Cara Hack Back Akun TikTok 2024

Daftar Isi
Cara Hack Back Akun TikTok
Cara hack back akun TikTok
ini sangat banyak dicari oleh pengguna TikTok yang telah mengalami hack sebelumnya, dan saat ini banyak sekali pengguna tiktok yang mengalami masalah pada akun tiktok mereka.

Seperti akun TikTok dihack, hilang dan bahkan ada beberapa pengguna yang mengalami masalah sewaktu akan login ke akun tiktok mereka karena sudah lama tidak login, pada akhirnya mereka lupa password akun TikTok.

Untuk mengembalikan akun Tiktok sebenarnya sangat gampang dan tergolong mudah, mungkin beberapa orang tidak tahu cara mengembalikan akun TikTok yang telah dihack.

Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan membaca artikel ini, anda sudah dapat mengembalikan akun tiktok tersebut dengan mudah, nah mau tahu caranya? yuk ikuti pembahasan kali ini.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara hack back akun TikTok dan tanpa basa-basi simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Di Hack Menggunakan Gmail Atau Nomor HP

Cara Hack Back Akun TikTok
Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Di Hack Menggunakan Gmail Atau Nomor HP
Sebenanrya ada banyak cara yang bisa anda coba untuk mengembalikan akun tiktok yang hilang, bisa menggunakan gmail dan nomor HP yang sudah anda tautkan pada akun tiktok tersebut.

Simak tips cara hack back akun TikTok yang akan kami berikan apabila akun tiktok anda hilang yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, buka aplikasi tiktok dan masuk ke menu Profil.
  • Kalau sudah anda berada di profil TikTok, di menu mendaftar anda ketuk saja masuk di bagian sudah memiliki akun?
  • Di menu masuk ke tiktok tersebut, anda pilih gunakan nomor telepon/email/nama pengguna yang anda gunakan.
  • Di form tampilan masuk, anda ketuk Email atau nama pengguna kemudian ketuk Lupa Kata Sandi?
  • Kemudian anda akan ditampilkan dua jenis metode untuk bisa masuk ke akun TikTok yang telah di hack yaitu reset password.
  • Dan dibagian ini anda bisa menggunakan nomor telepon atau nomor HP dan yang kedua email, disini akan mencoba memakai reset password menggunakan email.
  • Di menu tampilan reset, anda masukan email yang sudah ditautkan ke akun tiktok yang telah hilang, kalau sudah lalu ketuk reset.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan kode 6 digit, kode 6 digit ini akan dikirim ke inbox Gmail anda.
  • Selanjutnya buka gmail dan cari pesan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak TikTok, lalu salin kode tersebut dan masukan ke form input masukan 6 kode digit.
  • Selanjutnya di menu reset kata sandi, anda buat kata sandi atau password baru akun tiktoktersebut, lalu ketuk masuk, ingat ya kata sandi baru tiktok yang telah dibuat tadi, dan jangan menggunakan kata sandi yang gampang di tebak, gunakanlah kata sandi yang rumit agar akun tiktok tidak mudah untuk dihack lagi.
  • Terakhir anda sudah berhasil masuk ke akun TikTok yang telah dihack tersebut.


2. Cara Login Akun TikTok Lupa Kata Sandi

Cara Hack Back Akun TikTok
Cara Login Akun TikTok Lupa Kata Sandi
Bagi anda yang sudah memiliki akun TikTok, tetapi lupa kata sandi akun sehingga tidak dapat masuk kembali ke akun tersebut, dan anda sedang mencari cara mengembalikan akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif.

Simak langkah langkah cara hack back akun TikTok dan cara login akun TikTok lupa kata sandi yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, klik Menu Saya.
  • Buka aplikasi TikTok di ponsel anda.
  • Lalu, lakukan Login.
  • Pilih Register yang ada pada bagian tengah layar, lalu klik Login pada bagian kanan bawah.
  • Kemudian, pilih Metode Login Akun.
  • Setelah itu, pilih Email atau Nama pengguna agar bisa mengembalikan akun menggunakan fitur Lupa kata sandi dan klik Lupa kata sandi?
  • Pilih Email agar anda bisa mendapatkan kode di Email tertaut akun ke Email anda sendiri.
  • Kemudian, masukan alamt Email anda dan klik Reset.
  • Selanjutnya, buka kotak masuk email anda, cari kotak masuk yang mengatasnamakan kode verifikasi akun TikTok.
  • Kemudian salin kode verifikasi pada email tersebut, tersalin pada kolom di aplikasi TikTok.
  • Dan setelah itu, buat Kata Sandi Baru.
  • Jika sudah, klik Masuk.
  • Lalu, klik Aktifkan Kembali.


3. Cara Menghapus Akun TikTok yang Telah Dihack

Cara Hack Back Akun TikTok
Cara Menghapus Akun TikTok yang Telah Dihack
Apabila akun TikTok anda telah di hack, maka hampir tidak pilihan lain yanng bisa anda lakukan selain menghapus akun tersebut secara paksa karena memang anda tidak tahu cara mengembalikannya.

Jika anda ingin mencoba mengembalikan akun TikTok tersebut, maka anda bisa meminta bantuan pada fitur bantuan yang telah ada di aplikasi TikTok tersebut.

Karena rupanya salah satu cara yang memungkinkan bagi akun TikTok anda bisa kembali lagi, namun anda memerlukan banyak waktu untuk bisa mengembalikan akun tersebut dan menguras waktu.

Jika anda memutuskan untuk menghapus akun TikTok tersebut yang telah di hack, maka satu-satunya cara ynag bisa dilakukan adalah dengan meminta bantuan ke teman-teman media sosial atau follower akun Instagram anda.

Sehingga cara hack back akun TikTok tersebut telah diperoleh oleh teman-teman anda, maka akan ada kemungkinan akun tersebut akan diblokir atau dihapus apliaksi TikTok secara paksa.

Namun jangan lupa bahwa akun yang akan di hapus membutuhkan minimal 100 orang untuk melakukan report pada akun TikTok yang telah di hack tersebut agar bisa di hapus.


Berapa Lama Akun TikTok Terhapus?

Cara Hack Back Akun TikTok
Berapa Lama Akun TikTok Terhapus?
Untuk anda yang pernah menghapus akun TikTok, anda hanya dapat mengembalikan akun tersebut jika masih kurang dari 30 hari, namun apabila telah menghapus akun selama lebih dari 30 hari, dan akun akan terhapus selama-lamanya atau tidak dapat kembali lagi.

Jika anda pernah menghapus akun TikTok dan ada orang yang menyimpan video-vidoe anda telah lama dibagikan di akun TikTok tersebut, maka ID TikTok akan tetap terlihat pada video.

Cara menghilangkan ID TikTok atau cara hack back akun TikTok dapat dilakukan apabila anda telah mendownload video menggunakan aplikasi pihak ketiga, jika ada yang mencari ID TikTok dari video yang telah anda bagikan.


Cara Agar Akun Tiktok Tidak di Hack atau Dibajak

Cara Hack Back Akun TikTok
Cara Agar Akun Tiktok Tidak di Hack atau Dibajak
Agar akun Tiktok anda tidak mudah di hack atau dibajak dengan mematahkan cara hack back akun TikTok orang lain, ada baiknya anda mengikuti beberapa hal yaitu sebagai berikut.


1. Jangan Berikan Kode Verifikasi Login

Untuk bisa masuk ke akun Tiktok selalunya yang diminta adalah kode verifikasi login yang dikirim ke nomor telepon atau email tergantung cara apa yang anda gunakan.

Oleh karena itu, jangan pernah berikan kode OTP atau kode verifikasi tersebut ke orang lain apapun alasannya entah itu karena iming-iming memenangkan hadiah, antuk memulihkan akun mereka.

Karena hal itulah kode tersebutlah yang digunakan untuk bisa masuk ke akun anda tanpa sepengetahuan anda sendiri, jadi jangan smapai salah menyebarkan kode OTP tersebut.


2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah atau Two (2) Step Verification

Tiktok juga sudah memiliki proteksi keamanan tambahan untuk keamanan akun TikTok tersebut, melalui verifikasi dua langkah atau two step verification yang telah ada di aplikasi tersebut.

Silahkan aktifkan fitur ini untuk melindungi akun anda dari hacker atau pembajak yang kerap terjadi, sekalipun orang lain mengetahui emali, nomor telepon dan password anda, tetap tidak akan bisa login ke akun tanpa seizin dari pemilik akun.


3. Reset Kata Sandi atau Password Secara Berkala

Password atau kata sandi Tiktok sewaktu-waktu juga perlu diganti agar terhindar dari peretasan atau dibajak, misalnya sebulan sekali, karena hal tersebut bertujuan jika ada yang mengetahui password Tiktok anda.

Mereka tidak akan bisa login karena anda sudah menggantinya secara berkala, namun jika sudah mengganti password Tiktok tersebut, jangan lupa untuk diingat karena jangan sampai malah, karena anda tentu tidak bisa login ke akun Tiktok.


Cara Mengatasi Akun Tiktok Dibajak Atau Hack

Jika anda sudah tidak bisa login atau mencari cara hack back akun TikTok yang telah dibajak, maka satu-satunya cara mengatasi akun Tiktok dibajak dan tidak bisa login adalah menghapus permanen akun tersebut.

Karena sudah tidak bisa login dan tidak bisa dipulihkan kembali, maka mintalah teman-teman anda untuk me-report massal akun tersebut minimal 100 orang untuk pihak TikTok hapus akun tersebut.

Jika akun Tiktok telah dilaporkan, ada kemungkinan akun yang telah terkena hack tersebut, akan diblokir atau dihapus oleh pihak Tiktok untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Akhir Kata

Itu tadi cara hack back akun TikTok 2024 yang kerap di cari oleh banyak orang, karena telah banyak orang menjadi korban peretasan akun sosial media yang banyak terjadi.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini, ke akun sosial media dan teman atau kerabat dekat anda yang belum mengetahui cara-cara di atas ataupun mereka sedang mencari cara tersebut.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, tentang bagaimana cara hack akun TikTok kembali, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi ataupun dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat selamat mencoba.