas di kantong anak muda.

Selain itu, bank BCA juga ada produk tabungan BCA Dollar yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD) dengan berbagai macam keuntungan yang akan anda dapati.

Jika anda minat untuk membuat rekening di bank BCA berikut kami akan ulaskan informasi selengkapnya mengenai produk-produk tabungan bank BCA dan cara membuka rekening.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara membuat ATM BCA, dan tanpa basa basi simak ulasan sebagai berikut.


1. Tabungan BCA Tahapan

Cara Membuat ATM BCA
Tabungan BCA Tahapan
Tabungan BCA Tahapan merupakan jenis tabungan yang disuguhkan bagi anda yang memiliki aktivitas yang rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan ini.

Tabungan BCA Tahapan dilengkapi dengan Paspor BCA yang multifungsi dan dapat digunakan sebagai kartu Debit, Kartu ATM, dan Tunai dan dengan BCA Tahapan anda dapat memilih jenis Paspor BCA sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Ada Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Platinum, dan masing-masing paspor memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing sesui dengan kebutuhan anda.

Simak ulasan lengkapnya beberapa paspor yang ada di bank BCA yaitu sebagai berikut:

Paspor BCA Silver

Tahapan BCA dengan Paspor BCA Silver ini ditujukan bagi nasabah yang memiliki rutinitas transaksi secara online maupun debit ATM, paspor BCA Silver tidak cocok bagi anda yang sering mengambil uang di ATM.

Karena Paspor BCA Silver hanya memliki limit pengambilan tunai sebesar Rp7 Juta di mesin ATM tersebut, tetapi jenis Paspor ini bisa untuk melakukan transfer hingga Rp25 juta melalui mesin ATM.

Paspor BCA Gold

Tahapan BCA dengan Paspor BCA Gold ini sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar, karena kartu ini memiliki limit transfer dana ke sesama rekening BCA yang lebih besar di bandingkan Paspor BCA Silver.

Paspor BCA Gold ini memiliki limit transfer dana sesama BCA sebesar Rp10 juta hingga Rp50 juta, pemegang kartu ATM Gold atau Paspor BCA Gold juga memiliki fasilitas belanja di berbagai macam merchant hingga Rp50 juta dengan menggunakan kartu tersebut sebagai kartu debit.

Paspor BCA Platinum

Buka rekening di BCA Tahapan dengan kartu BCA Platinum ini sangat sesuai untuk anda yang memiliki mobilitas serta aktivitas yang sangat tinggi, dengan kartu ini nasabah bisa melakukan transfer hingga Rp100 juta dan memiliki limit debit sangat tinggi yaitu Rp100 juta.


Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Bagi anda yang ingin membuka rekening di BCA Tahapan caranya cukup mudah yaitu dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah di tentukan dari pihak bank BCA.

Simak syarat dan cara membuat ATM BCA sebagai berikut:
  • Invidu atau yayasan.
  • Mengisi formulir permohonan melalui aplikasi online atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat.
  • Kartu identitas diri yang masih berlaku serta NPWP milik pribadi.
  • Saldo setoran awal untuk Tabungan BCA Tahapan dengan Paspor BCA Silver, Gold ataupun Platinum sebesar Rp500 ribu dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp50 ribu.
  • Memiliki rata-rata saldo perbulan Rp100 ribu.
  • Saldo minimum yang harus ditahan sebesar Rp50 ribu.
  • Dikenakan biaya administrasi setiap bulan dan ada biaya pembuatan ataupun penggantian kartu ATM BCA.
Anda bisa memilih untuk buka rekening secara konvensional maupun dengan memanfaatkan aplikasi online yang disediakan melalui website resmi bank BCA tersebut.

Jika anda berkenan untuk membuat rekening secara online, bisa mengunjungi website resmi bank BCA dan mempelajari jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, setelah memahami dan memilih jenis tabungan maka anda bisa langsung klik menu “Daftar Online”.

Setelah itu anda akan di arahkan untuk mengisi formulir online, selanjutnya tinggal mengisi form-form yang telah disediakan seperti nama lengkap, alamat dan lain sebagainya di dalam form tersebut.

Berikutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak bank, setelah data terisi lengkap anda akan mendapatkan nomor referensi yang nantinya akan dibawa ke bank beserta syarat-syarat yang telah disebutkan di atas.


Biaya Tabungan BCA Tahapan Berdasarkan Jenis Kartu

Biaya administrasi yang dikenakan oleh bank untuk produk BCA Tahapan yaitu sebagai berikut:
  • Paspor BCA Silver: Biaya administrasi perbulan= Rp15 ribu / Biaya pembuatan kartu dan biaya penggantian kartu = Rp10 ribu
  • Paspor BCA Gold: Biaya administrasi perbulan = Rp17 ribu/ Biaya pembuatan kartu dan biaya penggantian kartu = Rp15 ribu
  • Paspor BCA Platinum: Biaya administrasi perbulan = Rp20 ribu/ Biaya pembuatan kartu dan biaya penggantian kartu = Rp20 ribu
Setelah anda mengetahui cara pembuatan rekening Tahapan BCA beserta biaya-biayanya, maka saatnya anda mengetahui apa saja manfaat yang diberikan oleh tabungan Tahapan BCA.


Manfaat yang Didapatkan Dengan Tahapan BCA

Sebagai nasabah Tahapan BCA, nikmati berbagai kemudahan dan manfaat yang akan anda dapakan yaitu sebagai berikut:
  • Tarik tunai di ribuan tempat ATM BCA dan jaringannya baik di dalam maupun luar negeri (ATM BCA, ATM Prima, ATM Cirrus).
  • Tabungan bisa anda jadikan jaminan kredit.
  • Layanan info melalui SMS atau e-Mail untuk setiap transaksi yang dilakukan di rekening termasuk notifikasi informasi saldo, tarikan Warkat, Tarikan Khusus, transaksi kredit maupun debit.
  • Support berbagai macam pembayaran mulai dari pembayaran listrik hingga pembayaran pinjaman lainnya.
  • Anda bisa mengikuti komunitas Tahapan BCA
  • Transaksi aman dan nyaman tanpa kendala.


2. Tabungan BCA Tapres

Cara Membuat ATM BCA
Tabungan BCA Tapres
Jika ingin tidak sekedar menabung akan tetapi anda juga ingin menikmati suku bunga yang diberikan, maka tabungan BCA Tapres adalah solusi yang tepat untuk anda yang ingin menikmati suku bunga.

Namun demikian perlu diketahui bahwa sejak tanggal 1 Januari 2016 bank BCA mengadakan perubahan biaya dan limit yaitu sebagai berikut:
  • Setoran awal minimal Rp5 juta.
  • Saldo minimum rata-rata perbulan Rp5 juta.
  • Biaya administrasi perbulan sebesar Rp17 ribu.
  • Biaya pembuatan atau penggantian kartu Rp15 ribu.
  • Biaya administrasi saldo minimal sebesar Rp10 ribu.
Mengenai persyaratan yang diperlukan selain setoran awal sebesar Rp5 juta rupiah adalah memiliki umur 17 tahun lebih serta membawa kelengkapan berupa kartu identitas, dan mengisi formulir baik secara online atau di kantor cabang bank BCA terdekat.


Syarat dan Cara membuat ATM BCA Tapres (Tabungan Prestasi)

  • Pengisian formulir melalui situs KlikBCA untuk mempermudah anda dalam melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA.
  • Anda tetap harus datang ke Kantor Cabang BCA terdekat untuk melakukan pembukaan rekening.
  • Setelah melakukan pengisian formulir pada situs KlikBCA, anda dapat membawa nomor referensi yang dihasilkan untuk melakukan pembukaan rekening di kantor cabang BCA terdekat.
  • Membawa dokumen persyaratan pengajuan pembukaan rekening yaitu Bukti nomor referensi dari formulir yang telah diisi.
  • Bukti identitas diri anda yang masih berlaku berupa KTP/PASPOR.
  • Resi perpanjangan dari instansi terkait apabila kartu identitas anda dalam proses perpanjangan.
  • Surat keterangan domisili, apabila alamat yang tercantum dalam KTP anda daerahnya berbeda dengan daerah Kantor Cabang BCA tempat rekening dibuka.
  • Apabila anda tidak memiliki dokumen pendukung identitas lain atau nama dan alamat yang tercantum dalam dokumen pendukung identitas lainnya berbeda dengan yang tertera di KTP.
  • Dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di bank BCA.


