Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers 2024

Daftar Isi
Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers
Cara live di tiktok tanpa 1000 followers ternyata bisa anda lakukan untuk itu anda harus simak artikel ini sampai selesai.

Pada saat ini tiktok sedang digandrungi oleg bayak seklai orang yang ada diindonesia ataupun didunia.

Bukan karena memiliki fitur video yang singkat saja, karena anda juga bisa melakukan siaran langsung.

Namun masih belum banyak para pengguna tiktok yang belum mengerti cara melakukan siaran langsung di tiktok.

Terdapat banyak sekali keuntungan jika anda melakukan siaran langsung terutama untuk anda yang sudah memilih banyak followers.

Siaran langsung atau Live streaming meruapakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk berinteraksi dengan followers instagram.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers
Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers dan Syarat yang Harus Dipenuhi
Untuk anda yang menggunakan fitur live di tiktok terdapat beberapa syarat yang perlu anda penuhi terlebih dahulu.

Syarat-syarat tersebut harus anda penuhi jika anda menggunakan fitur live pada aplikasi tiktok.

Di bawah ini sudah ada beberapa syarat-syarat mengenai cara live di tiktok tanpa 1000 followers, yaitu sebagai berikut:


A. Mempunyai Jumlah Minumal 1000 Followers

Syarat cara live di tiktok tanpa 1000 followers adalah harus memiliki jumlah followers munimal 1000 followers.

Pada saat ini fitur live tiktok hanya bisa digunakan oleh akun yang sudah memiliki 1000 followers sebagai jumlah minimal.

Jika jumlah followers yang anda miliki belum mencapai 1000 followers, pada saat anda menekan tombol "+" tidak akan ada pilihan "Go Live".

Melainkan anda hanya akan menemukan fitur yang bisa anda gunakan seperti 15s, 60s dan templates.


B. Berusia 16 Tahun ke Atas

Syarat cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang kedua adalah harus berusia 16 tahun ke atas untuk anda bisa menggunakan tiktok.

Pada saat anda membuat akun tiktok anda akan mengisi pertanyaan mengenai tanggal dan juga tahun lahir.

Sayangnya bagi para pengguna yang masih berusia kurang dari 16 tahun anda tidak bisa menggunakan fitur live.

Fitur siaran langsung pada aplikasi tikok tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna dengan usia minimal 16 tahun.


C. Mempunyai Aplikasi TikTok Paling Update

Syarat cara live di tiktok tanpa 1000 followers ke tiga adalah anda harus memastikan bahwa aplikasi tiktok tersebut sudah ada update.

Pastikanlah bahwa aplikasi tiktok yang digunakan merupakan versi terbarunya dari tiktok.

Untuk anda yang belum update tiktok ada baiknya anda update terlebih dahulu aplikasi tiktok anda lalu cek apakah fitur "Go Live" sudah tersedia atau belum.


2. Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers Terbaru

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers
Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers Terbaru
Sebenarnya pada saat anda sudah memenuhi syarat untuk liv di tiktok anda bisa langsung live kapan saja yang anda inginkan.

Jika followers anda sudah berjumlah 1000 maka anda bisa menggunakan fitur live untuk berkomunikasi langsung dengan followers.

Di bawah ini sudah ada tahap-tahap mengenai cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang bisa anda gunakan, yaitu sebagai berikut:


A. Buka Aplikasi Tiktok

Cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang pertama adalah pastinya anda harus membuka aplikasi tiktok terlebih dahulu.

Untuk anda yang belum mempunyai aplikasinya, silahkan anda klik link yang sudah kami sediakan di bawah.

-Download Aplikasi Tiktok untuk Android

Pastikanlah jaringan internet yang anda gunakan pada saat itu berada dalam jaringan yang kuat dan juga stabil.

Nantinya pada saat anda live tidak terjadi ganguan karena sinyal ataupun koneksi internet yang jelek yang membuat live anda putus-putus.


