Cara Cek Saldo Gopay

Daftar Isi
Cara Cek Saldo Gopay
Cara Cek Saldo Gopay ini harus anda ketahui jika memilik saldo Gopay yang lumayan banyak.

Jumlah pengguna dari aplikasi GoJek yang dari waktu ke waktu ini memang kesini semakin banyak sekali dijumpai.

Yang memang layanan dari aplikasi GoJek ini begitu membantu sekali, terutama dengan adanya fitur GoPay yang sangat bermanfaat sekali diaaat tidak terdapat uang cash.

Namun anda juga perlu paham mengenai cara mengecek saldo GoPay supaya dapat selalu memantaunya.

Saldo GoPay ini sendiri diperoleh dengan membeli itu sepeti membeli sebuah pulsa di beberapa pihak yang sudah menyediakan.

Anda dapat membelinya dari para driver GoJek, bisa juga membelinya dari aplikasi online mau pun membelinya dari Merchant resmi.

Saldo GoPay ini sendiri begit wajib sekali selalu anda cek secara terus menerus. Sebab ini sebagai sebuah bentuk antisipasi dari yang kehilangan saldo Gopay yang secara tiba-tiba.

Dengan anda secara rutin mengecek sisa saldo, maka anda juga dapay mengantisipasi kehabisan dari saldo Gopay tanpa diketahui.

Saldo GoPay ini sendiri begitu bermanfaat sekali di saat anda sama sekai sedang tidak memegang uang cash disaat akan memakai layanan dari GoJek.

Untuk melakukan cara mengecek sisa saldo GoPay ini juga akan dibedakan berdasarkan dengan jenis akunnya. Terdapat akun Merchant dan juga akun pelanggan.

Walaupun pihak dari Gojek sudah memudahkan setiap para penggunanya di dalam mengakses seluruh fitur yang berasal dari Gopay, namun untuk setiap pengguna yang baru memang sangat sering sekali mengalami beberapa macam masalah atau sering sekali merasa kebingungan.

Dan sebagai contoh saja disaat anda ingin sekali mengetahui sisa saldo Gopay saat ini dan seperti apa serta apa saja syarat perlu dilengkapi.

Sebenarnya cara untuk cek sisa saldo Gopay ini memang sangat mudah sekali untuk anda lakukan, dan terlebih lagi jika akan melakukan pengecekan sisa saldo Gopay customer, bisa anda lakukan langsung melalui aplikasi Gojek dan hal yang menariknya lagi tidak terdapat persyaratan apapun yang perlu anda lengkapi.

Sama halnya apabila anda merupakan salah satu mitra Merchant, untuk bisa mengetahuinya dapat anda akses langsung di dalam aplikasi khusus merchant.

Aktivitas itu bisa anda katakan lebih mudah jika dibandingkan dengan melalukan cara top up GOPAY melalui rekening Bank ataupun skan melakukan transfer ke rekening bank, yang dimana prosesnya itu akan jauh lebih lama sedikit

 Akan itu semuanya bukan menjadi salah satu masalah yang besar, dan terlebih lagi apabila anda adalah salah satu pengguna yang sering sekali melakukan transaksi pembelian melalui online dengan memggunakan Gopay.

Dan supaya lebih jelasnya lagi, berikut ini cara cek saldo Gopay yang bisa anda ikuti


1. Cara Cek Saldo GoPay Untuk Para Pengguna GoPay

Cara Cek Saldo Gopay
Cara Cek Saldo GoPay Untuk Para Pengguna GoPay
Untuk cara yang pertama ini lebih diperuntukkan untuk anda yang merupakan seorang Customer atau pelanggan GoJek.

Sebab cara cek nilai saldo yaang ada di dalam akun GoPay untuk para pelanggan ini sangat berbeda jauh sekal dengan cara mengecek saldo di dalam Merchant.

Anda tidak akan bisa memakai situs web yangkhusus seperti denhan cek saldo Merchant. Akan tetapi akan memakai aplikasi GoJek ini sendiri.

Dan berikut ini langkah-langkah cara cek saldo Gopay untuk para pelanggan Gopay dengan sangat mudah yang bisa anda ikuti:
  • Untuk langkah yang pertama pastikan terlebih dahulu jika anda sudah memasang atau menginstal aplikasi Gojek ini di Smartphone.
  • Sesudah itu anda dapat membuka dan juga menjjalankan aplikasinya.
  • Apabila diminta untuk melakukan login, Silahkan untuk anda lakukan proses login atau masuk seperti cara yang biasa dengan memakai nomor HP anda.
  • Disaat sudah berhasil login, maka secara otomatis akan langsung diantarkan ke dalam halaman yang utama dari aplikasi Go-Jek dan di sanalah anda akan dapat melihat saldo GoPay. Dan tepatnya di dalam tulisan kecil “GoPay”.
  • Biasanya yang akan muncul yaitu saldo GoPay Paylater. Supaya dapat menampilkan saldo GoPay asli, anda dapat menggeser layar tepat di angka saldo itu. Karena biasanya jumlah sisa saldo GoPay akan ada di bawahnya.


2. Cara Cek Saldo GoPay Untuk Merchant

Cara Cek Saldo Gopay
Cara Cek Saldo GoPay Untuk Merchant
Dan langsung saja kita ke langkah-langkah cara cek saldo Gopay untuk Merchant berikut ini dengan sangat mudah:
  • Untuk langkah paling pertama yaitu anda dapat masuk atau login ke dalam halaman situs berikut ini: https://app.gobiz.co.id/login anda dapat membukanya melalui browser di perangkat Smartphone maupun di perangkat Laptop.
  • Setelah itu akan ada muncul halaman untuk langsung login atau masuk ke dalam akun Merchant.
  • Dan anda isilah bagian “Email” dengan menggunakan alamat email yang digunakan untuk melakukan pendaftaran Merchant Gojek.
  • Dan isi juga pada bagian “Kata Sandi atau Password”.
  • Disaat kedua kolom itu telah anda isi semua, maka dapat memilih tombol tulisan opsi “Masuk”.
  • Selanjutnya akan ada muncul beberapa macam opsi menu yang sudah tersedia. Supaya dapat melihat sisa saldo GoPay untuk Merchant, anda dapat memilih di tombol yang terdapat pada bagian sebelah kiri atas yang berupa strip tiga tumpuk.
  • Berikutnya terdapat beberapa macam pilihan menu dan anda dapat tap di bagian “Pencarian”.
  • Nah sesudah itu baru akan ada muncul dengan otomatis jumlah sisa saldo dari GoPay Merchant yang anda punya akun GoBiz.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara cek saldo Gopay. Semoga bermanfaat selamat mencobanya ya.

GoPay merupakan layanan e-money yang sudah ada di dalam aplikasi Gojek Indonesia. GoPay bisa anda pakai untuk melakukan pembayaran seluruh layanan Gojek (GoSend, GoRide, GoCar, dan yang lainnya.)

Sampai dengan transaksi non tunai di dalam Rekan usaha online dan juga offline. Untuk bisa mengisi saldo GoPay ini lumayan mudah sekali untuk dilakukan, cukup hanya dengan transfer lewat mitra One Klik, Gojek, ATM, Internet Banking, Alfamart, dan yang lainnya.

GoPay mempunyai teknologi keamanan terkini yang sudah menjamin seluruh data dan jiga transaksi para penggunanya akan selalu aman.