3. Tabungan BCA Tahapan Xpresi

Cara Membuat ATM BCA
 Tabungan BCA Tahapan Xpresi
Tabungan BCA Tahapan Xpresi diperuntukan kepada para generasi muda yang penuh gaya, namun sebenarnya tabungan ini tidak memiliki batasan umur dan siapa saja boleh membuat rekening Tahapan Xpresi ini.

Per tanggal 1 Februari 2016 bank BCA telah melakukan perubahan biaya maupun saldo minimum untuk BCA Tahapan Xpresi, namun demikian biayanya masih tergolong sangat terjangkau bagi anak muda.

Banyak sekali manfaat yang diberikan mulai dari setoran awal yang hanya Rp50 ribu tanpa ada buku tabungan sehingga lebih praktis melalui fasilitas KlikBCA dan m-BCA secara otomatis yang langsung bisa digunakan berbagai macam transaksi termasuk berbelanja melalui e-banking.

Tabungan Xpresi memiliki limit tarik tunai Rp7 juta sama dengan tabungan Tahapan BCA dengan kartu Gold dimana transaksi antar bank maksimal Rp25 juta dalam sekali transaksi.


Biaya dan Saldo Minimum Tahapan Xpresi

Biaya administrasi yang dikenakan untuk produk Tahapan Xpresi yaitu sebagai berikut:
  • Setoran awal Rp50.000 ribu.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp50.000 ribu.
  • Saldo minimum Rp10.000 ribu.
  • Biaya administrasi bulanan Rp5.000 ribu.
  • Biaya penggantian kartu/pembuatan kartu Rp25.000 ribu.
  • Biaya penutupan rekening Rp5.000 ribu.


Persyaratan dan Cara Membuat ATM BCA Tahapan BCA Xpresi

Apabila anda ingin membuka tabungan Tahapan BCA Xpresi caranya hampir sama dengan membuka rekening lainnya bisa melalui “Daftar Online” atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Mengenai persyaratan pembukaan rekening BCA Xpresi memiliki persyaratan yang berbeda-beda sesuai dengan golongan umur, pendaftarannya bisa diwakilkan untuk anak yang berumur di bawah 12 Tahun.

Simak syarat dan cara membuat ATM BCA Tahapan BCA Xpresi yaitu sebagai berikut:
  • Untuk anak usia lebih dari 17 tahun maka persyaratannya hanya membawa Fotokopi KTP dan Fotokopi NPWP saja.
  • Jika tidak memiliki NPWP maka anda mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP yang bisa diunduh melalui website www.bca.co.id atau melalui link berikut ini (Berikut Link Situs BCA).


4. Tabungan Tahapan Berjangka BCA

Cara Membuat ATM BCA
Tabungan Tahapan Berjangka BCA
Tahapan Berjangka BCA merupakan jenis tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan sistem setoran rutin dalam suatu jumlah dan jangaka waktu tertentu yang telah di tentukan oleh pihak bank.

Setoran untuk tabungan Tahapan Berjangka BCA ini bisa diambil dari rekening tabungan Tahapan Gold, Tapres BCA ataupun Tahapan Xpresi yang anda miliki.


Biaya Tahapan Berjangka

Beberapa biaya yang dikenakan pada jenis tabungan BCA berjangka ini yaitu sebagai berikut:
  • Biaya tahapan berjangka untuk transaksi setoran di counter, administrasi bulanan, dan gagal debet, adalah bebas biaya atau gratis.
  • Biaya premi asuransi bebas biaya dan dikenakan 1% x Saldo Akhir.
  • Biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo sekitar Rp 50 ribu atau maksimal sebesar jumlah akumulasi dari bunga yang telah dibayarkan kepada nasabah dipilih yang lebih besar.


