Cara Cek Saldo Google Play 2022

Cara Cek Saldo Google Play
Cara Cek Saldo Google Play ini dibutuhkan seklai untuk bisa mengetahui berapa jumalh sisa saldo yang anda punya.

Untuk bisa mengetahuinya, maka anda dapat simak penjelasan yang sengkapnya pada ulasan yang kali ini.

Ya ridak dapat untuk dipungkiri lagi, jika Google Play ini sangat berperan penting sekali di Smartphone Android.

Dan dengan adanya aplikasi yang satu ini, Anda dapat memasang atau menginstall sebuah aplikasi yang secara gratis ataupun yang berbayar.

Dan juga khusus untuk sebauh aplikasi yang berbayar di dalam Google Play Store, maka anda diharuskan untuk bisa membeli aplikasi itu terlebih dahulu supaya dapat di instal di Smartphone Android Anda.

Google Play Store adalah sebuah aplikasi resmi yang berasal dari Google dan di dalam sudah menyediakan sebuah game, aplikasi, film, musik, dan juga buku yang ada di perangkat Smartphone Android.

Aplikasi yang satu ini sudah dipakai di semua dunia dengan total downloadan sudah mencapai jutaan dan bahkan miliaran.

Anda dapat langsung mendownload konten yang terdapat di dalamnya itu secara langsung dengan memakai perangkat Smartphone Android, atau bisa juga dengan mengirimkan konten ke dalam perangkat Smartphone Android lewat situs Google Play.

Dan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda semuanya tentang bagaimana sih cara untuk melalukan pengecekan saldo Google Play Store dengan sangat mudah.

Dan tanpa harus kita berlama-lama lagi, langsung saja simak pembahasan yang selengkapnya tentang cara cek saldo Google Play berikut ini.


Cara Cek Saldo Google Play Mudah

Cara Cek Saldo Google Play
Cara Cek Saldo Google Play Mudah
Sebelum ke langkah-langkahnya, tidak ada salah nya untuk simak sedikit pengertian dari Google Playe.

Saldo Google Play adalah sebuah kredit yang busa anda pakai untuk dapat membeli sebuah game, aplikasi, dan juga konten digital di dalam Google Play.

Perlu danda ketahui, jika anda tidak bisa berbagi atau melakukan transfer konten antar-akun di dalam Google Play ini walaupun kedua akun itu milikmu.

Jika anda mempunyai beberapa macam akun di dalam perangkat, pastikan jika anda login ke dalam akun yang ingin anda pakai sebelum menyelesaikan proses pembelian.

Sebelum anda mengecek saldo Google Play, pastikan jika anda telah mengisi saldo di dalam Google Play. Anda dapat mengisinya pada minimarket yang terdekat dari terapat anda.

Dan tanpa kita berlama-lama, langsung saja yuk simak cara cek saldo Google Play denga mudah berikut ini:
  • Untuk langkah pertama cara mengecek saldo Google Play ini yaitu dengan anda memuka aplikasinya di Smartphone anda.
  • Sesudah itu, anda klik di dalam ikon profil mu.
  • Lalu, anda hanya tinggal pilih jenis metode pembayaran dan juga saldo Google Play.
  • Setelah itu buka Aplikasi Google Play pada Smartphoen yang anda pakai. Di dalam bagian sebelah kanan atas, anda klik ikon profil.
  • Sesudah itu, anda ikuti cara yang selanjutnya yang ada di bawah ini.
  • Silahkan untuk pilih opsi 'Pembayaran & langganan', setelah itu anda pilih opsi 'Metode pembayaran', dan juga pilih opsi 'Saldo Google Play'.
  • Selesai.

Sekarang ini, anda sudah dapat melihat sisa saldo akun Google Play dan juga memastikan jika saldo yang sudah anda isi tersebut sudah berhasil masuk.

Selain anda dapat mengecek saldo Google Play, Google juga mempunyai program loyalitas untuk para penggunanya agar bisa melakukan proses transaksi.

Program ini bernama Google Play Points dan juga telah tersedia di Indonesia, yang dimana sebelumnya itu rilis terlebih dahulu pada Jepang, Amerika Serikat, dan juga Korsel atau Korea Selatan.

Pengguna Smartphone Android bisa mengikuti program yang satu ini tanpa adanya biaya apa pun itu.

Anda dapat memulai mengumpulkan Play Points dengan cara belanja di dalam game, aplikasi, film, buku, dan juga pembelian bisa dilakukan di dalam aplikasi atau in-app purchase, dan aktivitas yang lainnya di dalam Play Store.

Untuk Google Play Points yang sudah berhasil dikumpulkan ini dapat ditukar untuk beberapa item dan juga diskon spesial yang ada di dalam game populer, seperti Mobile Legends atau ML, Free Fire, memories: My Choive, Riblox, My Story.

Poin ini juga dapat anda pakai sebagai salah satu saldo Google Play untuk buku, film, game, dan juga aplikasi Android di dalam Play Store.

Untuk bisa berbelanja di dalam Google Play Store ini, anda terlebih dahulu harus melakukan top up atau melalukan pengisian saldo Google Play dengan memakai Google Play Gift Card.

Sesudah Saldo Google Play ini terisi, dana yang sudah ada baru dapat diblenjakan di Google Play Store. Dan berikut imi beberapa panduan cara memakai Google Play Gift Card untuk bisa mengisi saldo Google Play.


MOHON PERHATIANNYA!! Sebelum anda memakai Google Play Gift Card dan dis saat berkegiatan atau memakai wallet atau saldo Google Anda, pastikan terlebih dahulu region negara dan juga alamat account Google Anda dan juga IP address* Anda telah sesuai dengan jenis region negara Google Play Gift Card yang ingin dibeli sesuai dengan persyaratan dari pihak Google, dan berikut contohnya:

Google Play Gift Card US ini hanya dapat dipakai pada account Google dengan menggunakan region negara atau alamat US dan juga IP address* US atau Amerik yang asli.

Pastikan terlebih dahulu jika account Google dan juga IP address Anda ini selalu aktif, agar bisa terdeteksi sebagai sebuah region US selama melakukan transaksi di dalam Google Play Store US yang seperti saat melakukan redeem kode, serat melakukan pembelian app dan juga in-app.

Google Play Gift Card Indonesia ini hanya dapat dipakai di dalam account Google dengan memggunakan region negara atau alamat Indonesia dan juga IP address* Indonesia yang asli.

Pastikan jika account Google dan juga IP address Anda itu selalu aktif terdeteksi sebagai sebuah region Indonesia, selama anda beraktifitas di dalam Google Play Store Indonesia ini seperti saat melakukan redeem kode, untuk melakukan pembelian app dan juga in-app.

Apabila Anda tidak sama sekali memenuhi persyaratan yang sudah berikan oleh Google, maka nantinya untuk kode Google Play Gift Card Anda itu bisa sewaktu-waktu akan dikunci oleh pihak Google dan sehingga tidak akan bisa untuk dipakai lagi pada account Anda.

Google juga akan bisa mengunci kode Google Play Gift Card mili anda apabila Google ini merasa terdapat tindakan yang cukup mencurigakan yang berasal dari account Google Anda


Akhir Kata

Itulah dia keseluruan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara cek saldo Google Play.

Jika Anda tidak mau memakai Play Store ini untuk melakukan pengecekan saldo Google Play, maka anda bisa memakai cara yang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi web browser.

Saldo tersebut dapat anda untuk melalukan pembelian game, aplikasi, film, dan juga buku di dalam Google Play Store ini, dan juga bisa melakikan pembelian item yang ada di dalam game atau di dalam aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel