Cara Download Lagu di Telegram 2022

Cara Download Lagu di Telegram
Cara download lagu di Telegram
sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mendownload video di Telegram.

Karena keduanya sama-sama membutuhkan bantuan Bot untuk proses mendownload, dan yang membedakannya adalah jenis Bot yang digunakan.

Telegram merupakan salah satu media sosial yang patut diperhitungkan sampai sekarang, karena Telegram memiliki kelebihan dari platform lainnya, ialah keberadaan Robot atau Bot.

Menariknya lagi, Bot unduhan MP3 yang ada di aplikasi Telegram telah mendukung beberapa layanan dari media sosial.

Dengan begitu anda dapat mendownload lagu di YouTube, TikTok, dan di Spotify secara gratis melalui aplikasi Telegram tersebut.

Bagi anda yang masih sering mendownload MP3 melalui website di internet, sekarang silahkan anda mencoba menggunakan aplikasi Telegram.

Karena dengan anda menggunakan aplikasi Telegram akan lebih memudahkan anda untuk melakukan proses download musik.

Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui cara memanfaatkan Bot tersebut untuk mendownload atau mengunduh lagu di Telegram.

Apalagi bagi anda yang sangat hobi mendengarkan lagu yang populer baik Indonesia maupun mancanegara.

Dengan cara anda mendownload lagu tersebut, sehingga anda bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut secara offline.

Dengan demikian anda akan lebih menghemat kuota internet, silahkan anda membaca artikel ini sampai habis karena kami akan mengulas tentang cara download lagu di Telegram.


1. Cara Download Lagu di Telegram dengan Bot

Cara Download Lagu di Telegram
 Cara Download Lagu di Telegram dengan Bot
Dalam ulasan ini kami akan memberikan informasi kepada anda semua mengenai cara mendownload lagu yang diinginkan melalui Telegram.

Dan untuk melakukannya, tentu saja anda menggunakan Bot yang ada di Telegram, tanpa Bot tersebut, anda tidak akan bisa mendownload lagu secara gratis.

Langsung saja di bawah ini merupakan langkah-langkah cara download lagu di Telegram dengan Bot yaitu sebagai berikut.

a. Download dan Install Aplikasi Telegram


Jika anda belum memiliki aplikasi Telegram di HP anda, maka silahkan anda mendownload dan menginstallnya melalui Play Store (Download Aplikasi Telegram untuk Android).

Apabila anda sudah menginstallnya, maka silahkan anda daftar dulu di Telegram dengan cara anda masukkan nomor HP.

Kemudian anda memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, maka dengan begitu anda akan bisa membuka dan masuk di Telegram.

b. Masuk ke Menu Pencarian


Langkah berikutnya untuk cara download lagu di Telegram, silahkan anda masuk ke menu pencarian di bagian pojok kanan atas layar di Telegram.

Dengan menggunakannya, anda bisa menemukan Bot untuk mendownload lagu di Telegram, silahkan anda ketik saja vkm_bot di kolom pencariannya, kemudian anda tekan "Enter" atau "Search".

Maka akan muncul banyak Bot yang bisa anda pilih, akan tetapi anda jangan memilihnya sembarangan karena ada terdapat Bot palsu dalam pilihan tersebut.

c. Memilih Menu Vkm Bot


Silahkan anda memilih Bot yang asli karena akan ada juga terdapat Bot yang isinya spam atau bahkan malware.

Silahkan anda memilih yang namanya vkm_bot yang muncul di deretans paling atas karena itulah Bot yang asli yang harus anda pilih.

d. Masuk ke Menu Awal Vkm Bot


Kemudian silahkan anda masuk ke manu awal vkm_bot untuk melakukan cara download lagu di Telegram, di layarnya anda bisa membaca beberapa pilihan.

Yaitu mulai dari pencarian lagu, nama artis, ubah bahasa, dan ubah pengaturan, silahkan anda mengisi kolom pilihan tersebut dengan mengisi lagu dan nama artisnya.

Anda juga bisa hanya memasukkan salah satunya saja, dan untuk pilihan ubah bahasa berfungsi untuk mengubah bahasa dari bahasa Inggris ke bahasa lainnya, seperti Indonesia atau yang lainnya.

Dan untuk menu ubah pengaturan, di dalamnya ada beberapa sub menu lagi yang bisa anda buka dan gunakan.

Yaitu mulai dari bahasa, pratinjau, tombol suka, format audio, dan hasil pencarian, apabila anda ingin original dan tidak ingin ada perubahan, anda tidak perlu membuka bagian ini.

e. Mulai Mendownload Lagu di Telegram


Langkah selanjutnya untuk cara download lagu di Telegram, anda bisa mulai mendownload lagu seperti yang nama lagu dan artis yang dituliskan.

File hasil mendownload secara otomatis akan tersimpan di bagian download pada HP anda, silahkan anda mencarinya dan memindahkan file lagu tersebut ke folder khusus yang sudah dibuat.

Sehingga anda bisa menyimpan file lagu tersebut untuk didengarkan setiap waktu secara offline, anda bisa mendownload lagu yang banyak

Akan tetapi anda harus melihat ketersediaan storage atau ruangan kosong di HP anda, karen jangan sampai dengan keasyikan mendownload, tanpa disadari storage HP anda penuh.

f. Membagikan File Lagu


File lagu yang sudah anda download di Telegram tersebut juga dapat anda membagikan lagi filenya ke orang atau teman-teman anda melalui berbagai macam platform media sosial.

Sehingga anda bisa berbagi lagu kesukaan, apalagi jika lagu tersebut sedang populer dan disukai banyak orang di luar sana, sehingga mereka juga ikut senang karena bisa mendengarkan lagu tersebut.


Apa itu Bot di Telegram?

Anda sudah mengetahui mengenai cara download lagu di Telegram dengan Bot, namun apakah anda mengetahui tentang Bot di Telegram tersebut.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Bot ini dapat anda manfaatkan untuk mendownload lagu di Telegram.

Untuk lebih jelasnya Bot merupakan software atau aplikasi yang diciptakan oleh sebuah developer dengan fungsi tersendiri.

Bot dapat diaplikasikan pada Telegram, ada banyak Bot yang ada di Telegram dan masing-masing Bot tersebut memiliki fungsinya sendiri.

Seoerti Bot di Telegram untuk mendownload video, berbagi file, dan lain sebagainya, tetapi hanya di Telegram saja anda bisa mendapatkan Bot seprti itu dan manfaatnya cukup banyak.

Maka anda jangan heran apabila banyak orang yang menggunakan aplikasi Telegram dalam aktifitasnya keseharian.

Silahkan bagi anda yang menggunakan Android atau iOS bisa menggunakan Bot tersebut, yang penting anda sudah menginstall aplikasi Telegram.

Karena dengan Bot yang ada di aplikasi Telegram anda bisa mendownload lagu yang banyak secara gratis,.


Akhir Kata

Itulah penjelasan langkah-langkah cara download lagu di Telegram dengan Bot, serta penjelasan mengenai Bot yang ada di Telegram tersebut.

Silahkan anda menggunakan aplikasi Telegram sehingga anda bisa mendownload banyak lagu di Telegram dengan Bot yang terdapat di dalamnya.

Dengan anda mendownload lagu yang anda inginkan atau sukai, maka anda bisa mendengarkan lagu tersebut kapan saja dan dimana saja yang anda mau.

Semoga dengan adanya ulasan tentang cara mendownload lagu di aplikasi Telegram ini bermanfaat untuk anda semua dan dapat menambah wawasan anda semua.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel