Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus 2024

Daftar Isi
Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara melihat story IG yang sudah dihapus
sebetulnya dapat kita lakukan dengan mudah bahkan hal seperti ini dapat diakses dikarenakan fiturnya sudah terdapat di Instagram.

Sebagai informasi Story IG merupakan fitur dari Instagram yang dapat digunakan untuk membagikan keseharian atau kegiatan yang tengah dilakukan.

Postingan ini berupa foto atau video yang hanya akan ditampilkan selama 24 jam ke depan, ketika waktu yang sudah ditentukan terlewati maka IG akan secara otomatis menghapusnya.

Lantas, apakah story yang dihapus dapat dilihat atau dikembalikan? Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara melihat story IG yang sudah dihapus sebagai berikut.


1. Penyebab IG Story yang Dibagikan Hilang atau Terhapus

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Penyebab IG Story yang Dibagikan Hilang atau Terhapus
Sebelum lanjut ke cara melihat story IG yang sudah dihapus, anda harus paham penyebab IG story yang dibagikan hilang atau terhapus terlebih dahulu.

Namun sebagian besar pengguna Instagram mengeluhkan bahwa story Instagram mereka tiba-tiba saja hilang, lantas kenapa story IG tiba-tiba hilang sendiri?.

Seharusnya sih story Instagram akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam atau 1 hari, bukan itu saja kita juga bisa menghapusnya secara manual jika tidak ingin menunggu sebanyak waktu itu.

Akan tetapi sangat disayangkan sampai saat ini, masih belum ada kejelasan atau klarifikasi resmi terkait dengan hilangnya story-story atau arsip/archive yang terdapat di Instagram.

Kemungkinan besar story yang hilang sendiri ini dikarenakan oleh bug atau koneksi internet yang kurang baik apa lagi ketika mengunggah postingan tersebut.


2. Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Milik Sendiri

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Milik Sendiri
Untuk bisa melihat story IG yang sudah dihapus milik sendiri sangatlah mudah, pasalnya story IG yang dibuat memang hanya akan bertahan selama 24 jam.

Akan tetapi, anda masih bisa melihat postingan tersebut lewat fitur Archive atau Arsip cerita yang sudah langsung tersimpan secara otomatis.

Cara melihat story IG yang sudah dihapus milik sendiri yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Instagram dan login akun terlebih dahulu.
  • Setelah itu klik profil Instagram anda.
  • Kemudian anda pilih opsi menu simbol garis tiga pada pojok kanan atas.
  • Lalu pilih menu Arsip > klik tanda panah bawah > pilih Stories Archive.
  • Pada tahap ini klik postingan Story yang ingin dibagikan atau dikembalikan.


3. Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Milik Teman

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Milik Teman
Bukan hanya melihat story IG milik sendiri, apakah ada cara melihat story IG yang sudah dihapus milik teman atau orang lain? Jawabannya tidak bisa.

Karena sekarang ini belum ada fitur untuk dapat melihat story IG orang lain yang sudah dihapus, anda hanya bisa melakukan screenshot pada story temanmu setelah dia membagikannya alias belum.

Lewat dari 24 jam, memang cara seperti ini mengharuskan anda untuk tetap didepan layar HP dan memantau halaman beranda Instagram atau bisa juga mengaktifkan notifikasi di HP anda.

Pada saat teman anda mempublikasikan Instagram story, anda bisa menggunakan cara lainnya yaitu login Instagram akun yang bersangkutan dan mengakses arsip.

Namun hal ini akan berlaku jika Instagram story teman anda hilang dikarenakan sudah lebih dari 24 jam.


4. Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Menggunakan AiSchedul

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Menggunakan AiSchedul
Melihat story IG milik teman mengharuskan anda untuk mengakses akunnya, akan tetapi terdapat cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan situs AiSchedul.

AiSchedul merupakan situs yang berisi tools Instagram untuk melacak Instastory incaran dan anda dapat menyimpan story tersebut untuk ditonton nanti.

Cara melihat story IG yang sudah dihapus menggunakan AiSchedul yaitu sebagai berikut:
  • Buka situs AiSchedul terlebih dahulu melalui link berikut ini (https://aischedul.com/).
  • Lalu register atau login gratis akun AiSchedul.
  • Setelah itu dibawah menu Scheduler, lalu pilih Listening & Repost.
  • Kemudian pilih menu Pemantauan Akun.
  • Jika sudah tambahkan akun IG teman atau orang lain yang dituju.
  • Selesai.
Kini setiap kali akun yang sudah ditambahkan telah membagikan cerita, AiSchedul menyimpannya secara otomatis sehingga anda mempunyai kesempatan untuk melihat, unduh dan simpan.

Jika anda sudah menambahkan akunnya, sehingga anda dapat melihat semua story yang dibagikan oleh orang tersebut maka postingannya akan tersimpan kemudian anda dapat melihat kembali.

Walaupun sudah dihapus oleh sik pemiliknya, bukan itu saja anda juga diizinkan untuk menambahkan sampai 80 akun ke dasbor AiSchedul dan mengelola semuanya disatu tempat.


5. Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Lewat 24 Jam

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus Lewat 24 Jam
Apakah bisa melihat story IG orang lain walaupun sudah lewat 24 jam? Jawabannya bisa, bahkan anda juga bisa melihat Instastory miliknya.

Cara melihat story IG yang sudah dihapus lewat 24 jam yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram dan login akun.
  • Setelah itu klik Profil Instagram anda.
  • Lalu pilih menu simbol garis tiga pada pojok kanan atas.
  • Kemudian anda pilih menu Arsip/Archive > klik tanda panah dibawah > pilih Stories Archive.
  • Pada tahap ini klik postingan Story dan muncul semua Instastory yang sudah lewat dari 24 jam.


6. Cara Mengembalikan Foto dan Stories Instagram yang Dihapus

Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus
Cara Mengembalikan Foto dan Stories Instagram yang Dihapus
Jika anda sudah tahu cara melihat story IG yang sudah dihapus, nah sekarang apakah story Instagram yang sudah dihapus bisa dikembalikan? Jawabannya bisa.

Untuk mengembalikan foto dan stories IG yang dihapus dengan fitur Arsip atau Archive, dikarenakan fitur ini ada tiga jenis arsip ialah Stories Archive, Posts Archive dan Live Archive.

Sehingga anda bisa mengembalikan postingan IG stories, foto postingan di feed dan arsip live streaming sebab fitur Archive atau Arsip Instagram membuat anda dapat menghapus foto atau video.

Dari profilmu, kemudian mengarsipkannya supaya tidak dapat dilihat oleh orang lain, akan tetapi ternyata banyak pengguna masih saja bingung cara melihat arsip Instagram atau melihat foto/video.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melihat story IG yang sudah dihapus baik itu milik sendiri atau milik teman sebab saat ini Instagram terus mengembangkan fitur-fiturnya.

Supaya bisa dinikmati oleh para pengguna, akan tetapi tetap saja melihat IG story milik teman yang sudah dihapus dengan aplikasi tambahan bukan hal yang diajurkan.

Dikarenakan setiap akun pastinya mempunyai keamanan masing-masing dan IG story temannya juga memiliki privasi jadi gunakan cara diatas dengan bijak.