Cara Download Foto IG 2024

Daftar Isi
Cara Download Foto IG
Cara download foto IG
cukup mudah anda bisa menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga, adapun kumpulan cara untuk mengunduh foto dari Instagram yanng akan kami jelaskan di bawah, simak terus ulasan sampai selesai.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang terkenal sebagai tempat berbagi foto eststik, namun di media sosial ini tidak menyediakan fitur untuk mengunduh foto yang di upload orang lain.

Maka, jika pengguna hendak download foto Instagram perlu adanya situs atau aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mendownload foto ataupun video dari akun IG orang lain.

Lantas, bagaimana cara download foto IG di smartphone? Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan anda simak penjelasan yang telah kami ulaskan sebagai berikut.


1. Cara Download Foto IG Tanpa Aplikasi Melalui Situs DownloadGram

Cara Download Foto IG
Situs DownloadGram
Mendownload foto dari Instagram bisa dilakukan lewat website pihak ketiga, situs pertama yang bisa anda gunakan untuk mengunduh foto Instagram yaitu situs DownloadGram.

Situs ini bisa anda akses secara gratis di handphone atau laptop, DownloadGram ini merupakan situs paling terpaporit karena banyak yang telah menggunakannya untuk mendownload di Instagram.

Simak langkah-langkah cara download foto IG menggunakan situs DownloadGram yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram dan cari foto yang akan diunduh.
  • Setelah itu copy link dari foto yanng akan di unduh.
  • Kemudian buka situs DownloadGram lalu tempelkan atau paste link foto pada kolom yang tersedia.
  • Klik opsi untuk mengunduh dan tunggu proses sampai foto tersimpan.
Apabila anda penasaran dengan situs ini dan ingin mencobanya, anda bisa mengunjungi situ terlebih dahulu melalui link berikut ini (Berikut Link Situs DownloadGram).


2. Cara Download Foto IG Tanpa Aplikasi Melalui Situs iGram

Cara Download Foto IG
Situs iGram
Selain dengan menggunakan situs DownloadGram, situs lain yang bisa anda gunakan untuk mengunduh foto dari Instagram yaitu situs iGram, yang dimana situs ini merupakan situs termudah untuk mendownload foto atau video dari Instagram.

IGram ini merupakan salah satu situs yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna Instagram, karena situs ini cukup mudah digunakan dengan hasil unduhan yang sangat jernih.

Situs ini juga cukup mudah digunakan, simak langkah-langkah cara download foto IG menggunakan situs iGram yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan link foto Instagram yang akan anda unduh.
  • Kemudain buka situs iGram pada browser.
  • Lalu tempelkan link foto Instagram yang telah disiapkan.
  • Klik opsi Unduh dan tunggu proses pengunduhan anda sampai selesai.
  • Apabila anda penasaran dengan situs ini dan ingin mencobanya, anda bisa mengunjungi situ terlebih dahulu melalui link berikut ini (Berikut Link Situs iGram).


3. Cara Download Foto IG Tanpa Aplikasi Melalui Situs SnapInsta

Cara Download Foto IG
Situs SnapInsta
Situs lain yang bisa anda kunjungi jika ingin download foto Instagram yaitu snapinsta.ap yang merupakan sama seperti dua situs sebelumnya yang telah kami jelaskan di atas.

SnapInsta juga mudah untuk digunaka, tidak hanya itu situs ini menyediakan beragam bahasa sehingga dapat mengatur tampilan web menggunakan bahasa yang anda inginkan.

Adapun cara download foto IG dengan menggunakan SnapInsta yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram dan copy link foto yang akan diunduh melalui link berikut ini (Berikut Link Situs SnapInsta).
  • Setelah itu buka situs SnapInsta di browser yang biasa anda gunakan
  • Kemudian paste link atau tempel link yang sudah dicopy ke dalam kolom yang di sediakan.
  • Lalu, klik download untuk mengunduh foto tersebut.
Selain menggunakan web pihak ketiga, anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh berbagai macam foto dan video dari Instagram dengan mudah.

Sama seperti website pihak ketiga, anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk download foto dari Instagram secara gratis hanya dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store atau melalui link telah kami sediakan


4. Cara Download Foto IG Dengan Aplikasi InstaSave

Cara Download Foto IG
Aplikasi InstaSave
Aplikasi IntaSave merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengunduh berbagai macam foto atau video menarik dan estetik dari akun Instagram dengan sangat mudah.

Aplikasi ini terbilang sangat mudah, karena aplikasi ini banyak di unduh oleh para pengguna Instagram untuk mendownload foto-foto menarik ataupun video yang diinginkan.