Syarat dan Cara Membuat ATM BCA Tabungan Berjangka

  • Minimal anda berusia 12 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Jangka waktu menabung maksimal usia ulang tahun 65 tahun.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohononan pembukaan rekening tersebut.
  • Pembukaan rekening tabunga Berjangka tidak dikenakan biaya materai.
  • Jangan lupa membawa dokumen yang diperlukan KTP dan NPWP, untuk anak dibawah usia 12 tahun wajib menyertakan, Kartu Identitas anak atau Kartu Pelajar, NPWP orang tua, kartu keluarga atau akta kelahiran.
  • Mengunjungi kantro cabang Bank BCA terdekat di daerah anda.


5. TabunganKu BCA

Cara Membuat ATM BCA
TabunganKu BCA
TabunganKu BCA merupakan jenis tabungan BCA yang memiliki setoran awal paling ringan, sama seperti dengan jenis tabungan BCA pada umumnya anda bisa mendapatkan kartu ATM dengan limit pengguna silver.

Yang artinya anda dapat melakukan tarik tunai dengan maksimal limit sampai dengan Rp 7 juta, selain itu terdapat juga fasilitas maksimal transfer ke sesama rekening BCA sebesar Rp 15 juta.

Namun sayangnya, Tabunganku BCA belum memiliki fitur internet banking yang bisa memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi melalui online.


Biaya Tabunganku BCA

Simak rincian biaya yang berlaku di jenis ATM TabunganKu BCA yaitu sebagai berikut:
  • Setoran awal minimal Rp20 ribu.
  • Setoran selanjutnya, minimal Rp20 ribu.
  • Saldo minimal sebesar Rp20 ribu.
  • Tarik tunai Rp20 ribu.
  • Biaya pasif perbulan Rp2 ribu.
  • Biaya penutupan rekening Rp20 ribu.
  • Biaya transaksi debet pertransaki sebesar Rp2.500 ribu.


Syarat dan Cara Buka Rekening TabunganKu BCA

Simak syarat dan cara membuat ATM BCA Tabunganku yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan dokumen seperti KTP dan NPWP.
  • Untuk anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Karti Identitas Anak (KIA) atau kartu pelajar atau Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran atau paspor, KTP dan NWPW orang tua dan syart pernyataan orang tua.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening tersebut.
  • Pembukaan rekening Tabunganku tidak dikenakan biaya materai.
  • Kemudian menandatangi kantor cabang bank BCA terdekat.


Cara Membuat ATM BCA  Online via BCA Mobile

Cara Membuat ATM BCA
Cara Membuat ATM BCA  Online via BCA Mobile
Cara ini sangat mudah dan cepat, buka tabungan BCA sekarang tidak perlu ribet karena bisa langsung dilakukan melalui online dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Pastikan nomor handphone anda belum terdaftar BCA Mobile dan punya kuota paket data internet yang cukup atau koneksi internet yang stabil agar proses pendaftaran anda lancar.

Simak langkah-langkah cara membuat ATM BCA online via BCA Mobile yaitu sebagai berikut:
  • Unduh aplikasi BCA Mobile di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi BCA Mobile untuk Android).
  • Pilih fitur "Buka Rekening Baru".
  • Pilih produk rekening BCA yang anda inginkan.
  • Ada tiga pilihan rekening yaitu Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold.
  • Lengkapi pengisian dokumen data diri Foto kartu e-KTP, foto diri, foto tanda tangan di atas kertas, foto NPWP jika ada.
  • Pilih tujuan utama membuka rekening Transaksi, Menabung atau Investasi, Keperluan Pribadi dan Tujuan Lainnya.
  • Pilih Fasilitas Produk sperti kartu paspor (kartu debit) yang dinginkan.
  • Setelah Verifikasi Data pihak Customer Service BCA akan melakukan video call sekitar 5 menit.
  • Kemdian klik lakukan video call.
  • Aktivasi seperti buat nomor PIN untuk transaksi mobile dan internet banking anda.

Segera lakukan setoran awal melalui transfer atau setor tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA terdekat.
Rekening tabungan BCA anda sudah jadi dan juga sudah bisa digunakan untuk transaksi perbankan.


Akhir Kata

Itulah tadi cara membuat ATM BCA 2022 dengan berbagai jenis tebungan yang ada di bank BCA yang sesuai kebutuhan anda agar dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer atau belanja online.

Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun sosial media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu atau yang belum memiliki salah satu jenis tabungan yang ada di bnak BCA tersebut.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel