Cara Cek Resi Lion Parcel 2024

Daftar Isi
Cara Cek Resi Lion Parcel
Cara cek resi Lion parcel
merupakan sebuah jasa ekspedisi dari lion air yang melayani pengiriman paket dan barang anda dengan harga yang ekonomis dan waktu pengiriman yang terbilang sangat cepat.

Sebelumnya ekspedisi Lion parcel ini bernama Lion Express yang menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia dengan pesawat sendiri, karena Lion parcel ini didukung oleh armada Lion Air.

Lion parcel menawarkan 2 jenis paket pengiriman yaitu REGPACK dan ONEPACK, keduanya ini memiliki perbedaan masing-masing dari segi ongkos kirim dan kecepatan waktu pengiriman, anda bisa pertimbangkan sendiri jenis mana yang ingin anda pilih.

Walaupun ini merupakan jasa ekspedisi yang dikirimkan oleh maskapai penerbangan, tetapi anda jangan khawatir!! karena paket yang anda kirimkan akan dikirimkan ke alamat tujuan seperti jasa ekspedisi JNE, Sicepat, Tiki dan lainnya.

Anda juga bisa cek sampai mana kiriman anda menggunakan nomor resi, untuk lebih jelasnya simak ulasan tentang cara cek resi Lion parcel di sini sebagai berikut.

Cara Cek Resi Lion Parcel Real Time

Cara Cek Resi Lion Parcel
Cara Cek Resi Lion Parcel Real Time
Real time shipping tracking, memungkinkan pengirim dan penerima dapat dengan mudah melacak status kiriman yang anda buat mulai dari input ke system hingga sampai di penerima dengan cara cek resi Lion parcel melalui situs resminya.

Anda bisa kunjungi melalui situs parcelsapp.com atau www.lionparcel.com untuk melacak kiriman tersebut, anda hanya perlu memasukan nomor resi yang didapat melalui SMS pada kolom input Shipment Tracking.

Nanti akan langsung muncul keterangan dari pengiriman barang dari keterangan kota asal pengiriman, alamat tujuan pengiriman paket, jenis layanan yang digunakan, dan informasi pengiriman paket.

Akan tertulis jelas keterangan tersebut dari semua pengiriman, misalnya barang sudah dikirm, barang diterima di kota tujuan, barang dikirim ke alamat penerima dan lainnya, bisa di bilang anda tahu dimana lokasi barang tersebut pada saat itu juga.

Kalaupun ada masalah dengan barang tersebut, akan tertulis lengkap di resi, dan anda juga bisa menanyakan langsung ke customer service lion parcel melalui call center dan alamat email yang bisa dihubungi.

Tracking Pengiriman Lion Parcel Hingga Sampai Ke Alamat Tujuan

Cara Cek Resi Lion Parcel
Tracking Pengiriman Lion Parcel Hingga Sampai Ke Alamat Tujuan
Hilangkan rasa khawatir keberadaan paket anda pada saat pengiriman, karena di Lion Parcel anda bisa memantau pengiriman mulai dari pengiriman hingga sampai ke tujuan dengan fitur live tracking.

Apabila anda ingin melakukan pelacakan terhadap paket yang dikirimkan atau paket yang yang akan anda terima, maka dengan cara cek resi Lion parcel melalui situs resmi Lion Parcel yaitu lionparcel.com.

Sebelumnya anda harus menyiapkan dulu nomor resi yang tertera pada struk pengiriman tersebut, dan silahkan anda kunjungi situs melalui link berikut ini (Berikut Link Situs Lionparcel.Com).

Dimanakah Letak Nomor Resi dan Antisipasi Apabila Resi Tidak Bisa Dilacak Apa Yang Harus Dilakukan?

Cara Cek Resi Lion Parcel
Di manakah Letak Nomor Resi dan Antisipasi Apabila Resi Tidak Bisa Dilacak Apa Yang Harus Dilakukan?
No resi Lion Parcel letaknya ada di bagian bawah barcode nota yang berupa berupa deretan angka, yang secara jelas di tuliskan menggunakan tinta hitam tebal.

Apabila resi Lion parcel tersebut tidak bisa dilacak atau bisa di bilang not found apa yang harus anda lakukan, simak cara cek resi Lion parcel dan cara antisipasi apabila resi tidak bisa di lacak yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, pastikan lagi nomor resi yang anda input sudah benar.
  • Kesalahan input resi merupakan penyebab kegagalan tracking yang banyak terjadi.
  • Kedua, coba cek langsung menggunakan website Lion Parcel untuk memastikan.
  • Ketiga, jika anda adalah penerima kiriman tersebut (seperti saat belanja online), tanyakan lagi kepada pengirim barang apakah nomor resinya sudah benar atau tidak.

Istilah Pengiriman Paket

Cara Cek Resi Lion Parcel
Istilah Pengiriman Paket
Sebelum anda menggunakan layanan Lion parcel ini tidak hanya cara cek resi Lion parcel saja yang dilakukan, anda perlu mengetahui istilah- istilah pengiriman paket yang digunakan oleh Lion parcel ini.

Simak istilah pengiriman paket yang digunakan oleh Lion parcel yaitu sebagai berikut:
  • STT Number: Nomor resi dari paket yang anda kirimkan.
  • Booked by: Paket sudah diterima oleh Lion parcel.
  • DEL: Paket sedang dalam proses pengiriman oleh Lion parcel.
  • STI-DEST: Paket sudah tiba di bandara atau stasiun dan akan segera dikirim ke alamat penerima paket.
  • Booking in E-Cargo: Paket sudah terdaftar dan akan dinaikkan ke pesawat Lion Air ke alamat penerima.
  • Shipment in Process: Paket sedang dalam pengiriman menggunakan kereta atau pesawat ke alamat penerima paket.
  • STI: Paket sudah sampai di stasiun atau bandara alamat penerima.
  • BKD/Booked: Booked atau booking yakni paket sudah keluar dari bandara dan sampai di wilayah penerima.
  • Warehouse: Paket sampai di gudang pusat Lion Parcel yang ada di wilayah alamat penerima paket.
  • Paket Sudah Diterima: Paket telah sukses dihantar dan sudah diterima oleh pihak yang bersangkutan.
  • SCRAP: Pengiriman paket mengalami kendala karena alamat tidak ditemukan ataupun pihak penerima tidak dapat dihubungi oleh agen Lion parcel tersebut.
  • PUP: Paket sedang dijemput oleh kurir (Pick up) Lion parcel.
  • SHORTLAND: Paket tidak terdeteksi di alamat penerima.
  • DEX: Pengiriman paket dibatalkan karena alasan tertentu.
  • Misroute: Paket dikirimkan ulang ke alamat yang sebenarnya.

Review Lion Parcel

Lion parcel sering digunakan untuk mengirim barang dalam jumlah besar dan harganya memang lebih murah dibandingkan mengirim melalui pos, jne, tiki dan jenis pengiriman lainnya.

Proses pengiriman ke luar kota dengan menggunakan Lion parcel ini lebih cepat, mereka melayani pengiriman barang apapun bahkan yang berukuran besar, seperti sepeda motor, barang elektronik dan barang besar lainnya.

Saat ini sudah banyak orang percaya memakai jasa Lion parcel ini, karena murah serta proses pengiriman ini sangat cepat dan anda bisa melacak kiriman dengan cara cek resi Lion parcel melalui situs resmi mereka.

Lion Parcel sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pos Indonesia sejak Februari 2018 lalu, dan Lion Parcel akan mendapatkan jaringan pengiriman Pos Indonesia di wilayah yang belum ada outlet Lion Parcel.

Dengan Door-to-Door Service anda tidak perlu repot-repot ke kantor kurir untuk mengirimkan barang, karena Lion Parcel siap menjemput paket langsung ke tempat anda berada, gratis tanpa minimal, sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

Metode pengiriman Lion Parcel ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selain layanan Reguler anda juga bisa memanfaatkan layanan ONEPACK (Overnight Express Package Services) agar paket anda sampai ke tujuan satu hari setelah pengiriman.

Selain itu, ada juga layanan Ci-Pack (City Package/City Courier) yang melayani pengiriman khusus dalam kota Jakarta dengan estimasi waktu antara 1-2 hari dan diiharapkan layanan ini akan diperluas ke kota-kota lainnya di tanah air.

Akhir Kata

Itulah cara cek resi Lion parcel yang bisa anda coba dalam mengirim barang, yang sudah banyak orang mempercayai layanan dari Lion parcel ini karena terbiang sangat cepat dalam melakukan pengiriman.

Lion parcel ini juga dikenal sangat murah dan anda bisa melacak keberadaan paket kiriman anda melalui link situs yang telah kami sediakan di atas.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu tentang jasa pengiriman yang saat ini lagi viral.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi ataupun dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.