Adapun cara download foto ID menggunakan aplikasi InstaSave yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama download aplikasi InstaSave di handphone yang anda gunakan melalui link berikut ini (Download Aplikasi InstaSave untuk Android).
  • Setelah itu, login menggunakan username dan password akun Instagram anda.
  • Kemudian anda akan dibawa ke aplikasi yang berisi foto seperti di home Instragram, anda dapat menyimpan foto dari Home akun Instagram, foto hasil pencairan, foto yang pernah dilike, atau bahkan foto yang anda unggah di akun sendiri.
  • Klik foto yang akan diunduh dan tunggu sampai foto tersebut tersimpan di penyimpanan ponsel.

Aplikasi InstaSave ini bisa digunakan secara gratis, hanya saja jika anda ingin mengunduh lebih banyak foto dan video anda bisa menggunakan aplikasi versi pro yang di sediakan di layanan aplikasi ini.

Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan InstaSave versi pro yaitu bisa menyimpan video Instagram, menyimpan foto dalam format Zip, bahkan anda bisa membagikan foto ke email atau Dropbox.


5. Cara Download Foto IG Dengan Aplikasi Video Downloader

Cara Download Foto IG
Aplikasi Video Downloader
Meskipun namaa aplikasi Video Downloader namun aplikasi ini dapat anda gunakan untuk download foto dari Instgaram, aplikasi ini cukup mudah digunakan karena hanya butuh link dari foto Instagram yang akan anda unduh.

Video Downloader ini juga merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna Instagram karena aplikasi ini terbilang sanagat mudah untuk digunakan untuk mendownload.

Adapun langkah langkah cara downlaod foto IG menggunakan aplikasi Video Downloader yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Video Downloader di ponsel anda melalui link berikut ini (Download Aplikasi Video Downloader untuk Android).
  • Kemudian copy link foto yang akan diunduh tersebut.
  • Masuk ke aplikasi Video Downloader dan paste link foto atau tempel link yang sudah disalin pada kolom yang tersedia.
  • Klik opsi unduh dan foto akan secara otomatis tersimpan dalam handphone.


6. Cara Download Foto IG Dengan Aplikasi Inst Download

Cara Download Foto IG
Aplikasi Inst Download
Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk mengunduh foto Instagram lewat smartphone yaitu Inst Download, dimana aplikasi ini menyediakan layanan unduh gambar dan video dari Instagram secara gratis.

Aplikasi ini juga terbilang sangat mudah dan sudah banyak orang yang menggunakan Inst Download ini karena memang bisa memudahkan penggunanya untuk mendownload bermacam foto dan video.

Simak langkah langkah cara download foto IG menggunakan aplikasi Inst Download yaitu sebagai berikut:
  • Unduh aplikasi Inst Download di HP terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi Inst Download untuk Android).
  • Siapkan link foto Instagram yang akan anda unduh.
  • Buka aplikasi Ins Download kemudian tempel atau paste link foto Instagram yang akan diunduh.
  • Klik opsi unduh dan tunggu sampai foto berhasil disimpan.


7. Cara Download Foto IG Dengan Aplikasi FastSave

Cara Download Foto IG
Aplikasi FastSave
Aplikasi FastSave juga merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengunduh foto Instagram dan menggunakan aplikasi ini terbilang sangat mudah.

Untuk mengunduh foto Instagram melalui aplikasi ini anda juga hanya butuh link foto yang akan di unduh dan kemudian anda bisa mendownload foto sepuasnya secara gratis.

Simak langkah langkah cara download foto IG menggunakan aplikasi FastSave yaitu sebagai berikut:
  • Unduh aplikasi FastSave di HP anda melalui link berikut ini (Download Aplikasi FastSave untuk Android).
  • Siapkan link foto yang akan diunduh trsebut.
  • Buka aplikasi FastSave dan tempel atau paste link foto yang akan diunduh pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, pilih ikon untuk mengunduh foto.
  • Nantinya aplikasi ini akan menyimpan foto secara otomatis di memori penyimpanan HP.


Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara download foto IG 2024 yang bisa anda coba gunakan untuk download foto Instagram dengan kualitas tinggi seperti foto aslinya dengan mudah.

Anda tinggal memilih salah satu cara di atas yang telah kami rekomendasikan untuk membuktikan apakah dengan menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi bisa menghasilkan kualitas foto yang tinggi.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosil media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu dengan beberapa aplikasi atau situs tersebut digunakan untuk mendwonload foto dari Instagram.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, anda bisa menggunakan salah satu cara tersebut untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.