B. Pilih Tombol Plus (+) dan Pilih Live

Cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang kedua sebelum anda memulaikan live anda harus klik tombol yang akan membawa anda ke fitur live.

Pada saat anda membuka aplikasi tiktok nantinya pada bagian halaman depan aplikasi terdapat tombol plus dengan lambang (+) yang berada di bagian bawah tengah layar.

Apabila anda sudah melihat tombol merah, selanjutnya anda tinggal memilih bagian yang bertulisan Live, caranya anda hanya tinggal menggeser kekanan sampai ada tulisan live.


C. Tambahkan Caption

Cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang ketiga adalah anda harus menambahkan caption supaya orang-orang penasaran dengan live anda dan menontonya.

Anda juga bisa menggunakan berbagai macam fitur yang sudah ada pada aplikasi tersebut, misalnya pengubah warna, penghalus wajah dan juga fitur yang lainnya.

Fitur-fitur tersebut bisa anda dapatkan dengan cara anda hanya tinggal menekan bagian pojok kanan atas layar.


D. Menekan Tombol Mulai Siaran Langsung atau Go Live

Setelah seluruh persiapan sudah dilakukan anda hanya tinggal menekan tombol mulai siaran langsung atau go live.

Terdapat juga beberapa pengguna tiktok yang megelih karena tidak bisa menemukan fitur siaran langsung pada aplikasi tiktok mereka.

Hal tersebut juga bisa terjadi kepada anda, untuk itu anda harus mengetahui mengenai fitur live pada tiktok.

Di bawah ini sudah ada beberapa hal yang harus anda ketahui menegnai cara live di tiktok tanpa 1000 followers, yaitu sebagai berikut:
  • Yang pertama, anda harus mengetahui pada saat ini fitur live masih berada dalam tahap pengujian yang membuat tidak tersedia untuk seluruh pengguna tiktok.
  • Untuk bisa menggunakan fitur live tersebut anda juga harus menggunakan aplikasi tiktok versi terbarunya.
  • Pada saat ini para pengguna juga dibatasi untuk menggunakan kata-kata yang dilarang pada saat anda melakukan siaran langsung.
  • Oleh karena itu anda juga harus memperhatikan kata-kata yang akan digunakan sebagai caption pada saat live.
  • Apabila anda tidak bisa menemukan tombol live dilayar kemungkin perangkat yang sedang anda gunakan melakukan beberapa perekaman audio yang membuat live tidak ditemukan.
  • Untuk hal itu anda tidak perlu lagi menekan tombol yang lainnya, anda tinggal menekan saja tombol dengan yang menggunakan simbol plus yang berada di bagian bawah layar.
  • Setelah anda menekan tombol plus anda akan melihat tombol video yang disampingnya sudah terdapat pilihan untuk melakukan go live.
  • Nantinya juga akan terdapat beberapa rumor yang mengatakan jika siaran langsung yang ditayangkan secara instan hanya untuk pengguna yang sudah memiliki 1000 followers.
  • Akan tetapi terdapat kebijakan mengenai jumlah tersebut sangat bervariasi pada berbagai macam negara.


Akhir Kata

Itu dia beberapa cara live di tiktok tanpa 1000 followers yang bisa anda gunakan supaya anda bisa melakukan siaran langsung.

Sayangnya pada saat anda akan melakukan live anda harus memiliki followers minimal 1000 karena itu merupakan persyaratan yang sudah berlaku.

Namun untuk negara lain mungkin bisa live dengan jumlah followers di bawah 1000 karena setiap negara jumlahnya sangat bervariasi.

Sebenanya untuk live caranya sangat mudah untuk dilakukan namun anda harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ada terlebih dahulu.

Jika anda sudah bisa melakukan siaran langsung cobalah untuk melakukan persiapan yang matang agar live lebih menarik lagi.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan untuk anda bisa menambah wawasan anda mengenai aplikasi tiktok dan juga fitur yang ada di dalamnya.

Apabila anda rasa informasi yang sudah kami berikan untuk anda penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Mungkin itu saja pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.