Cara Login WA Tanpa Verifikasi 2022

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Cara login WA tanpa verifikasi
cukup mudah, untuk bisa menggunakan WhatsApp perlu memiliki akun terlebih dahulu dengan cara mendaftarkan nomor telepon dan memasukkan kode verifikasi.

Kami telah menghabiskan beberapa jam menguji dan menganalisis beberapa cara login WA tanpa verifikasi, dan dalam posting ini anda akan melihat hasil dari tes-tes tersebut dan apakah cara login WA tanpa verifikasi bisa dilakukan dan yang paling penting apakah aman untuk dilakukan?.

Kode verifikasi biasanya terdiri dari enam digit yang dikirim melalui pesan SMS atau telepon ke ponsel anda, namun hal tersebut terkadang yang menjadi kendala bagi pengguna lama yang ingin mengaktifkannya lagi, tetapi nomor tersebut sudah tidak aktif atau hilang.

Lantas, bagaimana cara masuk ke akun Whatsapp tanpa kode verifikasi? Ada beberapa cara login ke akun WhatsApp tanpa verifikasi yang bisa anda coba dengan sangat mudah.

Namun, pastikan terlebih dahulu nomor HP yang digunakan untuk WhatsApp tersebut sudah tidak aktif atau hilang, agar poses login berjalan lancar tanpa kendala dan pastikan anda memiliki paket internet.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara login WA tanpa verifikasi dan tanpa basa-basi simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Login WA Tanpa Verifikasi Menggunakan TextNow

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Cara Login WA Tanpa Verifikasi Menggunakan TextNow
Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan nomor palsu dan dibantu dengan aplikasi tambahan yaitu aplikasi TextNow yang bisa memudahkan anda dalam login ke akun Whatsapp tersebut.

Simak langkah langkah cara login WA tanpa verifikasi menggunakan TexNow yaitu sebagai berikut:
  • Download aplikasi di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi TexNow untuk Android).
  • Install aplikasi TextNow setelah itu anda akan mendapatkan sebuah nomor dari aplikasi tersebut.
  • Setelah itu gunakan nomor tersebut untuk melakukan proses verifikasi akun WhatsApp.
  • Saat anda akan melakukan verifikasi via SMS, proses verifikasi akan dinyatakan gagal, tetapi saat muncul opsi Call Me segera tekan opsi tersebut.
  • Anda akan langsung menerima telepon dari operator yang memberitahu kode verifikasi.
  • Maka akun WhatsApp anda sudah selesai dibuat dan anda sudah bisa menggunakan akun tersebut.



2. Cara Login WA Tanpa Verifikasi dengan Nomor Darurat

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Cara Login WA Tanpa Verifikasi dengan Nomor Darurat
Selain dengan cara di atas anda juga bisa mengunakan nomor darurat yang merupakan salah satu cara yang sangat cepat tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa memudahkan anda dalam login ke akun Whatsapp.

Simak langkah langkah cara login WA tanpa verifikasi dengan nomor darurat yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan menonaktifkan sim card dari smartphone dengan mencabutnya terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi WhatsApp dan cobalah untuk mendaftarkan akun, saat anda sudah sampai pada tahap bagian verifikasi abaikan opsi verifikasi terebut dengan menggunakan SMS.
  • Setelah itu anda bisa pilih Call Me.
  • Kemudian anda akan mendapatkan kode verifikasi ke nomor darurat dan akun WhatsApp sudah dapat digunakan.

WhatsApp tidak benar-benar bisa mengirim kode verifikasi ke nomor darurat yang digunakan ini, artinya anda harus tetap memiliki akses ke SMS dan telepon untuk mendapatkan kode verifikasi tersebut.



3. Cara Login WA Tanpa Verifikasi dengan Menghubungi WhatsApp

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Cara Login WA Tanpa Verifikasi dengan Menghubungi WhatsApp
Selain dua cara di atas salah satu cara yang harus anda coba yaitu dengan menghubungi Whatsapp, tanpa harus mendownload aplikasi tambahan, anda hanya memerlukan jaringan internet untuk mempelancar proses tersebut.

Simak langkah langkah cara login WA tanpa verifikasi dengan menghubungi Whatsapp yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, masuk ke Contact WhatsApp melalui https://www.whatsapp.com/contact/ atau melalui link berikut ini (Berikut Link Situs Whatsapp.com).
  • Kemudian pilih WhatsApp yang anda gunakan, apakah akun WhatsApp bisnis atau personal yang anda gunakan.
  • Isi data diri seperti nomor HP WhatsApp dan jenis perangkat yang anda gunakan.
  • Selanjutnya isi kolom pesan sesuai keluhan yang anda alami contohnya "saya tidak dapat masuk ke WhatsApp karena nomor HP saya hilang atau tidak aktif".
  • Jika sudah, kemudian klik Send Question atau Kirim Pertanyaan.
  • Otomatis akan diarahkan ke Email dan Kirim Email tersebut.
  • Tunggu hingga WhatsApp mengkonfirmasi permintaan dan membalas email dan selesai.



4. Cara Login WA Tanpa Verifikasi Lewat Email

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Cara Login WA Tanpa Verifikasi Lewat Email
Cara login WA tanpa verifikasi terakhir yang bisa anda coba untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp yaitu melalui Email. Apakah cara ini works? Sayangnya, cara verifikasi login WA melalui Email tetap "tidak bisa".

WhatsApp login secara khusus tidak memberikan akses untuk mengirimkan kode verifikasinya melalui layanan email seperti Google, Yahoo, dan sejenisnya.

Alamat Email, khususnya Google, masih bisa digunakan pada WhatsApp hanya sekadar untuk tempat cadangan chat yang bakal disimpan ke Google Drive, aplikasi ini sangat diandalkan terutama dalam menyimpan file, foto dan video.

Pada laman Frequently Asked Questions (FAQ) WhatsApp menjelaskan bahwa kode verifikasi akun WhatsApp hanya bisa dikirimkan ke nomor telepon pengguna, baik melalui SMS maupun telepon.

Hal ini jelas dilakukan untuk melakukan verifikasi apakah pengguna memang pemilik nomor akun WhatsApp sebenarnya atau bukan, dengan demikian cara login WhatsApp dengan Email tidak bisa.



Apa Fungsi Kode Verifikasi WhatsApp dan Persyaratannya?

Cara Login WA Tanpa Verifikasi
Apa Fungsi Kode Verifikasi WhatsApp dan Persyaratannya?
Sama seperti pada aplikasi lainnya, kode verifikasi WhatsApp berfungsi untuk memastikan apakah yang mengakses akun tersebut merupakan pemilik asli dari nomor telepon terdaftar atau bukan.

Kode verifikasi WA akan diminta saat anda melakukan login WhatsApp baru setelah memasukkan nomor telepon pada langkah awal dan kemudian anda diminta untuk memasukan kode verifikasi.

Untuk mendapatkan 6 digit PIN verifikasi, WhatsApp hanya mendiakan dua buah opsi yaitu melalui SMS dan juga panggilan telepon untuk memastikan bahwa anda merupakan pemilik asli nomor tersebut.

Adapun persyaratan lainnya untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp untuk melakukan pendaftaran akun yaitu sebagai berikut:
  • Aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat anda sudah versi terbaru.
  • Memasukkan nomor telepon sesuai dengan kode negara yang ditentukan, misalkan untuk nomor telepon Indonesia gunakan format +62 contoh +62 813 5553 8777.
  • Pastikan smartphone memiliki akses jaringan internet, maupun paket data atau WiFi dan juga bisa mendapatkan telepon dan pesan SMS internasional.
  • Jangan menggunakan perangkat tidak didukung.

Apabila ada yang memberitahu anda cara login WA tanpa verifikasi dengan tools, sudah di pastikan itu adalah HOAKS ya! Daripada nanti anda di hack, mending jangan dilakukan.



Solusi Aman Untuk Login WhatsApp Tanpa Verifikasi

Kesulitan mendapatkan kode verifikasi di aplikasi WhatsApp tentu menjadi masalah krusial, karena dengan ini anda tidak bisa masuk ke akun Whatsapp sendiri.

Umumnya masalah ini ditemui ketika nomor anda sudah tidak aktif atau hilang karena HP dicuri, maka di sini anda bisa melakukan cara login WA tanpa verifikasi dan langkah pencegahan yaitu sebagai berikut.


1. Selalu Backup Chat WhatsApp

Dikarenakan WhatsApp biasanya berisi percakapan penting tidak ada salahnya untuk melakukan backup chat secara rutin baik harian maupun mingguan untuk mengaksesnya anda tinggal pergi ke menu Settings > Chats > Chat backup.


2. Simpan Nomor Telepon ke Akun Google

Kontak WhatsApp yang ikutan hilang saat HP dicuri tentu bikin kesel maka kami sarankan untuk selalu menyimpan nomor telepon ke akun Google pribadi, jangan simpan pada ponsel atau SIM, karena provider tidak bisa mengembalikannya.

Dengan menyimpan nomor telepon pada akun Google anda pun bisa merestore kontak Whatsapp di perangkat lainnya untuk langkah pencegahan agar akun anda tetap bisa di askes.


3. Hubungi Layanan Dukungan Aplikasi WhatsApp

Metode pertama di mana anda menggunakan virtual number untuk login WhatsApp sebenarnya bisa saja untuk digunakan, jika terdapat pesan error seperti sebelumnya sebenarnya anda bisa langsung menghubungi support@whatsapp.com untuk memverifikasi.

Biasanya virtual number yang diberikan kebanyakan gratis, di mana nomor tersebut merupakan hasil recycle dari nomor telepon yang pernah nonaktif sebelumnya yang bisa anda gunakan.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara login WA tanpa verifikasi 2022 yang harus anda ketahui, karena biasanya kode verifikasi akan di berikan ke nomor anda melalui SMS atau via telepon untuk memastikan bahwa anda pemilik nomor asli.

Apabila ada teman menyarankan menggunakan tools atau alat bantu lainnya itu adalah Hoax, dan tetap harus berhati-hati apabila anda sudah pernah melakukan dengan menggunakan tools.

Karena sewaktu-waktu anda akan terkena hack, karena tools akan memberikan jalan untuk para hacker melakukan melakukan pembobolan terhadap perangkat yang anda gunakan.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, agar anda bisa gunakan untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel